Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Lifestyle

Intip Segudang Manfaat Vitamin E untuk Kulit

Vitamin E punya segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Mengingat Vitamin E punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit, tidak  aneh lagi jika Vitamin E sering kita temui pada kandungan produk-produk skincare dan bodycare.

Vitamin E adalah nutrisi yang paling penting untuk kesehatan dan dapat ditemukan dalam berbagai macam makanan dan suplemen. Manfaat vitamin E yang paling populer adalah untuk kesehatan dan penampilan kulit. Vitamin E sangat bermanfaat untuk kulit terutama jika dikombinasikan dengan anti oksidan lainnya. Vitamin ini bisa menjadi perlindungan pertama kulit dari pengaruh buruk eksternal. Vitamin E dapat dioleskan pada wajah untuk megurangi peradangan dan membuat kulitmu tampak cerah dan lebih muda.

Manfaat Vitamin E untuk Kulit

  • Melembabkan Kulit

Vitamin E dapat mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami dehidrasi. Karena nutrisi di dalamnya lebih mudah larut dalam minyak, sehingga memiliki konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut dalam air. Sehingga cocok untuk kulit yang kering dan rusak.

  • Sebagai Antioksidan

Dengan kandungan Antioksidan, vitamin E dapat menetralkan efek radikal bebas dan meminimalkan proses oksidasi. Contohnya adalah memperlambat pembentukan noda atau komedo pada kulit dari oksidasi pori-pori.

  • Menyembukan Luka pada Kulit

Vitamin E juga bermanfaat untuk mempercepat kesembuhan luka pada kulit seperti luka bakar hingga 50%. Kandungan antioksidannya dapat mengatasi iritasi dan luka sekaligus meningkatkan kelembapan pada kulit.

  • Menetralisir Efek Radikal Bebas pada Kulit

Vitamin E terdiri dari zat larut lemak dan efek antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dari paparan radikal bebas. Efek dari radikal bebas adalah penuaan dini. Dengan mengonsumsi suplemen atau makanan yang mengandung vitamin E, tubuh akan memperoleh asupan anti oksidan yang cukup untuk menetralisir efek radikal bebas yang terjadi pada kulit dan jaringan tubuh lainnya.

  • Mencegah Penuaan Dini

Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E, kamu telah melakukan sebuah usaha untuk mencegah penuaan Dini. Banyak produk kecantikan kulit yang mengandung Vitamin E, dan menawarkan manfaat mencegah penuaan dini seperti produk NOVI’S REJUVENATION SERUM yang dapat Memudarkan garis-garis tipis pada kulit, mengurangi hyperpigmentasi dan merapatkan kulit yang kendur. Sebagaimana yang telah kita ketahui, kerutan dan garis halus adalah tanda-tanda penuaan yang sangat ditakuti oleh hampir setiap orang.

Vitamin E biasanya dikemas dengan antioksidan yang berkontribusi dalam produksi kolagen. Kolagen sendiri dipercaya dapat menambah elastisitas kulit dan menjadikanmu lebih awet muda.

  • Mengobati Stretcmark

Vitamin E memberikan manfaat untuk menyamarkan stretchmark. Pasalnya, nutrisi yang terdapat dalam vitamin E dapat mengembalikan keelastisan kulit sehingga garis-garis  stretchmark dapat tersamarkan. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengoleskan minyak yang mengandung Vitamin E pada bagian kulit.

  • Mengobati Bibir Pecah-pecah

Vitamin E bisa mengatasi rasa sakit sekaligus mengobati bibir yang kering dan pecah-pecah pada cuaca panas maupun dingin.

  • Memperlambat Munculnya Uban

Vitamin E efektif  untuk memperlambat proses penuaan, termasuk penuaan kulit dan rambut. Antioksidan di dalam vitamin E bisa mencegah korosi jaringan, sehingga mampu menurunkan kemungkinan munculnya uban pada usia dini.

Vitamin E bersifat sangat mudah menyerap ke dalam kulit sehingga pemakaian krim atau sabun mandi akan punya manfaat memperkaya kadar vitamin E secara mudah dan efektif. Produk vitamin E topikal bisa meningkatkan kandungan vitamin E  yang disimpan di kelenjar minyak. Karena itu, kulit bisa tampil lembab dan cantik secara alami.

Banyak cara untuk mendapatkan manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit. Salah satu cara yang dianjurkan adalah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan juga suplemen Vitamin E.

Related posts
Lifestyle

Tips Menghindari kerusakan Kulit Akibat Terlalu Sering Terpapar Polusi

Lifestyle

Jerawat Akibat Jamur Berbeda dengan Jerawat Pada Umumnya

Lifestyle

Tips Sederhana Agar Kamu Punya Kulit Cerah dan Sehat

Lifestyle

Apa Itu Jenis Kulit Sensitif dan Bagaimana Ciri-cirinya?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Seperti Kembali Muda, Lakukan Tanam Benang Agar Kulit Jadi Kencang