Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Menghindari Tanda-tanda Penuaan Dini, Faktor dan Solusinya

Kerutan dan garis halus pada kulit  akan terjadi secara alami, umumnya seseorang akan lebih merasa kurang percaya diri ketika hal ini terjadi pada kulit wajah. Polusi dan asap kendaraan juga bisa menimbulkan dampak yang sama. Jadi, sebisa mungkin hindarilah paparan polusi ketika beraktivitas di luar rumah, karena faktor-faktor inilah yang akan memungkinkan kerutan dan garis halus muncul lebih cepat.

Ada beberapa penyebab masalah ini terjadi yaitu terlalu sering membiarkan kulit terpapar sinar matahari, polusi udara, dehidrasi dan faktor lainnya. Biasaya kerutan sering terjadi pada bagian yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah, leher, punggung tangan dan lengan.

Kerutan dan garis-garis halus di wajah akan tampak terlihat saat kamu berekspresi seperti tersenyum, cemberut,tertawa, mengernyitkan dahi. Ekspresi tersebut akan membentuk garis-garis dan kerutan di area-area yang ototnya berkontraksi.

Beberapa faktor-faktor penyebab penuaan ini berkontribusi besar dalam memicu terjadinya kerutan dan garis halus, kemudian bisa memicu terjadinya tanda penuaan lebih cepat terjadi.

Tidak Menggunakan Tabir Surya                   

Membiarkan kulit beralama-lama terpapar sianar matahari adalah salah satu penyebab terjadinya kerutan dan garis halus pada wajah. Sinar ultraviolet (UV) dapat memicu pembentukan radikal bebas pada kulit. Zat berbahaya ini akan merusak serat elastin sehingga kulit jadi keriput. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu meggunakan pakaian yang menutup kulit saat di bawah terik matahari dalam waktu lama.

Gunakan tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit dari sinar UV, selain itu penggunaan tabir surya juga akan membantu mencegah penuaan dini. Paparan polusi dan asap kendaraan juga bisa menimbulkan dampak yang sama. Jadi, usahakanlah untuk menghindari paparan polusi ketika beraktivitas di luar rumah.

Dehidrasi

Kandungan air dalam tubuh sangat berperan penting karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Air berfungsi untuk mentransportasi mineral, vitamin, protein dan zat gizi lainnya ke seluruh tubuh. Jika kandungan air dalam tubuh berkurang sel-sel kulit dapat membuat kulit mengerut dan berkurang kekenyalannya. Kondisi ini dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus di wajah, dan kerutan yang sudah ada akan semakin terlihat akibat dehidrasi.

Merokok

Merokok adalah salah satu terjadinya tanda penuaan dini, kandungan nikotin yang ada di dalam rokok dapat mempengaruhi tubuh terutama sel-sel kulit. Pada akhirnya, sel-sel kulit akan sulit regenerasi yang membuat wajah dan kulit terlihat kusam.

Pola Makan Tidak Sehat

Konsumsi makanan sehat setiap hari membantu melawan gen inflamsi dan memberi tubuh alat yang tepat untuk mempertkuat dan membangun jaringan yang sehat. Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat olahan dan gula dapat mempercepat penuaan kulit. Sementara kurangnya konsumsi sayuran dan buah-buahan dapat membuat kulit kekurangan nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan di kulit.

Tidak  Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Merawat kulit menggunakan produk skincare juga sangat berpengaruh dalam menjaga keelastisan kulit, kandungan yang ada di dalam skincare mampu melindungi kulit dari hal-hal yang mungkin saja terjadi seperti munculnya tanda penuaan dini.

NOVI’S REJUVENATION SERUM

http://store.novis.co.id

Serum Rejuvenation merupakan serum yang mengandung Hyaluronic Acid dan kaya akan proteins, fatty acids, vitamin dan mineral mampu untuk memudarkan garis-garis tipis pada kulit, mengurangi hyperpigmentasi dan merapatkan kult yang kendur.

Cara Pakai :

  1. Ambil serum dalam jumlah yang sesuai dan oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu.
  2. Tekan serung dengan ujung jari, fokuslah pada pijatan berbentuk T
  3. Lakukan pijatan mengangkat dari bawah hingga atas dagu untuk meningkatkan relaksasi kulit.
  4. Tepuk-tepuk wajah untuk membuat serum menyerap lebih baik.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal kamu bisa juga menggunakan paket perawatan Duo Anti Aging yang terdiri dari dari NOVI’S Serum rejuvenation yang mengandung Hyaluronic Acid dan kaya akan proteins, fatty acids.

Kamu bisa mendapatkan Duo Anti Aging dan produk-produk lain dari NOVI’S Clinic Dermatology melalui store.novis.co.id

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Seperti Kembali Muda, Lakukan Tanam Benang Agar Kulit Jadi Kencang