Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Lifestyle

Tips Merawat Kulit yang Kering Saat Cuaca Sedang Tidak Menentu

Tingkat kelembapan udara yang rendah bisa menghasilkan rambut yang indah tetapi dapat juga merusak kulit Kamu. Di cuaca yang kering atau lokasi yang tinggi seperti di padang pasir atau pegunungan, udara bisa benar-benar menyerap kelembaban yang terdapat dalam kulit Kamu, sehingga meninggalkan kulit Kamu kering, terasa gatal dan kencang.

Semua tergantung pada kandungannya
Untuk melawan efek yang bisa diakibatkan oleh cuaca kering, sangatlah penting untuk selalu menggunakan pelembab sesering mungkin. Carilah pelembab yang mengandung kandungan  Aloevera , kandungan ini secara alami dapat membantu meningkatkan kelembapan saat kulit menghadapi rintangan.

Agar pelembab Kamu bekerja lebih keras dan efektif, segera aplikasikan pelembab saat wajah  Kamu dalam keadaan bersih, ini juga berguna untuk mengunci kelembaban agar menetap di dalam kulit dan agar pelembab lebih merata, jangan lupa untuk memijat kulit Kamu.

Untuk mendapatkan kelembaban kulit yang sempurna, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab setelah Kamu mandi. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari air panas dan uap tersebut karena telah membuka pori-pori Kamu, sehingga memungkinkan pelembab untuk masuk mencapai lapisan kulit yang dalam. Mengaplikasikan pelembab pada malam hari juga membantu melembakan kulit saat Kamu tertidur sehingga memastikan Kamu akan bangun dengan kulit yang segar,  bertekstur lembut dan terjaga kelembapannya.

Lebih dari sekedar pelembab
Pelembab merupakan cara yang paling efektif/ampuh untuk melawan kulit kering di saat musim kering/panas, tetapi ini bukan merupakan satu-satunya cara. Masih ada cara-cara lain untuk melawan kulit kering, yaitu:


• Tambahkan serum di dalam rutinitas Kamu. Cobalah untuk menambahkan serum ke dalam rutinitas perawatan wajah Kamu. Karena serum mengandung kelembaban yang konsentrat sehingga dapat memberikan manfaat seketika, yaitu: melembutkan kulit yang kering sambil memberikan pengalaman kelembaban kulit yang menyeluruh.  


• Investasi untuk memiliki alat humidifier dalam ruangan. Alat humidifier akan membantu melawan udara kering dengan cara menjaga agar udara di dalam ruangan menjadi lebih lembab. Alat humidifier dapat membantu melembabkan udara di dalam ruangan guna melawan udara yang kering.


• Jaga agar tetap terhidrasi. Minumlah air yang banyak. Targetkan untuk mengkonsumsi 8 gelas air dalam sehari agar kulit Kamu tetam terhidrasi dari dalam maupun dari luar.

Meskipun Kamu merasa bahwa air sulit untuk ditemukan dimana-mana, ingat dan kasihanilah kulit Kamu karena merasakan akibatnya. Jangan sampai kulit Kamu merasa kehausan. Cobalah untuk selalu mengingat tips kelembaban ini setiap kali Kamu merasa bahwa kulit Kamu mulai terasa kering dan kencang.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Lifestyle

Tips Menghindari kerusakan Kulit Akibat Terlalu Sering Terpapar Polusi

Lifestyle

Jerawat Akibat Jamur Berbeda dengan Jerawat Pada Umumnya

Lifestyle

Tips Sederhana Agar Kamu Punya Kulit Cerah dan Sehat

Lifestyle

Apa Itu Jenis Kulit Sensitif dan Bagaimana Ciri-cirinya?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Pelajari Jenis Kulitmu untuk Mengetahui Kebutuhan Nutrisinya