Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Perawatan Kulit Usia 50an

Efek nyata penuaan terlihat di tempat awal mulanya yaitu lapisan dermis terluar kulit, yang juga disebut stratum corneum. Pada saat yang sama, jaringan kulit yang lebih dalam juga mulai mengalami penuaan. Dengan ritme pergantian sel kulit yang tidak seimbang, kehilangan kadar kelembapan akan mengakibatkan pengerasan dan penebalan. Yang terjadi pada lapisan kulit yang lebih dalam, sel-sel akan mulai menyusut. Dengan menurunnya ukuran sel, lapisan tersebut akan terus menipis. Hasil akhirnya adalah permukaan kulit tidak hanya menjadi keras dan kasar, namun juga tipis dan tidak lagi terasa kenyal.

Jika Kamu berada di usia 50-an, Kamu mungkin merasa beberapa tahun lebih muda dari usia yang tercantum pada SIM. Dan jika Kamu telah rajin menggunakan perlindungan terhadap matahari serta melakukan rutinitas perawatan kulit, Kamu bahkan mungkin terlihat jauh lebih muda dari usia Kamu yang sebenarnya. Jika Kamu belum sepenuhnya komitmen untuk merawat kulit Kamu, tidak perlu khawatir karena sekarang adalah waktu yang tepat untuk semangat menggunakan produk perawatan kulit anti-penuaan (anti-aging) yang akan membantu membuat Kamu terlihat semuda yang Kamu rasakan.

Kekhawatiran Umum Saat bertambah Tua


Seberapa baikpun perawatan yang telah Kamu lakukan terhadap kulit Kamu, perubahan kulit secara alami, seperti kulit mengendur, munculnya kerutan serta warna kulit tidak merata, akan dimulai pada usia 50-an.

Solusi Sederhana Untuk Anti-Aging


Penuaan tidak bisa dihindari, tetapi itu tidak berarti Kamu tidak dapat membantu kulit Kamu memutar kembali waktu. Produk yang mengandung Retinoid dapat membantu mempercepat pergantian permukaan sel sehingga dapat memperlihatkan kulit barunya, mengurangi munculnya garis-garis halus dan juga kerutan. Niacinimide juga merupakan dua bahan utama lainnya yang berkontribusi  untuk lebih mencerahkan penampilan wajah Kamu.


5 Cara Merawat Kulit Kamu di usia 50-an
1. Jangan Lupakan SPF. Pelembab yang mengandung SPF spektrum luas adalah kunci utama. Untuk itu, pastikan aplikasikan NOVI’S SUNCRAE setiap hari sebagai salah satu cara memutihkan kulit wajah yang bisa kamu lakukan, serta cara untuk terhindar dari beragam masalah kulit seperti kulit terbakar, kulit kusam, munculnya sunspot pada kulit, hingga penuaan dini.

2. Melembabkan kulit dengan krim yang berbasis Retinoid. Retinoid membantu mengurangi tampilan garis-garis halus, kerutan serta bintik hitam dengan cara mempercepat pergantian permukaan sel. Oleskan pelembab di pagi dan sore hari tepat setelah Kamu membersihkan kulit Kamu. Ditambah dengan pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti antioksidan, termasuk vitamin C atau E, dapat membantu mencegah kerusakan permukaan kulit akibat radikal bebas.

3. Meremajakan kulit dengan menggunakan krim malam. Menggunakan pelembab di malam hari akan meninggalkan kulit Kamu menjadi lebih lembut dan halus saat Kamu bangun keesokan harinya. Produk yang mengandung bahan-bahan seperti gliserin dapat membantu menghidrasi kulit, sementara Niacinimide dapat meningkatkan kelembaban kulit Kamu.

4. Perawatan diluar wajah. Untuk memaksimalkan hasil, perhatikan perawatan pada rahang, leher dan dada Kamu. Gunakan produk yang sama seperti yang Kamu gunakan di wajah dan juga daerah-daerah diluar wajah, aplikasikan pembersih yang sama serta bahan-bahan yang kaya dengan pelembab.

5. Selamat tinggal rambut halus pada wajah. Beberapa wanita mungkin juga mengalami peningkatan pertumbuhan rambut di wajah setelah menopause. Jika iya, hilangkan wambut halus pada wajah dengan menggunakan obat menghilangkan rambut lembut yang dibuat khusus untuk kulit wajah.

Tetap rutin melakukan perawatan kulit di usia 50-an, karena hal ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan serta menjaga agar kulit iKamu tetap terlihat cantik di tahun-tahun mendatang.

Rekomendasi Produk NOVI’S

NOVI’S SUNCARE

Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah, serta kandungan UV yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dibuat dengan formula yang ringan, tidak terasa tebal serta mampu menyamarkan noda-noda hitam agar kulit tampak lebih merata dan terlihat lebih bercahaya.

Wanita usia 30 ke atas wajib menggunakan krim malam. Pasalnya krim malam yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan kolagen. Kandungan ini akan sangat membantu mencegah tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, flek hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Jika kamu ingin mendapatkan krim malam yang membantu regenerasi kulit sekaligus mencerahka, cobalah rutin menggunakan NOVI’S BRIGHT DAILY NIGHT HM dan NOVI’S GLOWSKIN SERUM. Kombinasi keduanya akan menghasilkan kelembapan serta kulit wajah yang sehat dan glowing di pagi hari sehingga kulit tampak halus dan kenyal. Jika kamu memiliki tipe kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan NOVI’S ACNE DAILY NIGHT T anti bakterial dan anti acne ini diformulasikan khusus untuk mrnghilangkan jerawat.

NOVI’S REJUVENATION SERUM

NOVI’S REJUVENATION SERUM hadir sebagai perawatan kulit anti penuaan, dapat memudarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta memperbaiki terkstur kulit sehingga menjadi lebih kenyal dan halus.

Niacinamide atau vitamin B3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan antioksidan pada lapisan kulit terluar. Memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada tanda-tanda penuaan kulit.

  • Memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah
  • Melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan
  • Cairan yang mudah larut dan menyerap dengan mudah

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Cara Memutihkan Kulit dengan Infus Kromosom, Hasilnya Lebih Cepat