Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Cara Memutihkan Kulit dengan Infus Kromosom, Hasilnya Lebih Cepat

Cara mengubah pigmen kulit hitam menjadi putih mungkin saja diperlukan oleh beberapa orang yang ingin memutihkan kulit. Cara memutihkan kulit bisa dengan penggunaan krim wajah tertentu, secara alami hingga tindakan medis. Cara mengubah pigmen kulit hitam menjadi putih, mungkin saja diperlukan oleh beberapa orang yang ingin memutihkan kulit. Pigmen kulit hitam atau melanin  adalah pigmen pemberi warna pada kulit, rambut, dan mata. Orang yang memiliki warna kulit  gelap memiliki kadar melanin lebih tinggi dibanding yang berkulit terang. Beberapa orang justru kurang meraa percaya diri bila memiliki  kulit gelap sehingga mencoba berbagai cara untuk memutihkan kulit salah satunya dengan infus kromosom.

Infus kromosom adalah tindakan berupa injeksi untuk memutihkan warna kulit. Cairan yang disuntikan dalam tindakan ini bukanlah berasal dari cairan kromosom manusia, tetapi campuran stem cell dan vitamin C. Infus kromosom bertujuan untuk menghambat gen SLC24A5 yang terdapat pada kromosom 15. Gen ini berfungsi dalam menentukan jumlah dan aktivitas sel melanosit. Sedangkan sel melanosit sendiri berperan dalam memproduksi pigmen melanin yang memberikan warna lebih gelap pada kulit. Sehingga, bila gen tersebut aktivitasnnya terhambat, maka kulit yang gelap akan menjadi tampak lebih cerah.

Pemberian terapi ini justru disebut dapat menambah nutrisi pada rambut dan kuku. Kandungan gen dalam infus kromosom ini diklaim sebagai agen pemutih kulit yang paling andal, aman dan kuat di dunia. Infus kromosom juga terbukti secara klinis efektif membantu mengatasi warna kulit yang gelap, masalah pigmentasi, dan warna kulit yang tidak merata. Cara pemberian infus kromosom adalah dengan mencampur obat yang mengandung gen penghambat tersebut dengan kurang lebih 100 cc larutan garam selama 15-30 menit. Dosisnya sendiri bervariasi, tergantung pada kondisi tiap individu dan apa yang diharapkan. Penyuntikannya dapat dilakukan setiap hari sekali atau dua hari sekali hingga waktu yang ditentukan.

Tindakan ini harus dilakukan oleh tenaga medis profesinal yang bersertifikat seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. Sementara orang-orang yang tidak boleh menjalani prosedur ini adalah wanita hamil atau menyusui, serta yang hipersensitif, atau memiliki alergi terhadap komponen yang terkandung. Selama periode terapi, dianjurkan pula untuk menghindari konsumsi makanan laut dan alkohol. Bila dilihat lrbih detil, suntik kromosom yang dilakukan oleh para artis memang memperlihatkan hasilnya. Hal ini juga sejalan dengan klaim para produsen maupun  pengguna suntik kromosom bahwa produk ini  memang ampuh untuk memutihkan kulit.

Manfaat Suntik Kromosom untuk Kulit

  • Memutihkan kulit dengan cepat

Dengan dihambatnya aktivitas gen SLC24A5, diharapkan kulit pasien treatment ini akan menjadi lebih putih bersinar secara permanen oleh karena sel melanosit yang dikendalikan gen tersebut menjadi tidak terlalu aktif dalam memproduksi pigmen melanin .

  • Mengatasi masalah pigmentasi kulit

Pada beberapa orang dengan masalah pigmentasi kulit, infus kromosom juga bisa dijadikan salah satu pilihan untuk mengatasi kondisi yang dialami tersebut . misalnya, kulit yang mengalami luka bakar sehingga warnanya menjadi tidak merata.

  • Suntik Kromosom lebih aman dan cepat

Suntik kromosom adalah metode perawatan yang dapat dikatakan aman ketimbang metode suntik kulit lainnya. Pasalnya, prosedur ini hanya akan memengaruhi sel melanosit pada kulit. Itu artinya, infus tidak akan berdampak pada warna rambut maupun mata. Selain itu, manfaat suntik kromosom sebagai cara memutihkan kulit adalah, waktu yang dibutuhkan sampai kulit mengalami perubahan menjadi lebih putih dan prosesnya yang cepat.

Dapat dikatakan, infus kromosom adalah perawatan kulit dari dalam di luar penggunaan skincare untuk mendapatkan khasiat putih pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari infus kromosom, prosedur ini harus dilakukan secara berulang hingaga 9 kali biasanya, namun hal ini tergantung dari jenis kulit setiap orang yang berbeda-beda.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan Infus Kromosom dan  beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Kulit Cerah Seketika dengan Dermaglow Treatment dari NOVI’S