Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Regenerasikan Kulit yang Kendur dengan Perawatan HIFU, Kulit Kembali Kencang

Salah satu kebutuhan umum wanita dalam hal kecantikan adalah wajah yang tirus dan bebas keriput. Karena tuntutan kebutuhan wanita inilah, maka muncullah treatment kecantikan dengan menggunakan teknologi yang canggih untuk merangsang kolagen, yaitu HIFU.

HIFU atau High Intensity Focused Ultrasound adalah perawatan kecantikan yang bertujuan mengencangkan kulit wajah. Teknik ini tidak membutuhkan metode bedah sehingga tidak menimbulkan rasa sakit. HIFU menggunakan energi ultrasonik yang mendorong produksi kolagen.

Energi yang keluar dari alat HIFU akan memanaskan jaringan kulit. Nantinya, panas tersebut akan menyebabkan “kerusakan” selular dan merangsang pembentukan kolagen menjadi lebih banyak.

Facial HIFU menggunakan ultrasound untuk menciptakan panas pada tingkat yang dalam di kulit. Panas ini  akan merusak sel-sel kulit yang ditargetkan sehingga membuat tubuh berusaha memperbaikinya. Kerusakan sebenarnya dapat merangsang sel untuk menghasilkan lebih  banyak kolagen. Kolagen sendiri adalah zat di kulit yang memberikan struktur dan elastisitas.

Prosedur ini tergolong aman dengan catatan harus dilakukan oleh yang ahli dan profesional dalam bidangnya. menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan HIFU treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Menurut beberapa uji klinis skala kecil, HIFU aman serta efektif untuk mengencangkan wajah dan menghaluskan kerutan. Anda dapat melihat hasil treatment HIFU beberapa bulan setelah perawatan. Berikut ini beberapa manfaat HIFU treatment diantaranya :

  1. Meningkatkan Produksi Kolagen 

HIFU menggunakan energi ultrasonik terfokus yang menargetkan permukaan lapisan kulit bawah. Energi ultrasonik menyebabkan jaringan kulit memanas dengan cepat. 

Begitu mencapai suhu tertentu, area target akan mengalami kerusakan sel. Kerusakan tersebut akan merangsang sel untuk menghasilkan lebih banyak kolagen. Hasilnya, peningkatan kolagen membuat kulit jadi lebih kencang.

2.      Mengurangi Kerutan 

Peningkatan kolagen bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Alhasil, kulit terlihat lebih awet muda. Kulit yang kencang juga menurunkan risiko munculnya kerutan dan Anda pun terlihat lebih muda. 

3.      Menghaluskan Kulit 

Prosedur HIFU memiliki biaya dan risiko yang jauh lebih kecil daripada operasi pengencangan wajah. Kendati begitu, hasilnya mungkin tidak akan bertahan lama dan treatment ini harus dilakukan berulang. 

Karena bersifat noninvasif (tanpa bedah), treatment HIFU tidak memerlukan persiapan khusus. Anda hanya diminta untuk membersihkan wajah sebelum melakukan treatment yang satu ini. 

HIFU menggunakan energi ultrasound terfokus untuk menargetkan lapisan kulit tepat di bawah permukaan. Energi ultrasound menyebabkan jaringan memanas dengan cepat. Begitu sel-sel di area yang ditargetkan mencapai suhu tertentu, mereka mengalami kerusakan sel. Meskipun ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, kerusakan sebenarnya merangsang sel untuk menghasilkan lebih banyak kolagen protein yang memberikan struktur pada kulit. Peningkatan kolagen menghasilkan kulit yang lebih kencang dan kencang dengan lebih sedikit kerutan. Karena sinar ultrasound frekuensi tinggi difokuskan pada situs jaringan tertentu di bawah permukaan kulit, tidak ada kerusakan pada lapisan atas kulit dan masalah yang berdekatan.

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Mengenal Aloe Vera yang Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit