Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Rawat Kulit dengan Microdermabrasi Facial untuk Buang Sel Kulit Mati

Mikrodermabrasi merupakan suatu metode peremajaan kulit yang cukup populer di dunia kecantikan. Metode ini memberikan hasil yang memuaskan karena dapat memperbarui tampilan kulit dengan membuatnya menjadi lebih cerah bila dilakukan dengan rutin.

Mikrodermabrasi termasuk ke dalam tindakan invasif minimal sehingga tidak menimbulkan luka yang besar. Tindakan ini berfungsi untuk memperbarui warna dan tekstur kulit. Selain itu, prosedur ini juga kerap digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan lain, seperti kulit rusak akibat sinar matahari, kerutan halus, flek hitam, bekas jerawat, dan melasma (bercak kehitaman di kulit karena pengaruh hormonal).

Metode ini menggunakan aplikator khusus dengan permukaan yang sifatnya abrasif (mengikis) dan secara lembut dapat membersihkan bagian kulit paling luar untuk memicu peremajaannya.

Sebenarnya, mikrodermabrasi bukanlah satu-satunya metode yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan manfaat-manfaatnya. Akan tetapi, mikrodermabrasi kerap dipilih karena memiliki sejumlah kelebihan diantaranya:

1.      Aman

Karena sifatnya yang minimal invasif, mikrodermabrasi terbilang cukup aman untuk dilakukan. Iritasi yang ditimbulkan pun sangat minim sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk pemulihan.

2.      Cepat dan Mudah

Tindakan mikrodermabrasi biasanya tidak memakan waktu lama. Anda memerlukan waktu sekitar 30 menit saja untuk melakukannya.

3.      Harga Terjangkau

Bila dibandingkan dengan perawatan lain seperti laser, mikrodermabrasi terbilang murah dengan hasil yang cukup memuaskan.

4.      Tidak Menimbulkan Nyeri Parah

Tindakan mikrodermabrasi hanya sedikit menimbulkan rasa nyeri sehingga Anda tidak memerlukan anestesi lokal di wajah saat pengerjaannya.

5.      Efektif

Meski murah, mudah, cepat, dan minimal invasif, mikrodermabrasi memberikan hasil yang cukup efektif untuk mencapai berbagai manfaat bagi kulit wajah.

Dalam Prosedurnya, Mikrodermabrasi akan mengeksfoliasi kulit menggunakan alat khusus yang menyemprotkan butiran microcrystalyang berguna untuk mengangkat lapisan kulit terluar.  Setelah itu, sel kulit mati dan butiran kristal pada kulit akan disedot dengan alat khusus yang ada dalam mesin Mikrodermabrasi. Proses perawatan Diamond Mikrodermabrasi sendiri tergolong cukup singkat dan tidak menimbulkan rasa sakit. Meskipun wajah akan mengalami kemerahan setelah melakukan perawatan, namun efek kemerahan tersebut akan menghilang dalam hitungan jam. Keuntungan lainnya dari Diamond Mikrodermabrasi adalah kamu bisa langsung mengaplikasikan makeup setelah melakukan perawatan dan makeup akan lebih menempel pada kulit.

Berbeda dengan sistem mikrodermabrasi kristal, Diamond Mikrodermabrasi tidak menghasilkan partikel dari kristal yang dapat terhirup ke dalam hidung pasien atau diterbangkan ke mata. Oleh karena itu, Diamond Mikrodermabrasi lebih aman untuk digunakan pada area di sekitar mata dan bibir.

Mikrodermabrasi sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat, inflamasi pada jerawat dan bekas jerawat. Mikrodermabrasi dapat menjadi pilihan perawatan yang baik untuk kamu yang memiliki beberapa masalah pada kulit dan sibuk dengan pekerjaan, sehingga mencari perawatan yang dapat memberikan banyak manfaat dalam waktu singkat namun tanpa efek samping.  Sayangnya, khusus untuk orang-orang yang memiliki bekas jerawat yang membandel, perawatan ini tidak dapat mengatasinya dalam satu kali perawatan. Untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, perlu waktu yang cukup lama serta harus beberapa kali mencoba perawatan Diamond Mikrodermabrasi.

Kapan sebaiknya melakukan Microdermabrasi ?

Mikrodermabrasi dapat dilakukan setiap semingga sekali atau setiap sebulan sekali. Semua tergantung pada toleransi kulit dan efek yang ingin dihasilkan. Banyak orang yang memilih untuk melakukan Diamond Mikrodermabrasi sebagai perawatan mingguan, kemudian beralih ke rejimen bulanan untuk memelihara kesehatan kulit. Mikrodermabrasi membantu menghilangkan debris kulit dengan lembut. Kulit manusia biasanya beregenerasi pada interval sekitar 30 hari, perbaikan kulit dengan mikrodermabrasi bersifat sementara dan perlu diulangi pada interval rata-rata dua hingga empat minggu untuk perbaikan berkelanjutan.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Pelajari Lebih Jauh Terapi Botox untuk Kecantikan