Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Pentingkah Menggunakan Body Lotion pada Malam Hari?

Kebanyakan dari kamu pasti belum tahu bahwa sangat penting menggunakan lostion malam saat hendar tidur. Bisanya seseorang memakai lotion untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Padahal menggunakan lotion malam sangat penting untuk kulit karena dapat menjaga kelembapan kulit agar tidak kering, meningkatkan kesehatan kulit yang meregenerasi saat kamu tertidur.

Perawatan kulit biasanya hanya seputar penggunaan body lotion atau sunscreen saat pagi atau siang hari saja. Sedangkan pada saat  malam hari, seringkali kulit tidak mendapat perawatan. Maka dari itu kulit tubuh juga membutuhkan perawatan ekstra pada saat malam hari karena saat siang hari kulit sudah terpapar  berbagai kotoran dari sinar polusi dan polusi. Saat malam hari kulit tubuh melakukan proses regenerasi sel kulit dimana kulit membutuhkan asupan nutrisi ketika kulit tubuh tetap terjaga kelembabannya dan ternutrisi dengan baik dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel baru untuk menggantikan sel-sel yang telah menua akibat paparan-paparan negatif tersebut.

Disaat yang sama kandungan air yang terserap di kulit mencapai 25%, sehingga kulit bisa sangat kering maka dari itu sangat penting untuk perawatan tubuh pada saat malam hari karena kulit juga membutuhkan kelembaban dengan pemakaian lotion seperti NOVI’S Moon Lotion.

  1. Melembabkan kulit yang kering

Selama tidur, air dalam kulit cepat berkurang yang mengakibatkan kulit tampak kering dan kusam. Untuk membantu kulit tampak lembap dan halus saat bangun keesokan harinya, oleskan hand & body lotion berkualitas yang membantu mengunci kelembapan alami kulit. Bukan ide yang buruk menyimpan lotion di sebelah tempat tidur yang akan selalu mengingatkanmu untuk mengaplikasikannya sebelum tidur.

  • Regenerasi kulit

Body lotion memiliki manfaat yang baik bagi kulit terutama untuk menyempurnakan regenerasi kulit. Kulit sendiri beregenarasi setiap 28 hari dan juga melepaskan sel-sel kulit mati setiap 28 jam. Dan pada malam hari regenerasi kulit dua kali lebih banyak dibandingkan pada pagi dan sore hari. Sehingga kelembaban kulit berkurang di malam hari karena kulit kehilangan kandungan air 25% lebih tinggi.

  • Penyerapan nutrisi lebih baik

Selain itu kulit dapat menyerap vitamin, antioksidan serta berbagai nutrisi lainnya dalam body lotion lebih baik saat tidur di malam hari. Karena pada malam hari pori-pori terbuka lebih lebar. Hal ini sangat baik untuk mempercepat proses regenarasi alami kulit dimalam hari. Dan juga pada saat tidur kulit tubuh memperbaiki dan memperbarui kerusakan kulit yang terjadi saat siang hari. Nutrisi dari body lotion juga membantu memperbarui sel-sel kulit.

  • Cegah Kulit Kasar

Area siku dan lutut yang kasar atau kaki terasa kering setelah bercukur dapat membuatmu merasa kurang percaya diri. Tidak peduli usia atau gaya hidupmu, hand & body lotion akan memberikan keajaiban dengan mengubah kulit yang kasar menjadi lebih lembut. Aplikasikan losion setelah mandi atau sebelum tidur secara teratur untuk mengisi celah-celah kulit yang kering dan menjadikannya lebih lembap, kenyal dan halus.

  • Rileks

Seringkali kamu kesulitan untuk memejamkan mata karena pikiran dan tubuh yang kurang rileks. Selain meredupkan lampu kamar dan mematikan semua gadget elektronik, jangan lupa mengaplikasikan NOVI’S Moon Lotion Aromanya yang lembut memberikan efek aromaterapi sehingga membuatmu merasa lebih santai dan rileks. 

Oleskan pada seluruh tubuh seperti kaki dan tangan dan nikmati waktu tidur yang berkualitas. Hal ini penting karena sel-sel kulit melakukan regenerasi di malam hari yang akan membuat kulit terasa halus dan lembap.

Sejatinya, kulit merupakan organ terluar dari tubuh manusia. Kulit memberikan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polusi, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit. Itu sebabnya penting bagi tiap orang menjaga kesehatan kulit. Fungsi Glutathione dalam NOVI’S Moon Lotion ini adalah menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi gelap) menjadi pheomelanin (kulit yang lebih cerah). Ekstrak  olive yang mengandung hydroxytyrosol juga membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh dan juga membantu menghambat pembentukan melaninn atau zat yang membuat kulit menjadi gelap.

Mengapa harus menggunakan Moon Lotion?

 Sama seperti menggunakan krim malam pada wajah, body lotion pun penting digunakan sebelum tidur di malam hari. Pada malam hari kulit membutuhkan body lotion untuk menggantikan cairan tubuh yang berkurang.

Perawatan yang sempurna akan membuatmu mendapatkan hasil yang sempurna juga dalam merawat kulit. NOVI’S BODY PACK WHITENING bisa kamu dapatkan melalui store.novis.co.id

Related posts
Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Inilah Hal-hal yang Dapat Menimbulkan Jerawat