Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Merawat kulit wajah dengan produk-produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit merupakan suatu keharusan, begitu pula jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang kering. Jika Anda kenal dan paham kondisi kulit Anda, maka Anda akan lebih cermat memilih produk skin care untuk kulit kering dengan kandungan bahan-bahan yang merawat kulit kering. Hindari memilih produk skin care hanya berdasarkan rekomendasi teman atau para beauty influencer tanpa paham benar jenis dan kondisi kulit wajah, karena hasilnya menjadi tidak optimal.

Ciri-ciri Kulit Wajah Kering

Kulit kering merupakan jenis kulit wajah yang hanya sedikit memproduksi minyak alami di kelenjar sebum. Kulit kering tampak halus dengan pori-pori tampak samar karena sedikit sekali minyak yang mengisi pori-pori. Jenis kulit ini juga jarang berjerawat karena hampir tidak ada minyak di wajah yang menjadi tempat bakteri berkembang biak.

Kulit manusia butuh minyak alami untuk menjaga agar kulit tetap lembap dan membentuk skin barrier yang melindungi kulit dari agresor lingkungan. Karena minyak alami yang diproduksi oleh kulit sedikit, tak heran jika kulit kering terasa tertarik, bersisik, dan sering kali terasa gatal. Walau terlihat halus, namun saat disentuh, kulit akan terasa kasar. Dengan bertambahnya usia, garis-garis halus dan kerutan akan muncul lebih cepat di kulit yang kering. Selain itu, kulit kering cenderung terlihat kusam dan tidak glowing karena nyaris tidak memiliki minyak alami di kulit. 

Cara merawat kulit kering yang utama adalah menggunakan produk-produk skin care untuk kulit kering untuk membantu menjaga kelembapan dan kesegarannya. Produk skin care yang khusus diformulasikan untuk kulit kering akan membantu melembapkan kulit sekaligus mencegah berkurangnya kadar air di kulit dengan memperkuat skin barrier

Beda Manfaat Menghidrasi dan Melembapkan

Cara memilih produk skin care yang paling tepat adalah dengan melihat kandungan bahan-bahannya. Bahan-bahan skin care untuk kulit kering umumnya memberi manfaat menghidrasi dan melembapkan. 

Menghidrasi di sini adalah menyuplai air di kulit. Bahan yang menghidrasi biasanya merupakan humektan, yaitu bahan yang dapat menarik molekul-molekul air dari udara atau dari dalam tubuh untuk menyuplai air ke kulit. Berbeda dari menghidrasi, melembapkan adalah menjaga agar air yang ada di dalam lapisan kulit tidak menguap ke udara lewat pori-pori (dikenal dengan istilah trans-epidermal water loss) dengan membentuk lapisan di permukaan kulit. Ini adalah manfaat yang diberikan oleh bahan-bahan oklusif yang bekerja ‘mengunci’ air di kulit.

·         Hyaluronic acid

Bahan produk skin care ini sangat populer beberapa tahun terakhir ini, terutama karena kemampuannya menghidrasi kulit. Hyaluronic acid sebenarnya diproduksi oleh tubuh, namun jumlah semakin berkurang saat usia bertambah. Berupa humektan, hyaluronic acid dapat menahan beban sampai 1.000 kali beratnya sendiri di air. Kemampuannya membuat kandungan skin care untuk kulit kering ini andal untuk menghidrasi lapisan kulit dan permukaan kulit. 

Serum Anti Aging Terbaru dari NOVI’S Dermatology

NOVI’S REJUVENATION SERUM hadir sebagai perawatan kulit anti penuaan, dapat memudarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta memperbaiki terkstur kulit sehingga menjadi lebih kenyal dan halus.

Niacinamide atau vitamin B3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan antioksidan pada lapisan kulit terluar. Memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada tanda-tanda penuaan kulit.

  • Memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah
  • Melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan
  • Cairan yang mudah larut dan menyerap dengan mudah

Bahan kandungannya

            Sebaiknya Kamu cek dulu bahan-bahan kandungan di serum wajah untuk memastikan bahwa benar-benar memberi manfaat melembapkan kulit. Ada bahan-bahan tertentu yang terkandung dalam serum yang terbukti dapat membantu melembapkan kulit wajah, di antaranya ada  Aqua, Niacinamide, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Porphyrdium Cruentum Extract, Hydroxyproply Methycellulose, Pullulan, Sodium Hyaluronate Phenoxyethanol, Triethanolamine, Swertia Chirata Extract, Maltodextrin, Carbomer, Propylene Gycol, Glycerin, Xanthan Gum, Lecithin, Pectin, Fragrace.

Langkah dalam skincare routine

Dalam rutinitas perawatan kulit, langkah-langkah pemakaian produk memang diatur agar dapat memberi hasil yang optimal bagi kulit wajah. Serum wajah biasanya dipakai setelah aplikasi eye cream dan sebelum krim pelembap. Jika Kamu rutin menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah mingguan, maka aplikasikan serum kemudian gunakan sheet mask, baru setelah itu lanjutkan dengan krim pelembap.

Cara aplikasinya

            Agar hydrating serum yang digunakan dapat menyerap dengan optimal, maka Kamu harus perhatikan cara aplikasinya.

Langkah 1 : Setelah kulit dibersihkan, tuangkan 2-4 tetes serum ke telapak tanganmu.

Langkah 2 : Oleskan ke wajah kemudian pijat ringan, ketuk dengan lembut untuk meningkatkan penyerapan.

Langkah 3 : Kemudian gunakan suncare dan pelembab untuk membuat hasil yang sempurna.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kecantikan

Kulit Sehat dan Lembab Setiap Hari Cara Simpel Mendapatkan

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.