Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Memperbaiki Warna Kulit yang Tidak Merata Jadi Glowing Seketika

Rona kulit yang tidak merata tentu sangat mengganggu penampilan kamu. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari cara merawat wajah yang kurang maksimal, sengatan cahaya matahari, sampai faktor kelainan maupun perubahan hormon, Sebagai contoh, paparan sinar matahari yang terlalu sering berpotensi mengakibatkan wajah menjadi belang dan menimbulkan bercak-bercak hitam. Ya, meski kita memerlukan sinar matahari untuk memproduksi vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, paparan ultraviolet yang berlebihan justru berbahaya karena dapat memicu kulit menghasilkan begitu banyak melanin sehingga warnanya pun menjadi gelap.

Namun, lain ceritanya apabila perbedaan warna kulitmu mungkin berupa gradasi kecokelatan atau bintik-bintik berwarna kebiruan atau abu-abu di wajah. Kondisi ini boleh jadi merupakan melasma yang dipercaya memiliki hubungan kuat dengan berubahnya hormon di dalam tubuh wanita. Merasa memiliki melasma? Tenang saja, kamu tidak sendiri. Problem kulit seperti ini biasanya muncul pada wanita berumur 20 tahun hingga paruh baya. Selain itu, tak jarang pula perempuan yang tengah hamil pun mendapati kulitnya tampak belang akibat melasma ini.

Lebih jauh lagi, ada pula kondisi hiperpigmentasi ataupun hipopigmentasi seperti vitiligo dan juga infeksi jamur seperti panu yang menyebabkan kulit terlihat memiliki bercak-bercak. Selain itu, rona kulit yang tampak kurang rata juga mungkin saja dipicu oleh cedera seperti lecet maupun luka bakar atau bahkan karena tubuhmu kelebihan zat besi. Nah, kalau kulit wajahmu terlihat belang tapi bukan disebabkan karena penyakit atau kelainan tertentu, kamu tentunya tak perlu khawatir. Karena, kamu dapat melakukan perawatan intensif

Kulit adalah organ tubuh terbesar, yang terbuat dari air, protein, lemak dan mineral. Fungsi kulit adalah untuk melindungi tubuh kamu dari kuman dan mengatur suhu tubuh. Epidermis adalah lapisan terluar dari kulit. Lapisan ini mengandung melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit. Jumlah melanin menentukan warna kulit, rambut, dan mata. Sehingga, seseorang dengan kadar melanin lebih banyak memiliki kulit yang lebih gelap dan mungkin lebih cepat kecokelatan.

Kulit belang terjadi karena adanya hiperpigmentasi pada kulit. Berdasarkan namanya, kondisi ini terjadi karena adanya produksi pigmen melanin yang berlebihan. Saat kulit terpapar sinar UV dari matahari, kulit akan memproduksi melanin lebih banyak sebagai bentuk perlindungan dari sinar UV yang berbahaya. Ketika hal ini berlangsung, pigmen berwarna coklat tua akan menyebar ke bagian tubuh yang terpapar sinar UV.

Semakin lama kamu berada di bawah sinar matahari tanpa perlindungan (seperti menggunakan tabir surya atau pakaian tertutup), maka semakin banyak melanin yang diproduksi. Sehingga, muncul warna kulit yang tidak merata.

Tak hanya itu saja, kulit belang juga dapat disebabkan oleh penyakit kulit seperti melasma, kulit yang kering, dan paparan polusi udara. Partikel dalam udara kotor yang terkena kulit secara terus menerus dapat menyebabkan bercak-bercak cokelat pada kulit. Namun, kulit belang juga dapat disebabkan oleh skincare yang tidak cocok ataupun perubahan hormon.

Semua orang dengan warna kulit beragam, tidak perlu khawatir lagi mengekspresikan cantik kulitnya. Mencintai warna kulit dan sadar akan kecantikan apapun warna kulitnya, menjadi motivasi NOVI’S Clinic Dermatology dalam meluncurkan treatment baru yaitu Glow in The Dark Facial. Treatment ini adalah perawatan  non-infasif dengan pengaplikasian serum khusus. Glow in The Dark Facial hadir untuk menyeimbangi pendapat banyak orang yang menganggap bahwa untuk mendapatkan kulit yang glowing itu harus putih. Sebagai Klinik kecantikan dan estetika terbaik, treatmnet dan Produk NOVI’S diciptakan dari bahan-bahan berkualitas.

Manfaat dan Keunggulan Glow in The Dark Facial

  • Membuat wajah Glowing
  • Setelah tindakan selesai, wajah tidak memerah
  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menghaluskan tekstur kulit
  • Mengencangkan dan membuat kenyal kulit
  • Relaks

Perawatan Glow in The Dark Facial sangat aman digunakan. Setelah tindakan prosedur ini tidak menimbulkan efek samping dan gejala iritasi lainnya. Kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa setelah melakukan treatment ini, karena Glow in The Dark Facial adalah prosedur perawatan non invansif. Kamu dapat merasakan sensasi kulit yang nyaman dan terasa lembab, bersih dan Glowing seketika.

Metode releksasi pada saat facial teatment memberikan banyak manfaat bagi kulit, ketegangan di sekitar wajah terutama setelah beraktivitas bisa mereda. Kemudian kulit wajah dan leher akan semakin sehat, ternutrisi, serta dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan cairan limfatik serta menstimulasi produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih Glowing in The Dark.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Menyempurnakan Skicare dengan Menggunakan Toner