Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Waktu yang Tepat untuk Memulai Perawatan Anti Aging

Saat usia 20-an, kulit wajah sedang dalam kondisi prima. Produksi serat kolagen dan elastin serta hyaluronic acid di dalam tubuh berlangsung normal, membuat kulit wajah terjaga kelembapannya, terasa kenyal dan kencang. Masalah kulit yang sering muncul adalah jerawat. Karena itu, pada usia ini perawatan kulit wajah fokus kepada mempertahankan dan menjaga kulit tetap dalam kondisi prima dengan melakukan eksfoliasi seminggu sekali, menghidrasi dan melembapkan kulit, serta melindungi kulit wajah dari sinar UV dan radikal bebas yang berpotensi merusak serat kolagen, elastin, dan sel-sel kulit. 

Kondisi prima ini mulai menurun saat memasuki usia 30. Kulit mulai terasa kering karena hyaluronic acid alami di dalam tubuh berkurang produksinya dan kulit mudah dehidrasi. Produksi kolagen dan elastin juga ikut menurun, kualitasnya pun berkurang karena terpapar sinar UV dan radikal bebas. Akibatnya, garis-garis halus dan kerutan pun muncul walau belum tampak jelas. 

Tanda-tanda penuaan ini memang baru tahap awal, namun pertambahan usia akan membuat kondisinya menjadi semakin jelas dan nyata, apalagi saat memasuki usia 40-an. Perawatan wajah usia 30 tahun ke atas yang lebih lengkap dan fokus ke anti-aging dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan yang ada dan memperlambat kemunculan yang baru.  

Beralih ke Perawatan Anti-Aging

Garis-garis dan kerutan mulai terbentuk dan memutuskan untuk menetap di kulit wajah Anda, dimulai dari area mata dalam bentuk crow’s feet. Penuaan juga mulai berdampak ke kondisi di dalam lapisan kulit. Anda butuh perawatan wajah usia 30 tahun ke atas yang membantu memperlambat proses penuaan kulit ini. 

Melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat, seperti tidur delapan jam sehari, berhenti merokok, minum air putih yang cukup, dan pola makan seimbang, dapat membantu mencegah kerusakan kulit lebih jauh. Ini menjadi saatnya juga bagi Anda untuk beralih ke penggunaan produk-produk skincare untuk anti-aging. Sebagai langkah awal, Anda bisa menggunakan produk multifungsi yang membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti mencerahkan wajah, menetralkan radikal bebas, menghidrasi kulit, dan memudarkan keriput.

2. Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam

Pada usia 30-an, sirkulasi di kulit wajah mulai melambat dan kulit menjadi kesulitan untuk membuang racun dan meluruhkan tumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Paparan sinar UV di kulit wajah yang tanpa perlindungan, radikal bebas dari polusi, ditambah dengan gaya hidup tidak sehat, seperti merokok dan kurang tidur, dapat mempengaruhi produksi melanin sehingga kulit wajah menjadi belang.  

Meningkatkan frekuensi melakukan eksfoliasi, dari sekali seminggu menjadi 2-3 kali seminggu, dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah tampak cerah dan glowing. Untuk meratakan warna kulit, Anda dapat menggunakan pelembap atau serum yang mengandung bahan yang mencerahkan kulit, serta antioksidan yang membantu memperbaiki efek buruk radikal bebas dan sinar UV.   

Skin Booster Age Recovery Treatment

Prosedur Skin Booster Age Recovery sangat ampuh dalam hal memberikan efek regenerasi kulit, menyehatkan, meringankan acne, memperbaiki tekstur dan keelastisan kulit. Treatment satu ini yang akan membawamu memutar balik waktu, sehingga tanda penuaan akan memudar secara alami dengan sensasi seperti kembali muda.

Manfaat dan Keunggulan Skin Booster Age Recovery Treatment

  • Meremajakan Kulit
  • melembabkan
  • Mengatasi kerutan dan garis halus
  • Merangsang produksi kolagen
  • Meminimalisir keriput
  • Meratakan warna kulit
  • Memperbaiki pori-pori yang besar
  • Memudarkan noda hitam bekas jerawat
  • Memperbaiki keelastisan kulit

Selain itu, Age Recovery juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, dengan cara meningkatkan pembentukan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah ke kulit. Perawatan Age Recovery bekerja secara halus ke dalam lapisan kulit agar memungkinkan meresap hingga ke bagian kulit terdalam. Kandungannya bekerja pada lapisan dermis juga merangsang pertumbuhan sel fibroblast yang secara aktif meningkatkan produksi kolagen. Nantinya, ketebalan dan keaktifan jaringan kulit  dapat meningkat sehingga wajah terlihat lebih sehat dan natural.

Prosedur estetika ini menawarkan hasil yang luar biasa dan tahan lama, terutama bila dilakukan oleh dokter spesialis bersertifikat seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. NOVI’S menawarkan  perawatan yang disesuaikan untuk tiap-tiap pasien. NOVI’S menggabungkan  beberapa perawatan, teknik, dan produk untuk membantu setiap pasien mencapai keinginannya.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Cara Paling Sederhana Atasi Kerutan di Dahi yang Menjadi Pusat Perhatian