Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Ketahui Penyebab Kulit Kusam dan Cara Merawatnya       

Setiap perempuan pasti merasakan hal yang sama saat bermasalah dengan kulit wajah yang kusam. Selain jerawat, hal yang sering dikeluhkan adalah tampilan kulit yang kusam. Sebenarnya banyak sekali faktor yang bisa mebuat kulit menjadi kusam. Selain akibat agresi lingkungan seperti polusi dabn debu, sel kulit mati yang menumpuk , gaya hidup yang tak seimbang, papran sinar matahari, dan juga kondisi kulit yang kering menjadi sejumlah penyebab kulit yang kering menjadi sejumlah penyebab kulit menjadi kusam. Kulit wajah yang kusam pun kerap membuat seseorang kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Masalah kulit yang kering dan kusam biasanya akan terlihat terkelupas, kemerahan dan tidak cerah saat terpapar cahaya. Dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa mencegah dan mengurangi melakukan hal yang menyebabkan kondisi kulitmu semakin parah.

  • Paparan sinar matahari berlebih
  • Faktor genetik
  • Kesalahan memilih produk facial wash
  • Kurangnya isrtirahat
  • Faktor lingkungan, cuaca yang terlalu panas

Sebenarnya kulit kusam dapat dihilangkan menggunakan produk perawatan  kulit maupun cara lama. Lantas, bagaimana cara mengatasi kulit kusam berikut adalah tips merawat kulit kusam.

  1. Bersihkan wajah denga rutin, sebelum beraktivitas maupun sesudahnya

Membersihkan wajah adakah hal yang wajib kamu lakukan guna untuk selalu menjaga kesehatan kulit. Dengan membersihkan wajah secara ruitin, maka bakteri, debu hingga sisa makeup yang menempel dan menjadi salah satu penyebab kulit kusam akan terangkat sempurna. Sebaiknya, gunakan juga double cleansing setelah kamu menggunakan makeup dan beraktivitas di luar rumah guna meminimalkan penumpukan sisa kotoran, yang membuat kulit terlihat kusam.

  • Membangun Pola Hidup Sehat

Salah satu cara mengatasi kulit kusam adalah dengan membangun pola hidu yang sehat. Misalnya dengan mulai mengonsumsi makanan bergizi dan minum air putih. Meskipun terdengar sepele, merawat kulit agar tetap sehat, lembap dan cerah juga perlu perawatan  dari dalam.

  • Gunakan Serum Wajah

Serum wajah mengandung bahan-bahan konsentrasi tinggi yang membantu mencerahkan kulit, meningkatkan hidrasi, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Serum dapat dengan mudah menyerap pada kulit wajah, kamu bisa mengaplikasikannya sekali atau dua kali sehari setelah wajah dibersihkan. Untuk mencerahkan wajah dan memperbaiki kulit yang kusam, gunakan serum yang mengandung Vitamin C.

  • Rutin Maskeran

Rutin menggunakan masker wajah minimal satu minggu sekali juga dapat membantu mengatasi kulit yang kusam. Secara umum, kamu dapat menggunakan masker 1 hingga 3 kali dalam seminggu tergantung jenis masker dan kebutuhan kulitmu. Masker sangat berperan penting untuk mengatasi kulit kusam, selain melembapkan wajah, kandungan vitamin yang terdapat pada masker juga dapat membantu mencerahkan wajah.

  • Gunakan Moisturizer untuk Hidrasi Kulit

Penggunaan moisturizer tidak sekedar dapat melembapkan kulit, moisturizer juga dapat mencerahkan kulit seketika. Jika kamu menggunakan moisturizer dengan manfaat mencerahkan wajah, maka perlahan kulitmu akan kembali seperti sediakala bahkan lebih cerah.

  • Pakailah Suncare setiap hari

Pemakaian suncare kerap sering sekali terlewati oleh beberapa orang. Padahal menggunakan suncare sebelum beraktivitas juga penting agar kulit  tetap sehat, lembab dan cerah alami. Jika melewatkan pengaplikasian suncare, sinar UV dapat memberikan dampak buruk bagi kulitmu. Diantaranya adalah kulit kering, munculnya sunspot, kulit terbakar, penuaan dini, hingga risiko terkena kanker kulit yang meningkat. Sebaiknya kamu jangan pernah melewatkan rutinitas ini agar kesehatan kulitmu terjaga.

Rekomendasi Produk untuk Memperbaiki Kulit Kusam

NOVI’S GLOWSKIN SERUM

Mengandung Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan memabantu mencerahkan kulit wajah. Glowskin Serum cocok untuk semua jenis kulit, dengan kandungan VIT C dosis tepat tanpa membuat kulit anda rebound atau kusam. Glowskin Serum dapat digunakan pagi dan malam hari sebelum penggunaan krim.

NOVI’S Charcoal Mask

Masker pembersih wajah dari NOVI’S Dermatology dengan sifat antioksidan yang berfungsi sebagai brithten dan pore clean pada kulit wajah, yang dapat membuat kulit wajah menjadi cerah serta mencegah dan melawan jerawat dan juga bakteri-bakteri pada wajah

NOVI’S HIDRATION GEL MOISTURIZER

Krim pelembab wajah dengan formula yang lembut dan ringan, dapat melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar matahari seperti noda hitam dan pengeringan karena pengaruh sinar matahari. Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

NOVI’S SUNCARE FOUNDATION

Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah, serta kandungan UV yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Dibuat dengan formula yang ringan, tidak terasa tebal serta mampu menyamarkan noda-noda hitam agar kulit tampak lebih merata dan terlihat lebih bercahaya.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
7 Hal yang akan Menyempurnakan Hasil dari Perawata  Kulitmu