Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Jenis Beruntusan yang Umum Terjadi Pada Jidat Dapat Diatasi dengan Laser Treatment 

Jidat alias dahi bisa dibilang adalah salah satu titik fokus di wajah yang menarik perhatian orang. Karenanya, tentu Anda ingin punya jidat yang halus dan mulus tanpa ada jerawat dan bruntusan. Sayangnya, area ini termasuk area T yang mudah sekali berminyak dan memicu timbulnya masalah, seperti komedo, jerawat, dan bruntusan.

Anda mungkin bisa menutupinya dengan poni, tapi untuk menuntaskan masalah ini, Anda butuh produk skincare untuk menghilangkan bruntusan di jidat. 

Bentuk-Bentuk Bruntusan yang Umum Muncul di Wajah

Bruntusan pada dasarnya disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat. Sebelum memilih skincare untuk menghilangkan bruntusan di jidat, kenali dulu beberapa bentuk bruntusan yang umum ditemui di jidat:

1. Komedo

Komedo dibagi jadi blackhead dan whitehead. Tipe bruntusan ini munculnya karena tumpukan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati membuat pori-pori tersumbat. Blackhead merupakan whitehead yang teroksidasi sehingga warnanya menggelap. 

2. Papula dan pustula

Bruntusan kemerahan juga bisa muncul di jidat, disebut dengan papula (benjolan merah) dan pustula (benjolan merah dengan titik putih di tengah). Bruntusan ini terjadi akibat peradangan dan lebih jarang muncul dibanding komedo.

3. Milia

Milia tidak bisa digolongkan sebagai jerawat, tapi juga menyebabkan bruntusan. Bedanya, jerawat terbentuk akibat pori tersumbat yang terpapar bakteri, sedangkan milia muncul akibat keratin yang terjebak di bawah permukaan kulit. Milia terlihat mirip dengan komedo putih dan sering muncul di kulit wajah perempuan atau bayi. 

Mengatasi Masalah Beruntusan dengan Teknologi Laser

Kemajuan teknologi yang semakin hebat termasuk dalam bidang teknologi laser menyediakan pilihan terapi baru bagi pasien yang memiliki jaringan parut yang mengganggu. Terapi laser CO2 fraksional yang dikombinasikan bersama terapi kortikosteroid dengan laser telah terbukti memberikan perbaikan yang signifikan, aman, dan efektif untuk memperbaiki hipertropi jaringan parut akibat thermal injury.

Penggunaan laser dalam dunia kedokteran khususnya kesehatan kulit bukanlah hal yang baru. Teknologi laser kini semakin populer karena terbukti efektif mengatasi permasalahan kulit terutama wajah. Laser bekerja dengan mengirim sinar kuat yang menembus lapisan kulit luar atau epidermis dan bahkan sampai ke lapisan kulit dalam atau dermis.  Terdapat banyak jenis laser dan masing-masing mempunyai kegunaannya sendiri.  Pada umumnya jenis laser dibagi atas laser ablatif (melukai) dan non-ablatif (tidak melukai).  

Apa saja jenis laser treatment di NOVI’S?

  • Laser CO2 Fractional
  • Laser NDYAG (neodymium-doped yttrium aluminium garnet)
  • Laser DIODE 1450
  • Laser IPL (intense pulsed light)
  • HUFU (High- intensity focused ultrasonic)

Apa manfaat dan keunggulan laser?

Kemajuan dalam teknologi laser dan aplikasinya ikut menyumbang strategi terapi untuk membantu meningkatkan fungsi, gejala, serta kosmetik jaringan parut yang terbentuk. Fractional photothermolysis sudah terbukti dapat mengatasi jaringan parut maupun lesi pigmentasi. Sedangkan ablative fractional laser (AFL) dapat membantu obat topikal untuk masuk ke dalam kulit dengan cara membuat kanal vertikal sehingga menginduksi penyembuhan luka dan respon remodeling kolagen. Terapi ablative fractional  CO2 laser terbukti membantu re-epitelisasi secara utuh dalam wkatu 48 jam pada kulit yang normal. Fractional laser telah digunakan secara luas untuk memperbaiki permukaan kulit dengan indikasi kosmetik, terapi untuk jaringan parut atropi serta jaringan parut akibat operasi.

Manfaat yang            Didapatkan Setelah Treatment Laser

  • Rejuvenation (Peremajaan kulit)
  • Menghilangkan beruntusan
  • Menghilangkan tahi lalat
  • Menghilangkan tato
  • Menghilangkan flek hitam
  • Menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka
  • Menghilangkan bulu
  • Menghilangkan kutil
  • Menghilangkan tanda lahir

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan laser treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan diwww.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Penyebab Kulit Wajah Berminyak yang Membuatmu Tidak Percaya Diri