Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Buang Sel Kulit Mati dengan Facial Treatment Microdermabrasi

Sebagian besar wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang cerah, halus, dan bercahaya. Untuk mencapainya, banyak sekali usaha yang dilakukan salah satunya dengan melalui prosedur mikrodermabrasi. Prosedur ini merupaka suatu metode peremajaan kulit yang cukup populer di dunia kecantikan. Metode ini memberikan hasil yang memuaskan karena dapat memperbarui tampilan kulit dengan membuatnya menjadi lebih cerah bila dilakukan secara rutin.

Mikrodermabrasi adalah prosedur  non chemical dan non-invasive, yang menggunakan butiran kristalberukuran sangat kecil untuk mengangkat lapisan terluarkulit yang kering dan rusak, sehingga akan membuat kulit yang lebih sehat dan tampak lebih muda. Selain itu, prosedur ini juga mendorong produksi sel-sel kulit yang lebih sehat dan tampak lebih muda. Selain itu, prosedur ini juga mendorong produksi sel-sel kulit baru  dengan kadar kolagen dan elastisitas yang lebih tinggi.

dalam proses mikrodermabrasi. Kulit akan dieksfoliasi menggunakan alat khusus mikrodermabrasi yang menyemprotkan butiran microcrystal untuk mengangkat lapisan terluar kulit. Kemudian dilanjutkan dengan alat hisap yang akan menyedot sisa-sisa sel kulit mati yang telah tereksfoliasi dan butiran kristal pada kulit.

Umumnya, mikrodermabrasi dilakukan oleh orang dewasa yang memilki masalah kulit ringan. Karena mikrodermabrasi adalah prosedur non-invasive yaitu tidak melibatkan bedah maupun irisan, sayatan, atau operasi. Sehingga tidak dapat menjadi solusi untuk masalah kulit berat seperti keriput yang cukup parah, atau bekas jerawat yang dalam. Namun jika masalah kulit ringan seperti jerawat ringan atau masalah kulit kusam, microdermabrasi dapat menjadi solusinya.

Selama proses eksfoliasi, pori-pori kulit akan semakin bersih dari minyak dan kotoran, sehingga dapat membantu mengurangi penyebab jerawat. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif dan menghindari proses perawatan kimiawi seperti chemical peeling, prosedur mikrodermabrasi yang menggunakan microcrystal yang bersifat non allergenic dapat menjadi pilihan.

Perawatan mikrodermabrasi juga dianggap mampu untuk mengurangi kerutan dan garis halus, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, mengobati jerawat, hingga memudarkan bekas jerawat dan flek hitam akibat penuaan. Prosedur ini terbilang cukup lembut dan tidak menimbulkanbekas luka atau mengubah warna kulit. Prosedur ini juga cocok untuk beragam warna dan tipe kulit.

Tindakan mikrodermabrasi ini berfungsi untuk memperbarui warna dan tekstur kulit. Selain itu, prosedur ini juga kerap digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan lain, seperti kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, kerutan halus, flek hitam, bekas jerawat, hingga melasma. Metode ini meggunakan aplikator khusus dengan permukaan yang sifatnya abrasif (mengikis) dan secara lembut dapat membersihkan bagian kulit paling luar untuk memicu peremajaannya.

Bila Prosedur Microdermabrasi dilakukan secara rutin, maka akan memberikan banyak manfaat diantaranya :

  • Mencerahkan

Sel kulit mati adalah faktor penyebab warna kulit menjadi kusam. Masalah ini dapat diatasi dengan melakukan mikrodermabrasi secara rutin. Metode ini dapat mengangkat sel kulit mati yang kemudian akan merangsang pembentukan sel kulit baru.

  • Memudarkan bekas jerawat

Prosedur ini memang sangat tidak disarankan untuk dilakukan pada saat kulit sedang berjerawat. Namun, saat peradangan jerawat sudah berhenti dan tersisa bekasnya, kamu dapat melakukan mikrodermabrasi untuk mengurangi atau memudarkan bekas jerawat tersebut.

  • Menyamarkan hiperpigmentasi

Manfaat selanjutnya adalah dapat membantu menyamarkan hiperpigmentasi atau bercak kehitaman di kulit wajah akibat menuaan atau hormonal seperti melasma.

  • Menghaluskan tekstur wajah

salah satu masalah yang sering dikeluhkan para wanita adalah tektur kulit wajah yang kasar. Masalah ini dapat diatasi dengan mikrodermabrasi, hasilnya kulit akan menjadi halus dan cerah.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan Hydra Facial  beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada dimelalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.