Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Wanita Kerap Kali Punya Masalah Kulit Kusam dan Tidak Merata

Rona kulit yang tidak merata tentu sangat mengganggu penampilan kamu. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari cara merawat wajah yang kurang maksimal, sengatan cahaya matahari, sampai faktor kelainan maupun perubahan hormon, Sebagai contoh, paparan sinar matahari yang terlalu sering berpotensi mengakibatkan wajah menjadi belang dan menimbulkan bercak-bercak hitam. Ya, meski kita memerlukan sinar matahari untuk memproduksi vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, paparan ultraviolet yang berlebihan justru berbahaya karena dapat memicu kulit menghasilkan begitu banyak melanin sehingga warnanya pun menjadi gelap.

Namun, lain ceritanya apabila perbedaan warna kulitmu mungkin berupa gradasi kecokelatan atau bintik-bintik berwarna kebiruan atau abu-abu di wajah. Kondisi ini boleh jadi merupakan melasma yang dipercaya memiliki hubungan kuat dengan berubahnya hormon di dalam tubuh wanita. Merasa memiliki melasma? Tenang saja, kamu tidak sendiri. Problem kulit seperti ini biasanya muncul pada wanita berumur 20 tahun hingga paruh baya. Selain itu, tak jarang pula perempuan yang tengah hamil pun mendapati kulitnya tampak belang akibat melasma ini.

Lebih jauh lagi, ada pula kondisi hiperpigmentasi ataupun hipopigmentasi seperti vitiligo dan juga infeksi jamur seperti panu yang menyebabkan kulit terlihat memiliki bercak-bercak. Selain itu, rona kulit yang tampak kurang rata juga mungkin saja dipicu oleh cedera seperti lecet maupun luka bakar atau bahkan karena tubuhmu kelebihan zat besi. Nah, kalau kulit wajahmu terlihat belang tapi bukan disebabkan karena penyakit atau kelainan tertentu, kamu tentunya tak perlu khawatir. Karena, kamu dapat melakukan perawatan intensif khusus di NOVI’S Clinic Dermatology.

  • Mikrodermabrasi Treatment

Mikrodermabrasi merupakan suatu metode peremajaan kulit yang cukup populer di dunia kecantikan. Metode ini memberikan hasil yang memuaskan karena dapat memperbarui tampilan kulit dengan membuatnya menjadi lebih cerah bila dilakukan dengan rutin.

Mikrodermabrasi termasuk ke dalam tindakan invasif minimal sehingga tidak menimbulkan luka yang besar. Tindakan ini berfungsi untuk memperbarui warna dan tekstur kulit. Selain itu, prosedur ini juga kerap digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan lain, seperti kulit rusak akibat sinar matahari, kerutan halus, flek hitam, bekas jerawat, dan melasma (bercak kehitaman di kulit karena pengaruh hormonal). Metode ini menggunakan aplikator khusus dengan permukaan yang sifatnya abrasif (mengikis) dan secara lembut dapat membersihkan bagian kulit paling luar untuk memicu peremajaannya.

Dalam Prosedurnya, Mikrodermabrasi akan mengeksfoliasi kulit menggunakan alat khusus yang menyemprotkan butiran microcrystalyang berguna untuk mengangkat lapisan kulit terluar.  Setelah itu, sel kulit mati dan butiran kristal pada kulit akan disedot dengan alat khusus yang ada dalam mesin Mikrodermabrasi. Proses perawatan Diamond Mikrodermabrasi sendiri tergolong cukup singkat dan tidak menimbulkan rasa sakit. Meskipun wajah akan mengalami kemerahan setelah melakukan perawatan, namun efek kemerahan tersebut akan menghilang dalam hitungan jam. Keuntungan lainnya dari Diamond Mikrodermabrasi adalah kamu bisa langsung mengaplikasikan makeup setelah melakukan perawatan dan makeup akan lebih menempel pada kulit.

  • Chemical Peeling

Metode chemical peeling dilakukan dengan cara mengaplikasikan larutan kimia pada kulit, sehingga nantinya akan menyebabkan pengelupasan kulit. Kulit baru yang diregenerasi biasanya lebih halus, kulit baru ini biasanya akan lebih senditif terhadap sinar matahari.

Jenis perawatan kulit yang biasa kita dengar adalah facial, namun perawatan chemical peeling juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Terutama untuk kamu yang mempunyai masalah kulit seperti berjerawat dan mulai muncul tanda-tanda penuaan yang membuat kamu kurang percaya diri.

Prosedur chemical peeling treatment ini aman digunakan. Dapat dilakukan pada semua jenis kulit. Selain itu tekniknya terbilang berteknologi rendah karena tidak mengintimidasi bila dibandingan laser. Treatment ini mengatasi masalah perubahan warna kulit , tekstur dan kerutan.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Mengapa Subum Sangat Penting untuk Kulit?