Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Tips Menenangan Kulit dengan Memberinya Perlindungan

Kulit sensitif telah menjadi istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan sejumlah kondisi kulit dimuali dari iritasi umum sampai ke rosacea bagi yang memiliki kulit kering. Persamaan apa yang dimiliki oleh mereka semua, yaitu peradangan. Peradangan terjadi ketika lapisan yang membantu kulit luar agar tidak rusak, kurang terhidrasi, terlalu banyak terkena sinar matahari atau kulit kontak langsung dengan iritasi seperti sabun yang keras, deterjen atau gel anti-bakteri.

Sensitivitas kulit mungkin lebih parah pada musim dingin, ketika kulit cenderung lebih kering. Hal ini juga dapat menjadi lebih buruk nagi wanita saat usianya bertambah, karena kulit yang sudah berusia cenderung lebih kering.

Cara Mengatasi Kulit Sensitif

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda mungkin sudah tahu bahwa kulit sensitive Anda membutuhkan perawatan khusus. Ada beberapa cara yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan membantu memperkuat penghalang kelembaban pelindung kulit Anda:

  • Melembabkan. Menggunakan pelembab secara teratur adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan tampilan kulit sehat Anda. Untuk meningkatkan efektivitas lotion Anda, aplikasikan pelembab segera setelah selsai mandi atau stelah membersihkan wajah. Ini akan membantu mengunci kelembaban yang sudah ada pada kulit Anda agar mendapatkan hidrasi yang optimal.
  • Melindungi. Gunakan Suncare dengan SPF setIdaknya 30 setiap harinya. Karena sinar matahari adalah penyebab utama pemicu terjadinya kulit sensitif.
  • Mandi secara cepat dan menggunakan air dingin. Cobalah untuk melakukannya dalam batas 10 menit, tidak lebih. Bersihkan dengan menggunakan air yang hangat-hangat kuku, jangan menggunakan air panas.

Beruntungnya, perlindungan terhadap sinar matahari cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan  NOVI’S Suncare with SPF 50.

Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah, serta kandungan UV yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Dibuat dengan formula yang ringan, tidak terasa tebal serta mampu menyamarkan noda-noda hitam agar kulit tampak lebih merata dan terlihat lebih bercahaya.

Pemakaian suncare kerap sering sekali terlewati oleh beberapa orang. Padahal menggunakan suncare sebelum beraktivitas juga penting agar kulit  tetap sehat, lembab dan cerah alami. Jika melewatkan pengaplikasian suncare, sinar UV dapat memberikan dampak buruk bagi kulitmu. Diantaranya adalah kulit kering, munculnya sunspot, kulit terbakar, penuaan dini, hingga risiko terkena kanker kulit yang meningkat. Sebaiknya kamu jangan pernah melewatkan rutinitas ini agar kesehatan kulitmu terjaga.

Bagi kulit berminyak, menggunakan pelembab adalah keharusan. Moisturizer yang dipakai mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit sehingga minyak alami yang diproduksi dapat kembali normal. Tapi, pemilihan formulanya harus sangat diperhatikan, ya! Pastikan kamu menggunakan pelembab dengan tekstur ringan, water-based formula, dan memiliki tekstur gel yang mudah terserap kulit seperti rangkaian NOVI’S Moisturizer Gel.

Sudah paham kan sekarang pentingnya menggunakan pelembab? Jangan sampai kulit indahmu kehilangan kelembaban alaminya sehingga menimbulkan berbagai keluhan kulit lain di masa mendatang. Apalagi, ternyata sudah ada masing-masing produk pelembab yang aman untuk setiap jenis kulit. Gak ada alasan untuk tidak menggunakan pelembab kan?

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Kerusakan Kulit yang Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari