Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Gaya HidupKecantikanKesehatan

Tip dan Trik Merawat Kulit Pada Saat Anda Berolahraga Indoor & Outdoor

Seperti yang kita ketahui olahraga baik untuk Kesehatan tubuh kita, bukan hanya itu saja, olahraga juga baik untuk Kesehatan kulit kita. Dengan berolahraga tubuh akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit yang kaya akan oksigen dan nutrisi serta menjaganya akan tetap bugar. Selain itu dengan berolahraga juga bermanfaat untuk mengangkal radikal bebas dan menghilangkan stress.

Nah bagaimana cara perawatannya dan apa saja yang harus diperhatikan pada saat berolahraga, yuk kita simak.

  • Kulit harus dalam kondisi bersih.

Sebelum berolah raga, pastikan kulit wajah kita dalam kondisi bersih, terutama untuk wanita dalam penggunaan makeup yang berlebih seperti foundation konsiler yang dapat menyebabkan menyumbatnya pori-pori dan menimbulkan resiko jerawat.

  • Gunakan Sunscreen pada saat berolahraga

Pada saat Anda berolahraga pastikan anda menggunakan sunscreen baik itu olahraga di dalam ruangan ataupun diluar ruangan, kulit Anda butuh perlindungan dari bahaya sinar ultraviolet yang dating dari sinar matahari atau dari bohlam lampu. Untuk kalian ketahui bahwa sinar ultraviolet dapat menembus jendela kaca ruangan, kalua kulit Anda keseringan terpapar sinar ultraviolet terus-menerus maka sel-sel kulit Anda dapat menjadi rusak.

Untuk menghindari hal tersebut, solusinya gunakan sunscreen dengan bahan yang ringan serta SPF yang tepat jika aktivitas berolahraga anda di luar ruangan, seperti Suncare With SPF 50 dari NOVI’S Dermatology untuk melindungi secara optimal dan Anda akan tetap nyaman berolahraga.

  • Pastikan Anda mengkonsumsi banyak air putih

Kurang minum air putih akan membut tubuh Anda menjadi dehidrasi, hal itu akan menimbulkan efek buruk bagi kulit. Dehidrasi akan membuat kulit menjadi kering dan rentan terhadap penyakit kulit lainnya. Selalu bawa air botol pada saat berolahraga mengkonsumsi dengan teratur untuk menghindari dehidrasi tubuh. Serta pastikan juga anda untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak air untuk menjaga kesehatan kulit.

  • Olahraga diwaktu yang tepat

Menjaga kulit agar tetap sehat dengan memilih-milih waktu yang tepat untuk berolahraga, bagi Anda yang gemar marathon, bersepeda dan berenang disarankan untuk berolahraga sebelum jam 8 pagi, serta sore hari hari diantara jam 4 hingga jam 6 sore. Pada pagi hari sinar matahari banyak mengandung vitamin D yang baik untuk tulang dan kulit. Setelah melakukan aktifitas berolahraga tubuh Anda akan terasa segar dan bersemangat untuk melakukan aktifitas selanjutnya. Bergut juga dengan berolahraga pada sore hari, hal itu bertujuan untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar ultraviolet.

  • Mandi setelah selesai berolahraga

Pada saat anda berlolahraga tubuh mengeluarkan banyak keringat, terlebih jika keringat tersebut bercampur dengan bakteri, hal ini bukan saja akan menimbulkan jerawat tetapi juga akan menimbulkan masalah kulit lainnya. Untuk itu disarankan mandi yang bersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada permukaan kulit Anda pada saat beolahraga.

Hindari permasalahan kulit yang muncul saat berolahraga dengan mengikuti cara yang baik, dengan begitu Anda dapat mengurangi resiko masalah kulit yang menghitam dengan tetap mendapatkan manfaat berolahraga. (Perial D)

Related posts
Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Gaya Hidup

Kulit Berminyak dan Kulit yang Lembab Ternyata Tak Sama

Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Faktor Penyebab Munculnya Keriput Pada Wajah dan Cara Mengatasinya