Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

KecantikanPerawatan

Tanpa Operasi Kerutan Wajah Hilang Dengan Suntik Filler

Filler menjadi hal yang populer dalam bidang kosmetik karena pemakaiannya mudah dan praktis, karena injeksi filler dapat dilakukan tanpa operasi dan hasilnya pun bisa langsung terlihat. 

Prosedur treatment filler memiliki manfaat menyamarkan garis dan kerutan pada wajah sehingga tampak lebih muda. Filler ini adalah pilihan yang baik untuk orang yang ingin menghilangkan tanda-tanda penuaan tanpa prosedur invasif seperti bedah kecantikan tradisional. Prosedur ini bekerja dengan mengisi daerah-daerah yang rentan mengalami kendur untuk mengembalikan volume dan kekencangan kulit wajah. Walaupun hal ini tidak memberikan hasil permanen, filler treatment memberikan cara yang lebih sederhana, aman, dan murah untuk tampak lebih muda.

Siapa saja yang harus melakukan treatment ini?

Filler treatment sangat dianjurkan pada orang-orang yang mmeiliki tanda-tanda penuaan seperti :

  • Garis Halus
  • Keriput
  • Kerutan Wajah
  • Bekas Luka

Bagian mana saja yang dapat difiller?

Dalam terapi filler ada beberapa bagian wajah yang bisa difiller yaitu :

  • Hidung
  • Bibir
  • Dagu
  • Bawah mata
  • Garis senyum

Dari point-point tersebut dapat dicerna bahwa treatment filler ini berfungsi menambah volume pada hidung, area mata, bibir dan dagu. Selain itu filler juga dapat menghilangkan bekas jerawat serta memperbaiki kontur wajah agar terlihat awet muda.

Tahap dialakukannya terapi filler awalnya pasien akan dioleskan krim anastesi terlebih dahulu dibagian yang akan difiller, tahap ini dilakukan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian dokter akan mentyuntikan filler sesuai kebutuhan  secara bertahan di bagian yg akan di filler untuk mendapatkan hasil yang proporsional.

Prosedur ini aman bila dilakukan oleh tenaga dokter profesional, karenanya Novis Clinic Dermatology memberikan kontribusi positif untuk masyarakat sekitar dengan kualitas dan standar yang tinggi perawatan klinis , memadukan keunggulan tenaga dokter professional serta teknologi terbaru dalam perawatan kesehatan dan aesthetic satu diantaranya adalah terapi filler.

NOVI’S Dermatology Clinic memfasilitasi treatment ini menggunakan 4 jenis bahan yang umum digunakan yaitu :

  1. Hyaluronic Acid (asam hialuronat)

Diproduksi secara alami oleh tubuh manusia yang terdiri dari miliaran sel. Sangat aman digunakan karena jarang menyebabkan efek samping parah. Hyaluronic acid senyawa alami versi buatan, sama seperti yang ada di dalam tubuh manusia. Daya tahan filler bervariasi tergantung gaya hidup dan seberapa sering anda melakukan suntik filler.

  1. Kolagen

Kolagen merupakan jenis filler yang berasal dari  extrak kolagen sapi yang diolah secara khusus. Hasil suntik kolagen terlihat lebih alami tetapi tidak bisa bertahan lama. Selain itu, kolagen juga sering memicu reaksi alergi karena terbuat dari hewan.

  1. Lemak Tubuh (Autologous)

Jika suntik kolagen terbuat dari extrak kolagen sapi yang telah diolah, maka berbeda halnya dengan lemak tubuh, lemak tubuh ini diambil dari tubuh pasien sendiri minsyalnya dari paha, pantat dan perut kemudian disunti Kembali ke bagian yang di inginkan, prosedur ini harus dilakukan secara operasi. Umumnya tidak menimbulkan reaksi alergi karena berasal dari tubuh kita sendiri, hasilnya bersifat permanen meskipun beberapa orang harus menjalani prosedur ini beberapa kali.

  1. Silikon

Silikon adalah zat kimia yang cukup sering digunakan sebagai pengawet obat-obatan atau bahan pada filler. Akan tetapi, dosis penggunaannya tidak sembarangan. Di dalam pengawasan dokter, suntikan filler yang berbahan silikon bisa saja digunakan karena suntikan silikon yang dipakai memang sudah tertakar dosisnya.

Silikon cair memiliki konsistensi mirip oli motor. Ketika disuntikkan ke dalam kulit, sistem kekebalan tubuh akan bereaksi terhadap zat tersebut dengan cara membungkusnya dengan kolagen alami tubuh. Kolagen baru ini inilah yang akan menebalkan kulit secara permanen.

Meski demikian filler juga memliki efek samping seperti :

  • Reaksi Alergi, seperti merasa terbakar di area kulit.
  • Kulit yang kemerahan
  • Gejala ringan seperti flu
  • Merasa gatal

Mempercantik diri tanpa operasi adalah tindakan yang tepat untuk hasil maksimal tanpa bedah, selain harganya yang masih terbilang cukup terjangkau perawatan dengan filler sangat sederhana dan cepat karena hasilnya dapat langsung terlihat.

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Faktor Penyebab Munculnya Keriput Pada Wajah dan Cara Mengatasinya