Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Tampil dengan Kulit yang Glowing dan Cerah Merata

Untuk mempunyai kulit yang cerah dan sehat, tentu memakai serangkaian skincare saja tidak cukup. Banyak orang yang melakukan jenis-jenis perawatan khusus dengan dokter di klinik kecantikan dengan tujuan mendapatkan kulit impian. Salah satunya adalah Vampire Treatment. Kerap disebut Vampire karena bahan utama yang digunakan dalam perawatan ini adalah darah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena treatment ini darah yang digunakan adalah darah kamu sendiri. Sedikit darah pasien akan diambil kemudian darah tersebut akan diproses secara medis untuk mendapatkan Platet Rich Plasma (PRP).

PRP itu sendiri merupakan terapi dengan mengambil darah dari pasien sendiri yang akan melakukan prosedur ini. PRP telah digunakan sejak tahun 1987 yang bertujuan untuk mempercepat penyembuhan pada gigi, kasus ortopedi dan tindakan pada operasi plastik. Selanjutnya dalam beberapa tahun kebelakang, PRP memberikan manfaat untuk perawatan pada kulit wajah.

Terapi ini merupakan prosedur kecantikan yang dilakukan dengan cara mengambil darah pasien dan memisahkan bagian plasmanya. Kemudian plasma tersebut akan disuntikan kembali ke pasien itu sendiri. Plasma darah manusia kaya akan trombosit yang mengandung berbagai macam faktor pertumbuhan serta sitokin. Trombosit dalam darah memiliki peranan penting yang dapat mengobati dan memperbaiki kondisi beberapa sel dalam tubuh. Kandungan trombosit dalam PRP bisa mencapai 5-10 kali lipat dari konsetrasi normal. Dengan menambahkan konsentrasi trombosit dalam prosedur proses medis, hal ini akan membuat proses perbaikan sel jadi lebih cepat. Dengan menyuntikan kembali ke dalam tubuh, plasma darah akan dapat meningkatkan peremajaan kulit dengan mempercepat penyembuhan pada luka.

Bagimana Prosedurnya?

Dalam tahap awal, dokter atau terapis akan melakukan pengambilan darah untuk dimasukan ke dalam mesin centrifuge yang berputar, sehingga memisahkan sel darah merah dan serum yang terdiri dari platet dan sel darah putih. Platet adalah sel darah berukuran kecil yang membantu menghentikan pendarahan saat terjadi luka. Fungsinya juga untuk memperbaiki sel dan pembuluh darah yang rusak.

Setelah dioleskan anastesi yang membuat bagian wajah mati rasa, kemudian baru PRP disuntikakan pada wajah. Bila terdapat prosedur microneedle maka cairan tersebut cukup hanya dioleskan saja. Microneedling yaitu treatment yang melibatkan penusukan jarum-jarum kecil sepanjang 2,5 milimeter ke dalam kulit dengan menggunakan alat khusus. Penggunaan microneedle dalam prosedur ini dapat membantu penyerapan PRP ke dalam kulit dan luka yang timbul akibat facial vampire akan memicu stimulasi kolagen. Selanjutnya akan terjadi proses penyembuhan pada kulit, yang seiring berjalannya waktu berlanjut pada peremajaan kulit. Meskipun prosedur ini  memberikan manfaat yang luar biasa pada kulit wajah, namun tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Karena menggunakan darah pasien itu sendiri maka perawatan ini sangat aman dan tidak akan menimbulkan efek samping ataupu alergi. Perlu diingat bahwa perawatan ini perlu dilakukan oleh dokter ahli, NOVI’S Dermatology Bekasi sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin memulai perawatan Vampire ataupun treatment lainnya.

Manfaat Vampire Treatment

  • Menghilangkan Bekas Jerawat

Flek hitam yang timbul akibat bekas jerawat dan menyebabkan tekstur kulit jadi tidak merata, tentu sangat mengganggu pandangan. Dengan menyuntikan plasma darah dalam prosedur PRP, sel kulit yang baru akan tumbuh, sehingga tampilan bekas jerawat akan menghilang.

  • Menghilangkan Garis Halus dan Kerutan

Tanda penuaan yang satu ini akan muncul di wajah seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu tidak sedikit yang melakukan prosedur ini untuk menghilangkan kerutan dan kriput pada kulit. Ketika disuntikan ke kulit wajah, plasma darah akan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru membentuk kolagen. Kemudian masalah tanda penuaan akan teratasi.

  • Mengecilkan Pori-pori

Masalah kulit ini bisa berpicu oleh beberapa hal seperti hormon, sinar matahari, pertambahan usia hingga riwayat genetik. Dengan prosedur PRP akan membantu kamu menyelesaikan masalah ini.

  • Meratakan Warna Kulit

Warna kulit yang tidak merata akibat paparan sinar matahari, penuaan, atau hiperpigmentasi dapat diatasi dengan PRP. Kolagen adalah bagian terpenting bagi proses peremajaan kulit. Dengan meningkatkan produksi protein kolagen, warna kulit akan jauh lebih cerah dan merata.

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Bagaimana Selulit Bisa Terjadi dan Cara Mengatasinya