Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Tahukah Kamu? Kondisi Kulit Bisa Membuat Seseorang Menebak Berapa Usiamu

Anggapan bahwa kondisi kulit dapat menjelaskan usia seseorang tentu bukanlah hal biasa. Ketika kerutan di wajah mulai terlihat, kebanyakan orang pasti segera mencari penanganan tepat untuk masalah kulit yang terjadi. 

Pada akhir usia 20-an, perawatan wajah berupa pemakaian tabir surya, pelembap, serum anti-penuaan, dan jenis perawatan wajah lainnya; menjadi rutinitas harian yang dilakukan mayoritas wanita. Bahkan, beberapa orang yang sempat tidak peduli terhadap kondisi wajahnya sering tergerak merawat wajah ketika menemukan kerutan-kerutan halus.

Lalu, bagaimana dengan perubahan kondisi kulit pada bagian tubuh Kamu yang lain?

Kulit pada bagian tubuh lain kerap luput dari perawatan. Padahal, penuaan tidak hanya terjadi di wajah. Ketika Kamu tidak melakukan perawatan pada kulit tangan Kamu, jangan heran bila dalam beberapa tahun kulit tangan akan terlihat lebih berkerut.

Seiring bertambahnya usia, akan terjadi perubahan besar pada kondisi kulit Kamu. Perubahan tersebut dapat menyebabkan kulit kering. Akibatnya, kulit kering tampak lebih tua jika dibandingkan kulit yang terjaga kelembapannya.

Tubuh mengalami perubahan signifikan seiring bertambahnya usia. Dari lahir hingga dewasa, perubahan tersebut dapat dilihat pada beberapa bagian tubuh tertentu, terutama pada masa pubertas. Pada akhirnya, semakin bertambah usia akan muncul berbagai tKamu penuaan.

TKamu ini bisa lebih cepat muncul bila terpengaruh oleh beberapa faktor. Aspek genetik, stres, alkohol, rokok, asupan nutrisi yang buruk, dan seringnya terpapar sinar matahari serta polusi merupakan faktor yang turut menentukan kemunculan tKamu-tKamu tersebut.

Tak hanya faktor dari dalam tubuh, faktor lain dari luar tubuh juga berpengaruh terhadap kondisi kulit kering. Kulit merupakan organ tubuh terluar yang paling sering melakukan kontak langsung dengan lingkungan sekitar. Beberapa faktor luar yang dapat menyebabkan kulit kering adalah paparan terhadap detergen, cairan alkali, dan paparan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet merupakan faktor utama yang berisiko menyebabkan penuaan kulit. 

Dalam dunia medis, paparan sinar ultraviolet yang menyebabkan penuaan kulit disebut photoaging. Kondisi photoaging ditKamui dengan penebalan kulit, kulit kering, tekstur kulit kasar, kerutan, peningkatan pigmentasi, dan bintik-bintik gelap pada kulit. 

Bagian tubuh yang sering mengalami photoaging adalah wajah, leher, dada bagian atas, tangan, dan lengan bagian bawah. Bagian-bagian tersebut akan terkena dampak lebih besar daripada bagian tubuh yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

NOVI’S REJUVENATION SERUM

NOVI’S REJUVENATION SERUM hadir sebagai perawatan kulit anti penuaan, dapat memudarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta memperbaiki terkstur kulit sehingga menjadi lebih kenyal dan halus.

Niacinamide atau vitamin B3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan antioksidan pada lapisan kulit terluar. Memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada tKamu-tKamu penuaan kulit.

  • Memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah
  • Melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan
  • Cairan yang mudah larut dan menyerap dengan mudah

Niacinamid : Sebagai antioksidan yang baik bagi kulit, membuat kulit menjadi lembab, mengontrol minyak berlebih, melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit, mengecilkan pori-pori serta dapat melawan stres oksidatif yang terjadi lantaran adanya ketidakseimbangan radikal bebas, dan atioksidan di dalam tubuh dengan fungsi anti penuaan yang baik.

Hyaluronate Acid : Menarik air dari udara untuk menjaga kelembapan. Dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, menambah kekenyalan kulit sehingga  kerutan dan garis halus tersamarkan.

Fruit Cell Culture extract : Melawan tKamu-tKamu penuaan pada kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Salt Facial Treatmen, Temukan Berbagai Manfaat Kebaikan untuk Kulit di Dalamnya