Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

KecantikanKesehatanPerawatan

Seperti Kembali Muda, Lakukan Tanam Benang Agar Kulit Jadi Kencang

Kemajuan teknologi kecantikan membuat orang-orang tidak hanya mengandalkan skincare sebagai upaya menghilangkan kerutan, sehingga kulit tampak lebih kencang dan awet muda. Tidak sedikit klinik kecantikan yang memfasilitasi cara instan untuk meremajakan kulit, salah satu metode tersebut adalah tanam benang atau treadlift.

Tanam benang sudah terdengar cukup populer dalam dunia kecantikan, karena prosedur ini memberikan efek menaikan kulit wajah yang kendur akibat tanda penuaan tanpa metode pembedahan atau operasi, dan waktu pemulihan pasca tindakannya pun terbilang singkat.

Tanam benang merupakan prosedur aestetik yang mengangkat dan mengencangkan kembali jaringan yang kendur, serta menambahkan kontur wajah dengan menggunakan benang yang dibuat dari bahan yang sama dengan benang yang digunakan dalam operasi untuk menutup luka. Ketika ditempatkan di bawah kulit, mereka dapat digunakan untuk mengencangkan jaringan dan menambah volume ke area yang bermasalah.

Prosedur ini menggunakan benang yang dimasukkan ke jaringan bawah kulit area wajah yang ingin dikencangkan.  Benang yang dipakai untuk prosedur ini terbuat dari nilon yang tidak mudah menyerap, diletakan dibawah kulit guna memberikan efek kencang pada kulit. Benang yang memiliki kait ini akan memastikan kulit berada pada posisi yang benar dan akan menstimulasi fibrios, serta kolagen dalam jangka waktu panjang dan jaringan kulit akan mengalami peremajaan.

Jenis benang yang digunakan adalah Polydioxanone thread (PDO). Benang ini efektif untuk mengangkat dan mengencangkan kulit kendur, membentuk kontur wajah dan menginduksi produksi kolagen pada saat bersamaan. Nantinya benang tersebut akan menyatu dengan kulit.

Fungsi Tanam Benang

  • Mengencangkan pipi, menarik   dagu, dan alis samping, serta area mata.
  • Membentuk garis senyum dan bibir.
  • Menarik kulit perut, lengan dan paha yang kendur.

Tanam benang juga bisa digunakan untuk membentuk wajah tirus. Sekarang, perawatan ini bisa untuk memancungkan hidung, membuat tulang hidung tampak lebih tinggi, merubah leher yang kendur, kemudian mengurangi kerutan dan kekenduran pada kulit, mengencangkan area lengan, bokong, payudara, mengecilkan perut, dagu yang berlipat (double chin) dan lipatan mata.

Bagaimana Rasanya Tanam Benang?

Prosedur tanam benang adalah perawatan yang cepat dan tanpa rasa sakit dengan menggunakan benang mudah larut untuk mengangkat bagian wajah yang kendur, mengencangkan dan mencerahkan kulit hanya dengan satu langkah. Sebelum melakukan tindakan, dokter kulit akan menganastesi terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit, kemudian benang akan dimasukan berjalan tepat di bawah kulit lalu perlahan ditarik untuk mendapatkan bentuk yang sesuai. Benang yang digunakan pun dapat diserap tubuh, sehingga tidak perlu dilepas. Dokter dan terapis hanya membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit untuk pengerjaan prosedur ini. Poin pentingnya adalah, metode tanam benang ini tidak ada sayatan, dan tidak ada jahitan yang diperlukan sehingga tidak meninggalkan bekas dan hasilnya pun bisa lansung kelihatan.

Manfaat Tanam Benang

  • Mendapatkan wajah cantik tanpa prosedur bedah/operasi.
  • Waktu pengerjaan yang instan dan cepat yaitu 30-40 menit.
  • Daya tahan lama.
  • Benang dapat diserap oleh kulit selama enam hingga delapan bulan dan hasilnya dapat bertahan hingga 2 tahun.

Setelah tindakan tanam benang selesai, dokter akan memberikan obat nyeri dan antibiotik untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi pada kulit. Dokter juga akan menyarankan pasien untuk kontrol kembali untuk memeriksa kemungkinan terjadinya efek samping. Selain itu datang untuk kontrol ke dokter juga bisa membuat pasien mengetahui hasil dari tanam benang tersebut.

Perlu kamu ketahui, bahwa setiap tindakan medis sekecil apapun tetap berisiko menimbulkan komplikasi. Untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya hal tersebut, pastikan kamu tidak sembarangan memilih klinik kecantikan dalam perawatan ini. Percayakan prosedur tanam benang pada dokter spesialis kulit profesional dan berpengalaman sehingga aman terjamin, baik dari tenaga medis maupun alatnya.

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Dapatkan Kulit yang Sehat dan Glowing dengan Rutin Facial Treatment