Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Membasmi Jerawat dengan Serangkaian Acne Produk NOVI’S

Berjerawat adalah kondisi kulit yang sering sekali dialami oleh semua orang, wanita maupun pria. Penyebab terjadinya jerawat pada seseorang memiliki kulit acne prone hormon yang bisa membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak. Kemudian faktor lainnya jerawat bisa terjadi karena faktor genetik, tingkat stress, atau  makanan yang di konsumsi memang bisa berpengaruh tetapi yang paling berpengaruh adalah hormon.

Hormon adalah zat kimiawi yang berfungsi mengirimkan berbagai pesan ke seluruh tubuh. Hormon menyebar ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah sebagai pesan apa yang harus dilakukan masing-masing organ yang dituju. Perubahan kecil yang terjadi pada hormon bisa mempengaruhi seluruh tubuh, karenanya hormon sangat berperan penting bagi tubuh. Jadi terdengar sulit sekali mengontrol hormon. Hal ini juga yang menyebabkan wanita pada masa menstruasi, hamil, atau menyusui akan lebih mudah untuk muncul jerawat.

Bagaimana Cara Menanganinya?

Merawat kulit yang berjerawat tentu tidaklah mudah, butuh ketelitian dan kesabaran besar. Sebelum berkonsultasi kepada dokter hendaknya kamu mengetahui dulu apa yang menyebabkan kulitmu berjerawat. Faktor-faktor tersebut nantinya akan mengarahkan kepada jenis perawatan apa yang akan kamu jalani.

Rutin Membersihkan Kulit Wajah

Kulit yang kotor memang bukan faktor utama munculnya jerawat, namun kondisi ini yang akan membuat bakteri mudah masuk ke pori-pori. Kemudian faktor ini akan mrnginfeksi dan memicu pertumbuhan jerawat.

Rutinitas pertama yang harus kamu lakukan ketika merawat jerawat adalah kebersihan kulit, kebiasaan ini tidak sekedar membersihkan wajah dari bekas make up dan kotoran saja tetapi kegiatan harian yang harus selalu dilakukan. Selanjutnya membersihkan wajah juga bertujuan agar polusi, debu, kotoran, dan minyak yang menempel di kulit wajah akan hilang. Mencuci muka juga mempersiapkan kulit untuk melanjutkan perawatan lainnya agar mendukung proses regenerasi dan peremajaan kulit.

Kesuksesan perawatan kulit berjerawat adalah dengan memilih produk perawatan yang tepat.Membersihkan muka yang berjerawat sebaiknya kamu memilih facial foam atau sabun cuci muka yang sesuai jenis kulitmu. Serangkaian acne produc dari NOVI’S Dermatology menjadi rekomendasi yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

NOVI’S Facial Wash Acne

Sabun wajah digunakan untuk membersihkan wajah dan menjadikan kulit tampak lebih bersih segar dan membantu mengurangi minyak yang berlebihan pada kulit. Cara penggunaanya, basahkan dengan air, tuangkan secukupnya  pada telapak tangan, gosok-gosokan pada wajah kemudian aplikasikan pada wajah dengan cara diusap, pijat halus kemudian bilas dengan air hingga bersih. NOVI’S Facial Wash Acne ini yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat,  non minyak tidak mnenjadikan kulit menjadi kering.

NOVI’S Acne Suncare WP White Prima

Krim wajah yang digunakan pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari efek sinar matahari berlebih. Dengan pemakaian teratur membuat wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

NOVI’S Acne Serum Tea Tree Oil

Perawatan untuk kulit berjerawat yang mampu melawan jerawat. Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil anti bakterial. Terbukti secara klinis untuk menjadikan kulit tampak lebih bersih dan bebas dari jerwat. Aplikasikan langsung dengan menggunkan cutton bud wol bersih atau ujung jari.

NOVI’S Pore Minimizing Cream

Memperbaiki tampilan pori-pori kulit, merawat kulit berjerawat, mengurangi sebum berlebihan dengan tetap menjaga kelembapan kulit. Aman digunakan sehari-hari oleh pria dan wanita.

NOVI’S DAILY NIGHT T

Anti bakterial dan anti acne, krim ini diformulasikan khusus untuk menghilangkan jerawat. Daily night T juga dapat membantu mengurangi inflamasi pada kulit dan mencegah timbulnya jerawat baru. Khusus untuk menghilangkan jerawat, mengobati implamasi pada kulit pasca treatmenUntuk mendapatkan serangkaian NOVI’S Acne Produc ini kamu bisa mengunjungi store.novis.co.id atau bisa datang langsung ke Clinic NOVI’S Dermatology.

Agar perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, perbaiki juga pola hidup dengan menerapkan pola makan sehat, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, dan menghindari stres.

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Kulit Menjadi Iritasi Akibat Terlalu Sering Menggunakan Scrub