Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Coba Treatment IPL Hair Remover, Dapatkan Kulit Mulus Bebas Bulu

Tampil cantik dan mempesona, jadi keinginan setiap wanita. Tak heran bila mereka sangat detail dengan urusan penampilan. Bahkan saking detailnya, soal bulu atau rambut-rambut halus pun jadi perhatian. Sebagian dari mereka merasa resah dengan bulu atau rambut halus yang ada di tubuhnya. Misalnya di area tangan, kaki, ketiak, dan lainnya. Berbagai perawatan pun ditempuh untuk menghilangkannya. Salah satunya dengan cara Intense Pulse Light (IPL) Treatment.

IPL dan laser hair removal adalah prosedur jangka panjang untuk mengurangi pertumbuhan rambut. Cara kerjanya sama, dan keduanya bisa sangat efektif. Selain mencegah rambut tumbuh kembali, kedua metode perawatan ini dapat secara signifikan mengurangi kecepatan pertumbuhan rambut yang tersisa, serta ketebalan rambut.

Banyak pasien menghilangkan bulu dengan IPL dan laser mencapai hasil yang sangat sukses, tetapi untuk mendapatkan hasil terbaik, penting untuk memutuskan metode mana yang lebih cocok untuk kamu. Laser dan hair removal IPL bekerja dengan prinsip yang sama yaitu dengan mengeluarkan energi cahaya yang diserap oleh daerah-daerah berpigmen tinggi seperti rambut, karena panas yang dikeluarkan merusak folikel, memperlambat pertumbuhan rambut dan bahkan mencegah tumbuh kembali. Perbedaan utama antara  penghilang bulu IPL dan laser adalah sumber cahaya yang digunakan.

Cahaya yang digunakan dalam perawatan IPL lebih tersebar. Oleh karena itu, pemanasan tidak sekuat ketika panjang gelombang cahaya terkonsentrasi pada area tubuh tertentu.Spektrum cahaya yang lebih luas yang digunakan dalam perawatan IPL disalurkan ke area kulit yang lebih luas. Dengan laser hair removal intensitas panas yang dikirim ke area yang ditargetkan jauh lebih banyak dan ini sering menyebabkan rasa sakit.

Perawatan IPL menggunakan cahaya tampak spektrum luas. Energi cahaya dirancang untuk menargetkan pigmen melanin rambut, memanaskan rambut dan menyebabkan kerusakan pada folikelnya. Penghilangan bulu dengan laser, sebaliknya, memiliki sifat seperti laser.Seperti IPL, metode ini juga melibatkan pemanasan rambut dan merusak folikel rambut dengan energi cahaya. Namun, laser dapat menempuh jarak yang jauh dan difokuskan pada area kecil. Penghilangan bulu dengan laser sering kali menyebar lebih jauh ke dalam pori-pori dan cahaya dapat terkonsentrasi di area tempat rambut akan dihilangkan.

IPL Treatment bisa dikatakan salah satu cara efektif dan aman untuk mengilangkan bulu atau rambut-rambut halus di tubuh. Perawatan menggunakan IPL berfungsi melemahkan akar bulu dan mengecilkan pori-pori. Sehingga bulu atau rambut-rambut yang tumbuh semakin halus dan tidak terlihat.

Proses IPL Treatment tak membutuhkan waktu lama. Contohnya untuk menghilangkan bulu pada ketiak, hanya membutuhkan waktu sekira 15 menit. Proses awalnya dimulai dengan pencukuran bulu pada area yang ingin dihilangkan. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengolesan gel pelindung epidermis. Lalu, dilanjutkan dengan penyinaran IPL Treatment ke bagian bulu yang ingin dihilangkan.

Hampir semua bagian tubuh yang memiliki bulu atau rambut halus bisa dihilangkan dengan treatment ini. Prosesnya tak begitu lama. Dengan IPL Treatment tersebut, bulu atau rambut halus yang dihilangkan sifatnya akan permanen. Namun untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal, pasien dianjurkan rutin melakukan treatment ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, IPL perlu dilakukan setiap 33 hari sekali, sesuai periode pertumbuhan bulu. Metode IPL Treatment ini sangat aman dan tidak menimbulkan rasa sakit.

IPL atau biasa dikenal dengan photofacial (foto facial) adalah salah satu jenis treatment yang biasa dilakukan di NOVI’S Clinic Dermatology. Metodenya menggunakan sinar atau cahaya, orang biasa menyebutnya laser padahal treatment ini sebenarnya tidak pakai laser melainkan pakai intensitas cahaya tinggi.

Pada dasarnya cara kerja IPL ini dengan menggunakan cahaya tinggi dengan spektrum luas dengan segala kebaikan untuk kulit. Selain bisa menghilangkan bulu pada bagian tubuh tertentu, IPL juga punya banyak manfaat untuk kulit wajah diantaranya :

• peremajaan kulit

• perawatan kulit berjerawat

• memperbaiki pembuluh darah yang rusak

• menghilangkan bulu halus di wajah

• menghilangkan flek hitam

• mengatasi warna kulit tidak merata

• mencerahkan wajah, dll

Saking banyaknya manfaat dari IPL banyak kaum hawa yang mengerti treatment ini bilang IPL adalah sebuah cara instan untuk cantik. Perlu diketahui alat yang digunakan saat proses treatment IPL ini dapat menghasilkan sinar dengan panjang gelombang sekitar 450 sampai 15.000 Hz. Cahayanya dapat tembus hingga ke dalam lapisan kulit sampai ke jaringan kolagen. Kegunaannya juga beragam dengan hasil yang menurut aku sebenarnya bergantung sama kondisi kita dan intensitas treatment-nya.

IPL Hair Removal

Jenis IPL ini untuk menghilangkan bulu atau rambut di bagian tubuh yang dirasa mengganggu penampilan. Misalnya bulu di wajah, kumis, jenggot, ketiak, dada, punggung, tangan dan kaki. Nah, sinar IPL akan membantu menghambat pertumbuhan rambut atau bulu ini. Sementara yang aku coba hari ini di salah satu adalah untuk meratakan pigmentasi kulit. Karena sebenarnya permasalahan kulitku adalah bekas jerawat yang nampak hitam, dan warna kulit yang gak merata.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Mengenal Fungsi Terapi Subsisi Bukan Sekedar Atasi Bopeng