Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

            Seiring bertambahnya usia, secara alami kulit wajah akan kehilangan keelastisannya. Sehingga kulit menjadi lebih mudah kering dan memunculkan kerutan, keriput dan garis halus. Setiap orang memilki kulit terbaik pada usia 20an. Selanjutnya lapisan dermis yang paling bawah mulai menipis dan kehilangan keelastisannya saat umur bertambah. Ini adalah proses penuaan alami, dimana pembuatan dan pembaruan sel kulit semakin berkurang. Proses penuaan ini  membuat produksi elastin dan kolagen, protein yang membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit, menurun. Ini membuat kulit kurang kenyal dan kurang kencang, yang pada akhirnya bisa menimbulkan kerutan dan garis-garis halus.

Apa penyebab kerutan halus muncul?

  • Faktor keturunan

Sejatinya, kita mewarisi penuaan instrinsik dari orang tua kita. Oleh sebab itu, jika orang tuamu memilki kerutan halus, maka secara genetik kita akan berpengaruh pada kita juga.

  • Unsur-unsur alami pada kulit

Paparan sinar matahari, radikal bebas melalui polusi, dan asap rokok juga akan berkontribusi terhadap kerutan halus dan keriput diwajahmu.

  • Usia 40

Ketika kamu berusia 40an, minyak alami, kolagen dan elastin akan berkurang dan disertai lemak yang tersimpan di bawah permukaan kulit mulai berkurang, ini adalah penyebab utama keriput pada kulit.

  • Paparan sinar UV

Paparan sinar ultraviolet dalam jangka panjang, bisa mempercepat proses penuaan pada kulit. Bahkan lebih dari 80% keriput disebabkan oleh paparan sinar matahari. Hal ini karena sinar UV akan dapat meusak elastin dan kolagen di lapisan dalam kulit (dermis). Kerusakan jaringan ikat ini akan menyebabkan kulit kendur.

  • Pola hidup kurang sehat

Untuk bisa terhindar dari tanda tanda penuaan dini adalah dengan disiplin menerapkan gaya hidup yang sehat. Karena dengan mengonsusmsi makanan bergizi saja masih belum cukup untuk merawat kesehatan kulit. Pastikan kamu mempunyai waktu istirahat yang cukup untuk proses regenari kulit yang sempurna.

Rahasia untuk mendapatkan kult yang lebih muda, tetapi kamu tidak perlu menggunakan cara pengaplikasian secara langsung sperma salmon ke kulit wajah. Menurut banyak penelitian hal ini sebenarnya mengacu pada DNA yang dipanen dari sperma salmon, yang saat ini  mulai terjadi tren dan telah memasuki dunia perawatan kulit yang terbilang cukup mewah.

DNA sperma salmon mendapatkan popularitas di Korea Selatan, berkat kemampuannya yang diharapkan dapat membantu perbaikan dan regenerasi sel kulit. DNA sperma salmon dikatakan dapat membantu perbaikan dan regenari sel, DNA salmon memiliki  kualitas regeneratif  yang kuat, bekerja bukan hanya pada tingkat permukaan tetapi lebih dalam ke kulit, mendorong pergantian sel yang pada gilirannya membantu mengencangkan kulit dan mempertahankan elastisitasnya.

Hal ini juga dikatakan sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu dalam perbaikan luka dan jaringannya,. Seiring bertambahnya usia, sel-sel kita menjadi lebih lambat memperbaiki dan meregenerasi diri mereka sendiri. Jadi, dalam hal demikian DNA sperma salmon terdengar seperti bahan ajaib bagi  siapapun yang ingin memperlambat tanda-tanda penuaan.

Injeksi Ikan salmon merupakan perawatan wajah yang memanfaatkan DNA ikan salmon dengan komponen utamanya yaitu Polideoxyribonucleotide (PDRN) yang ternyata adalah sperma salmon. Pada dasarnya, perawatan suntik ikan salmon ini adalah dengan cara menanamkan PDRN yang lebih kecil ke dalam lapisan superfisial dari kult melalui stamping kulit, dilansir dari Antara. Perawatan ini dilakukan dengan cara menyuntik cairan DNA ikan salmon ke lapisan dermis kulit wajah pada kedalaman 1-2,5 mm.

DNA Salmon yang disuntikan kedalam kulit dapat memberikan efek regenerasi dan menyehatkan kulit, meringankan acne, memperbaiki tekstur dan keelastisan kulit. Perawatan ijnjeksi ini dikatakan akan meningkatkan produksi kolagen sehingga tanda penuaan akan memudar secara alami. Kulit yang lebih cerah dan lembab akan terlihat hasilnya setelah treatment. Tindakan ini baiknya dilakukan sebanyak tiga kali untuk hasil terbaik. Hasilnya pada kulit akan bertahan tiga sampai empat bulan.

Ikan salmon memiliki banyak manfaat bagi Kesehatan termasuk kulit. Kandungan ikan salmon ternyata mampu mengatasi garis halus hingga kerutan dan membuat kulit lebih glowing. Skin Booster DNA Salmon ini adalah cara lain untuk mengkonsumsi salmon, yakni dengan cara menyuntikan langsung lapisan kulit melalui treatment khusus.

Berdasarkan dari jumlah penelitian menyatakan bahwa penggunaan krim mengandung DNA Salmon dapat membantu penyembuhan pada luka bakar, mempercepat penyembyhan luka dengan cara meningkatkan pembentukan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah ke kulit. Kandungannya bekerja pada lapisan dermis juga merangsang pertumbuhan sel fibroblast yang secara aktif meningkatkan produksi kolagen. Nantinya, ketebalan dan kepadan jaringan kulit  dapat meningkat sehingga wajah terlihat lebih sehat dan natural.

Maraknya perawatan DNA salmon di sejumlah klinik kecantikan membuat produsen produk perawatan kulit juga turut meramaikan tren streatment ini. Beberapa klinik di Indonesia sudah menawarkan fasilitas prosedur yang melibatkan penggunaan ekstrak DNA Salmon seperti di NOVIS’S Clinic Dermatology.

Related posts
Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Perawatan

Tentang Tekstur Kulit yang Ingin Dimiliki Setiap Orang

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Tips Mengurangi Masalah Cekungan di Bawah Mata