Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Menghaluskan Tekstur Kulit dengan Teknologi Laser CO2 Treatment

Kemajuan teknologi yang semakin hebat termasuk dalam bidang teknologi laser menyediakan pilihan terapi baru bagi pasien yang memiliki jaringan parut yang mengganggu. Terapi laser CO2 fraksional yang dikombinasikan bersama terapi kortikosteroid dengan laser telah terbukti memberikan perbaikan yang signifikan, aman, dan efektif untuk memperbaiki hipertropi jaringan parut akibat thermal injury.

Penggunaan laser dalam dunia kedokteran khususnya kesehatan kulit bukanlah hal yang baru. Teknologi laser kini semakin populer karena terbukti efektif mengatasi permasalahan kulit terutama wajah. Laser bekerja dengan mengirim sinar kuat yang menembus lapisan kulit luar atau epidermis dan bahkan sampai ke lapisan kulit dalam atau dermis.  Terdapat banyak jenis laser dan masing-masing mempunyai kegunaannya sendiri.  Pada umumnya jenis laser dibagi atas laser ablatif (melukai) dan non-ablatif (tidak melukai).  

Laser CO2 adalah prosedur kecantikan yang menggunakan gas karbon dioksida dan laser untuk meratakan kulit. Teknologi laser yang bersifat ablatif ini bekerja pada lapisan permukaan kulit untuk memperbaiki kualitas, tekstur dan meregenerasikan kulit. Laser ablatif sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, dan hasilnya akan langsung terlihat saat satu kali tindakan.

Laser CO2 Fraksional

Teknologi laser fraksional tercipta karena adanya kebutuhan untuk teknologi yang dapat memberikan hasil seimbang. Pada laser fraksional tiap tembakan sinar laser dibagi menjadi ribuan zona terapi mikroskopis yang mentargetkan sebagian kecil area kulit dan menyisakan kulit sehat yang akan mempercepat  proses penyembuhan.

Laser CO2 Fraksional berfungsi  untuk menghilangkan kutil, tahi lalat, milia, syringoma, keratosis seboroik hingga tumotr jinak pada kulit. Selain itu, Laser CO2 Fraksional juga memiliki beberapa bermanfaat lain diantaranya :

  • Membuat kulit tampak cerah dan halus
  • Memperbaiki bekas jerawat
  • Memperbaiki tampilan pori-pori yang besar
  • Mengatasi kerutan pada tanda penuaan
  • Serta membantu mmudarkan luka stratch mark
  • Menghaluskan tekstur kulit

Laser CO2 memilik beberapa efek samping termasuk hiperpigmentasi, hipopigmentasi, infeksi karena adanya perlukaan, skar hipertrofi hingga keloid. Apabila pasien mengalami hal demikian maka pasien tidak boleh terkena paparan sinar matahari untuk sementara.

Prosedur Laser CO2

Sebelum tindakan, dokter atau terapis akan memberikan krim anastesi pada wajah selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya tindakan laser boleh dilakukan.

Tindakan ini merupakan alternatif dalam menangani bekas jerawat, namun kamu harus tetap mewaspadai tindakannya, terutama bila dilakukan bukan pada ahlinya. Untuk mendapatan tindakan yang aman dengan dokter profesional dan berpengalaman, kamu bisa melakukan tindakan laser CO2 ini di NOVI’S CLINIC DERMATOLOGY.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan laser treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Tips Mengurangi Masalah Cekungan di Bawah Mata