Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Penyebab Jerawat Ternyata Berbeda Berdasarkan Letaknya

Jerawat yang membandel tentu sangat menganggu, terlebih jika tumbuh diarea wajah sehingga dapat mempengaruhi penampilan. Keluhan mengenai tumbuhnya jerawat dapat dialami oleh hampir setiap orang, walaupun lebih sering terjadi pada remaja maa pubertas. Sebenarnya, apa yang menjadi pemicu tumbuhnya jerawat dan bagaimana cara mengatasinya. Jerawat tidak hanya disebabkan karena wajah yang kurang bersih atau produkskin care yang kurang cocok. Jerawat bisa dicari tahu penyebabnya berdasarkan arti letak jerawat. Coba simak penjelasan di bawah ini untuk tahu informasi lebih lengkapnya.

  Jerawat di Dahi dan Sekitar Garis Rambut

Bila jerawat muncul di dahi dan sekitar garis rambut, itu tKamunya sampo yang Kamu gunakan kurang cocok atau kondisi kebersihan rambut Kamu (terutama poni) perlu diperbaiki. Bila frekuensi kemunculan jerawat di area ini cukup sering, boleh jadi hal tersebut menKamukan Kamu memiliki masalah dengan pencernaan. Untuk mengatasinya, sebaiknya kurangi konsumsi junk food yang mengandung lemak dan mulailah lebih rajin mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Selain itu, jaga kebersihan makanan Kamu, biasakan mengunyah makanan dengan benar, banyak minum air putih, kurangi minuman bersoda, jaga kebersihan kulit di area dahi, dan jangan memakai poni.

Jerawat di Antara Kedua Alis

Selain masalah kebersihan kulit, arti letak jerawat yang ada di antara kedua alis dapat disebabkan oleh adanya masalah pada organ hati. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menghindari kebiasaan begadang di malam hari dan tidur cukup paling tidak 8 jam sehari. Hal ini bisa membuat hati Ada beristirahat dan berfungsi dengan lebih baik. Sebisa mungkin hindari makanan atau minuman yang berbahan dasar alkohol, susu, atau yang terlalu berminyak. Imbangi dengan melakukan olahraga rutin.

Jerawat di Bawah Mata

Di area bawah mata, permasalahan yang sering muncul bukan hanya mata pKamu atau kerutan, tapi jerawat pun bisa muncul. Arti letak jerawat di bawah mata bisa jadi disebabkan oleh keadaan ginjal yang tidak sehat. Konsumsilah buah-buahan seperti melon, timun, dan labu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah, terutama kalau kamu sering berkeringat dan sering memakai makeup. Kekurangan cairan juga bisa menyebabkan masalah tersebut. Maka dari itu, penuhi kebutuhan air putih minimal 8 gelas per hari.

Jerawat di Hidung

Selain komedo, jerawat juga sering muncul di hidung. Apa arti letak jerawat di hidung? Ternyata, munculnya jerawat di hidung bisa jadi salah satu tKamu kalau jantung Kamu sedang dalam keadaan yang kurang baik. Atau, bisa juga menKamukan tekanan darah Kamu sedang tinggi. Rajinlah berolahraga, batasi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junk food, makan lebih banyak sayur dan buah-buahan untuk dapat menjaga kesehatan dan tekanan darah, serta hindari minum minuman berenergi.

Jerawat di Telinga

Jerawat juga bisa muncul di telinga, lho. Arti letak jerawat di area ini menKamukan jika tubuh mengalami dehidrasi. Salah satu cara untuk menanganinya adalah dengan memperbanyak minum air putih agar tubuh tetap terhidrasi dan ginjal tetap bersih. Perlu juga mengonsumsi buah dengan kandungan air yang banyak seperti semangka, timun, dan jeruk.

Jerawat di Pipi

Handphone yang kotor dan sarung bantal yang jarang diganti bisa memicu timbulnya jerawat di pipi. Polusi udara yang diperoleh setiap hari juga berpengaruh pada sistem pernapasan dan menjadi penyebab jerawat di pipi. Maka dari itu, bersihkan ponsel dengan tisu untuk menghilangkan bakteri dan ganti sarung bantal setiap dua minggu sekali. Ketika berada di luar ruangan, sebisa mungkin gunakan masker, ya.  Selain itu, kurangi konsumsi gula dan sering-seringlah menghirup udara segar. Lebih baik lagi jika Kamu olahraga setiap pagi (pukul 7-9 pagi), karena di pagi hari, paru-paru memiliki performa yang sangat baik.

Jerawat di Dagu

Arti letak jerawat di dagu bisa juga menKamukan hormon Kamu sedang tidak seimbang atau siklus menstruasi Kamu sedang kurang baik. Cara menghilangkan jerawat di area ini cukup mudah, Kamu hanya perlu memastikan setiap hari Kamu beristirahat cukup dan menghindari stres.

Jerawat di Leher

Jerawat di leher bisa disebabkan karena keadaan hormon di dalam tubuh yang kurang seimbang, fisik yang kelelahan, dan stres. Jadi, untuk mengatasinya, pastikan istirahat Kamu cukup dan berkualitas.

Rekomendasi Produk

Paket perawatan wajah Duo Anti-Acne yang terdiri dari Serum Acne Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. * anti bakterial. * terbukti secara klinis untuk menjadikan kulit tampak lebih bersih dan bebas dari jerawat. Untuk jerawat, gunakan langsung kejerawat dengan menggunakan cotton bud wol bersih atau ujung jari Anda. Anti bakterial dan anti acne ini diformulasikan khusus untuk menghilangkan jerawat. Krim daily night T membantu mengurangi inflamasi dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Ini Cara Menyamarkan Garis Tawa yang Menjadi Kerutan Pada Wajah