Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Ini Cara Menyamarkan Garis Tawa yang Menjadi Kerutan Pada Wajah

Pernahkah Kamu memperhatikan, saat Kamu tersenyum, ada garis-garis kerutan yang muncul di berbagai area wajah? Garis-garis ini disebut juga dengan garis senyum atau garis tawa. Seiring pertambahan usia, garis-garis yang muncul secara alami ini akan menjadi lebih dalam dan berubah jadi kerutan. Perawatan anti-aging yang tepat akan membuat Kamu leluasa tersenyum tanpa khawatir dengan kerutan yang tampak jelas.

Garis Horizontal dan Vertikal di Wajah

Jika Kamu memperhatikan berbagai garis yang muncul di wajah saat berekspresi, Kamu bisa menggolongkannya menjadi garis horizontal dan vertikal. Garis horizontal adalah garis mendatar yang muncul di dahi atau sekitar mata, biasanya muncul saat Kamu memicingkan mata dan berekspresi menggunakan otot di dahi. Garis-garis di dahi disebut forehead lines, sementara di ujung luar mata disebut dengan crow’s feet.

Garis vertikal muncul kemudian saat usia bertambah. Garis ini biasanya terbentuk di dahi antara kedua alis dan area sekitar mulut. Saat Kamu cemberut atau mengernyitkan dahi saat berpikir, muncul garis menyerupai angka 11 di antara alis, disebut juga dengan frown lines. Garis vertikal juga tampak di ujung luar mulut menurun ke arah dagu saat Kamu tersenyum, membuatnya disebut garis senyum atau sering juga disebut marionette lines. Garis vertikal lainnya juga terhubung dengan ekspresi otot-otot wajah di sekitar mulut, yaitu laugh lines dan lip lines.


Seiring waktu, garis-garis ini akan menjadi semakin dalam dan tampak lebih jelas sehingga mengganggu penampilan. Garis senyum misalnya,  garis vertikal ini justru bisa membuat Kamu terlihat lelah, sedih, dan tua. Padahal, bukan impresi ini yang Kamu ingin tampilkan saat tersenyum.


Cara Mengatasi Garis Senyum 

Faktor apa saja yang memicu terbentuknya garis saat Kamu tersenyum? Garis-garis vertikal ini muncul akibat gerakan tarikan menurun yang dipicu oleh gravitasi. Menurunnya produksi elastin dan kolagen di dalam lapisan kulit juga membuat kekenyalan dan elastisitas kulit menghilang secara perlahan. Selain itu, sesuai namanya, garis ini juga muncul akibat gerakan otot di area mulut yang Kamu lakukan saat berbicara, tertawa, dan tersenyum.


Mengingat “lawan” Kamu adalah waktu dan alam (gravitasi), mengatasi garis senyum memerlukan “perlengkapan tempur” yang tepat. Salah satu senjata utama Kamu untuk mengusir garis-garis vertikal ini adalah produk perawatan kulit anti-aging yang tepat. 


Pilihlah produk-produk skincare yang kaya akan kandungan nutrisi yang melawan tKamu-tKamu penuaan, sehingga membantu menjadikan kulit wajah Kamu kenyal dan bervolume.  Kandungan nutrisi dari produk ini bisa membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan ini, sehingga penampilan Kamu tampak lebih muda. Lakukan skincare routine secara teratur pada pagi dan malam hari. Dalam periode 4-6 minggu, hasilnya akan mulai terlihat dan garis-garis di wajah akan terlihat lebih samar.


Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat dengan tidur cukup, berhenti merokok, olahraga secara teratur, dan minum air putih sesuai kebutuhan harian tubuh. Dengan penerapan gaya hidup sehat dan skincare routine khusus anti-aging, garis senyum tak lagi akan jadi masalah bagi Kamu.

Rekomendasi Serum Anti Aging NOVI’S

NOVI’S REJUVENATION SERUM hadir sebagai perawatan kulit anti penuaan, dapat memudarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta memperbaiki terkstur kulit sehingga menjadi lebih kenyal dan halus.

Niacinamide atau vitamin B3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan antioksidan pada lapisan kulit terluar. Memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada tanda-tanda penuaan kulit.

  • Memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah
  • Melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan
  • Cairan yang mudah larut dan menyerap dengan mudah

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Yuk, Kenalan dengan NOVI’S Serum Rejuvenation