Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mengapa Kulit Berjerawat Tetap Butuh Pelembab? Ini Penjelasnnya

Saat seseorang punya masalah jerawat, solusi yang seringkali dicari adalah bagaimana cara mengeringkan jerawat tersebut secepatnya. Selain obat jerawat, mungkinseseorang juga memakai toner BHA yang sifatnya mengontrol minyak, kemudian menggunakan face wash khusus kulit berjerawat.  Biasanya, kulit akan menjadi kering dan dehidrasi, hanya karena terlalu fokus untuk menguras  minyak penyebab jerawat padahal cara ini tidak efektif untuk merawat kulit yang berjerawat.

Jerawat merupakan suatu penyakit peradangan kronik dari unit pilosebaseus disertai penyumbatan dari penimbunan bahan keratin duktus kelenjar yang ditandai dengan adanya komedo, papula, pustula, nodul, kista sering ditemukan pula skar pada daerah predileksi. Jerawat yang membandel tentu sangat menganggu, terlebih jika tumbuh diarea wajah sehingga dapat mempengaruhi penampilan. Keluhan mengenai tumbuhnya jerawat dapat dialami oleh hampir setiap orang, walaupun lebih sering terjadi pada remaja maa pubertas.

Merawat kulit berjerawat tentu tidak mudah. Banyak anggapan tak perlu menggunakan pelembab pada kulit berjerawat, kenyataannya kulit berjerawat tetap butuh pelembab meskipun keadaanya berminyak. Jerawat timbul akibat produksi minyak berlebih pada wajah dan terjadi penyumbatan saluran pori-pori. Ini membuat kulit wajah terasa lengket dan berminyak. Kertas minyak dan tissu menjadi andalan agar wajah tidak nampak mengkilap. Dan pemakaian pelembab adalah solusi yang harus dikakukan.

Ketika seseorang yang memiliki kulit berjerawat namun terlalu fokus dengan upaya mengurangi minyak, dan lupa memakai produk pelembab kulit akan semakin dehidrasi dan menghasilkan minyak yang berlebih lagi. Minyak berlebih ini adalah usaha kulit untuk mneyeimbangkan kelembapan kulit yang hilang, maka masalah kulit tidak akan selesai.

Kulit sensitif memerlukan kelembapan untuk mencegah dehidrasi dan iritasi, yang dapat memperburuk kondisnya. Sekali pun kulit Anda berminyak dan berjerawat, bukan berarti Anda menghindari penggunaan pelembap. Ingatlah bahwa hanya karena kulit Anda memiliki banyak minyak, bukan berarti kulit Anda mengandung banyak air. Hal-hal seperti cuaca dingin dan mandi air panas dapat menyebabkan hilangnya kelembapan dengan cepat. Oleh karena itu, carilah merk pelembab untuk kulit sensitif berjerawat yang tepat.

Jika sudah mengetahui fakta ini, jika kamu pemilik kulit berjeawat, berikut ini adalah rekomendasi pelembab yang baik untuk kulit berjerawat :

NOVI’S PORE MINIMIZING

NOVI’S Pore Minimizing mampu memperbaiki tampilan pori-pori kulit, merawat kulit berjerawat, mengurangi sebum berlebih dengan tetap menjaga kelembapan kulit. Aman digunakan sehari-hari oleh pria dan wanita.

Waktu yang paling tepat menggunakan pelembab adalah setiap pagi hari dan setelah mencuci muka. Sesaat setelah wajah dibersihkan, pori-pori terbuka. Ini adalah saat yang tepat mengaplikasikan pelembab ke wajah, sehingga kandungan air dapat terserap lebih banyak ke dalam kulit. Selanjutnya, kulit akan terasa segar dan kenyal.

Riset menunjukan, pengguaan pelembab dengan kadar air tinggi dan bebeas minyak dapat memperbaiki kondisi kulit dan membantu mengatasi jerawat bila digunakan secara teratur. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan pelembab wajah bila kulit sedang berjerawat. Selain memakai NOVI’S Pore Minimizing, kamu juga mesti menkaga kelembapan kulit dari dalam dengan mengonsumsi buah-buahan dan perbanyak minum air putih.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Dapatkan Kulit Lembab dan Glowing Setelah Perawatan Silk Peel