Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Ini Penjelasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Perawatan Peeling

Setiap perempuan pastinya ingin memiliki kulit wajah  lembut dan cerah. Seiring perkembangan teknologi, berbagai perawaran kulit kini memudahkan setiap perempuan untuk mewujudkan impiannya. Salah satu cara tersebut adalah dengan melakukan perawatan peeling wajah, prosedur ini merupakan perawatan yang menggunakan metode laser atau chemical guna mengangkatan sel kulit mati di wajah.

Peeling wajah adalah sebuah metode ablasi kulit yang pada akhirnya menghasilkan tampilan kulit yang lebih baik. Peeling wajah merupakan proses pengelupasam kulit mati untuk membuat kulit bagian melakukan proses pembaruan dan tergantikan oleh kulit bagian dalam yang baru. Peeling wajah sendiri  dapat dilakukakn di klinik kecantikan, oleh dokter kecantikan seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi.

Kandungan yang terdapat pada cairan peeling wajah memiliki efek yang dapat mendorong pembentukan kulit baru yang lebih halus untuk menggantikan kulit lama. Tak hanya di wajah, peeling juga bisa dilakukan pada  tangan, leher dan dada bagian atas, bahkan dapat dilakukan juga di hampir semua bagian tubuh.

Ketidaksempurnaan pada kulit sering kali merupakan akibat dari munculnya jerawat, masalah penuaan, kerusakan akibat sinar matahari, dan penumpukan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Dengan demikian, kulit akan tampak kusut, kusam, atau parut. Lapisan kulit luar yang telah rusak ini perlu digantikan oleh kulit baru yang lebih indah dan sehat. Dengan memiliki kulit yang indah dan sehat, kamu akan lebih percaya diri dalam hal penampilan.

Peeling wajah secara efektif dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan berbagai masalah kulit termasuk jerawat, bekas jerawat, bintik-bintik matahari dan hiperpigmentasi, garis-garis halus, bintik-bintik, lingkaran hitam, pori-pori besar, keriput, bercak kasar, dan kulit bersisik kering. Dengan pertumbuhan sel-sel kulit baru dan peningkatan produksi kolagen pada kulit kamu, akan menjadikan kamu terlihat lebih segar, lebih muda, lebih cerah dan lebih halus.

Apa Bedanya Perawatan Peeling dengan Facial?

Terdapat perbedaan peeling dan facial yang cukup signifikan terkait fungsi facial dan peeling, bahan, dan metode peeling dan facial. Secara fungsi, facial bertujuan untuk melembapkan kulit wajah dan mengikis sel kulit mati agar terlihat lebih kenyal dan kencang. Sedangkan chemical peeling memiliki tujuan yaitu membuat kulit tampak awet muda, bebas jerawat, serta mencegah flek hitam akibat polusi dan sinar matahari.

Perbedaan peeling dan facial juga dapat dilihat dari segi bahan, produk yang biasa digunakan saat facial biasanya scrub. Scrub dapat diartikan sebagai bahan eksfoliasi kulit. Berbeda dengan facial, peeling umumnya berbentuk gel, krim, ataupun cairan yang mengandung berbagai jenis zat kimia dengan tekstur yang lebih lembut.

Perbedaan peeling dan facial juga dapat dilihat dari segi metode. Secara penggunaan metode, facial dapat dilakukan dengan menggosokkan dan memijatkan produk pada kulit wajah. Biasanya facial dilakukan oleh tenaga ahli atau di klinik kecantikan. Sedangkan peeling (chemical peeling) dapat dilakukan dengan mengoleskan saja dan mendiamkannya selama beberapa waktu sampai meresap ke dalam kulit dengan sendirinya.

Mengapa harus melakukan peeling?

Meskipun secara rutin kulit kita melakukan proses regenerasi setiap 28 hari sekali, namun ada banyak faktor yang menghambat proses regenerasi tersebut. Pertambahan usia setiap orang bisa menjadi penyebab proses regenerasi melambat hingga setiap 40 hari pada usia 30-an dan bahkan 55 hari sekali saat usia mencapai 40-an.

Ini sebabnya kamu butuh melakukan proses eksfoliasi untuk membantu mengoptimalkan proses regenerasi dan menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Selain faktor seperti stres, dan radikal bebas dari polusi di sekitar kita juga jadi peyebab proses regenerasi  kulit melambat dan mengakibatkan sel kulit mati menumpuk di wajah secara tidak merata.

Saat proses regenerasi kulit terganggu, maka sel kulit mati luruh dengan kecepatan berbeda dibeberapa bagian wajah, jadi jumlah lapisan sel kulit bisa berbeda. Hasilnya, warna kulit pun jadi tidak merata. Selain itu, cahaya lampu memantulkan pada sel kulit mati, sehingga tampilan wajah menjadi kusam bila tertutup sel kulit mati.

Perawatan Peeling dapat dilakukan pada masalah kulit sebagai berikut :

  • Jerawat ringan hingga sedang
  • Jaringan parut ringan
  • Bintik hitam di wajah akibat penuaan atau warna kulit tidak merata
  • Kulit wajah yang kasar atau kusam
  • Kerutan akibat sinar matahari, penuaan, dan faktor genetik
  • Melasma
  • Garis halus pada area mata dan mulut

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Memperbaiki Lubang Hidung Asimetris dengan Nose Tip Base (Tanam Benang Cuping Hidung)

Perawatan

Bagaimana Cara Menghilangkan Stretch Mark?

Perawatan

Tanda Kulitmu Butuh Perawatan Anti Aging

Perawatan

Age Recovery Treatment Bantu Kurangi Garis Halu Pada Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Dapatkan Kulit Lembab dan Glowing Setelah Perawatan Silk Peel