Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Memulai Perawatan Kulit dengan Detox Facial Agar Hasilnya Lebih Cerah

Polusi udara beresiko menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan, hingga mmepercepat proses penuaan. Perlu diketahui, kulit adalah organ terbesar pada tubuh. Kulit mempunyai fungsi berrier atau memberi perlindungan terhadap ancaman dari luar, seperti microorganisme, bahkan kimia, alergen dan bahan toksin lainnya.

Tren dalam industri kecantikan turut mempopulerkan istilah detox kulit. Detoks yang dikenal disini berarti melindungi kulit dari toksin (racun) lingkungan  seperti polusi dan paparan sinar matahar dan mencegah agar kulit tidak kusam. Detoks wajah sendiri adalah proses membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Kotoran ini bisa dari udara yang kotor maupun polutan. Perawatan detoks bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan upaya memperbarui  dan merevirtaslisasi kulit kembali seperti semula.

Kulit yang terlalu kusam dan berminyak dapat menjadi masalah bagi pria maupun wanita. Untuk mengatasinya secara menyeluruh, kamu dapat melakukan facial detox. Perawatan wajah ini dapat Anda nikmati di klinik kecantikan NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. Metode perawatan wajah ini akan membantu mengeluarkan racun dan minyak berlebih pada kulit sehingga wajah semakin bersih dan segar.

Bicara tentang detoks kulit, bukan berarti toksin dapat keluar dari tubuh melalui kulit. Proses detoks yang dimaksud di sini berarti membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Tujuan utama facial detox adalah proses detoksifikasi atau pembuangan racun di dalam kulit wajah menggunakan metode facial.

Di samping itu, ada manfaat-manfaat lain yang bisa dinikmati kulit wajah. Salah satu manfaat facial detox adalah menghentikan produksi sebum berlebih. Sebum merupakan zat alami yang diproduksi kulit manusia untuk membuat kulit tetap lembap. Namun jika produksi sebum terlalu berlebihan, pori-pori kulit akan tersumbat dan menimbulkan komedo. Fungsi facial detox lainnya adalah memperbaiki kulit wajah dari kerusakan akibat pola makan yang buruk.

Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dapat berdampak langsung pada wajah dan menyebabkan kerusakan pada kulit. Facial detox akan membantu melenyapkan kotoran di dalam kulit akibat pola makan yang buruk tersebut. Manfaat ini akan semakin terasa apabila Anda juga melakukan diet sehat dan berolahraga.

Terakhir, metode facial detox dapat membantu proses oksigenasi wajah Anda, yang mendukung pembentukan dan pemulihan kolagen. Zat ini diperlukan untuk mewujudkan wajah yang sehat. Proses oksigenasi ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah sekaligus membawa manfaat bagi sel-sel yang ada di permukaan kulit.

Perawatan detox kulit wajah antara lain dapat mencegah penuaan dini serta wajah terasa lebih segar. Jika kamu ingin melakukan detoks wajah sebagai rangkaian perawatan kulit, ada perubahan yang akan dirasakan. Bagi sebagian orang, setelah detoksifikasi kulit wajah akan memerah serta timbulnya beberapa jerawat. Ini adalah hal yang normal terjadi dan berarti tubuh merespons perubahan.

Manfaat Detox Facial

  • Mencerahkan kulit
  • Mengobati jerawat
  • Menyamarkan noda hitam
  • Mencegah penuaan dini

Tindakan facial sendiri dapat membuat wajah menjadi rileks, melancarkan peredaran darah di wajah dan mencegah penuaan dini. Facial detox bermanfaat untuk menetralkan kembali kulit yang sebelumnya terkena krim-krim atau kosmetik yang pernah digunakan.

Prosedur detoks facial sangat disarankan bagi kamu yang baru akan memulai perawatan, agar toksin dari krim-krim yang pernah dioakai bisa hilang. Dan kulit wajah bisa lebih sehat dan bersih. Terkadang ada sebagian kecil orang yang muncul jerawat setelah melakukan facial detoks. Namun kamu tidak perlu khawatir karena hal ini sangat wajar terjadi. Karena ketika racun di wajah terangkat, biasanya jerawat juga muncul, namun hal ini sangat jarang terjadi.

Setelah melakukan detoks facial, kulit akan mengeluarkan tampilan yang merona dan lebih glowing. Karena dalam prosedur detok terdapat metode pijat multitasking dengan berbagai manfaat untuk kulit. Fitur wajah yang disempurnakan, tekstur kulit yang lebih halus dan seimbang, relaksasi di wajah, semuanya menyatu untuk menciptakan kulit yang segar, bercahaya dan ternutrisi kembali.

Pijat wajah ini membantu merangsang sistem limfatik, dan mempercepat pembuangan racun dan cairan berlebih, menciptakan tampilan yang paling jelas dan merona. Setiap inci wajah akan lebih sehat dan cerah dengan prosedur yang menenangkan.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Penyebab Beruntusan yang Mirip dengan Jerawat Pada Wajah