Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

KecantikanKesehatanPerawatan

Tampil Lebih Cantik dan Percaya diri dengan Chemical Peeling Treatment

Perkembangan teknologi kian merambah ke berbagai bidang industri salah satunya bidang kecantikan. Hasil teknologi yang sudah terbukti adalah  proserur kecantikan chemical peeling treatment. Chemical peeling treatment adalah teknik perawatan kulit yang dilakukan untuk mengupas kulit-kulit rusak dan mati agar mendapat penampilan yang menarik.

Metode chemical peeling dilakukan dengan cara mengaplikasikan larutan kimia pada kulit, sehingga nantinya akan menyebabkan pengelupasan kulit. Kulit baru yang diregenerasi biasanya lebih halus, kulit baru ini biasanya akan lebih senditif terhadap sinar matahari.

Amankah Chemical Peeling dilakukan?

Jenis perawatan kulit yang biasa kita dengar adalah facial, namun perawatan chemical peeling juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Terutama untuk kamu yang mempunyai masalah kulit seperti berjerawat dan mulai muncul tanda-tanda penuaan yang membuat kamu kurang percaya diri.

Prosedur chemical peeling treatment ini aman digunakan. Dapat dilakukan pada semua jenis kulit. Selain itu tekniknya terbilang berteknologi rendah karena tidak mengintimidasi bila dibandingan laser. Treatment ini mengatasi masalah perubahan warna kulit , tekstur dan kerutan.

Manfaat Chemical Peeling Treatment

Chemical peeling treatment dapat memperbaiki jerawat, bintik-bintik penuaan, perubahan warna, corak, garis-garis halus terutama area bawah mata dan sekitar mulut. Bintik-bintik yang ditangani seperti freckles, melasma, kerusakan akibat paparan sinar matahari dan masih banyak lagi.

Prosedur ini dapat  meningkatkan penampilan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati hingga lapisan terdalam yang membuat kulit baru lebih halus, cerah, kencang dan menghilangkan tanda-tanda penuaan. Tehnik kecantikan ini dapat dilakukan di area wajah dan leher.

Ragam manfaat yang bisa kamu dapat jika melakukan chemical peeling treatment diantaranya :

  • Meremajakan kulit
  • Merangsang pertumbuhan sel kulit dan produksi kolagen
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan dini, garis halus dan kerutan
  • Menghilangkan keriput yang disebabkan oleh paparan sinar matahari
  • Mengobati kulit yang kusam
  • Mengatasi beberapa jenis jerawat yang membandel
  • Menghilangkan flek hitam
  • Menghilangkan bercak gelap/melasma
  • Mengatasi bekas luka ringan
  • Menyamarekan lingkaran hitam sekitar mata (mata panda)

Setelah melakukan treatment ini, kulit sementara akan bersifat sensitif terhadap matahari. Sebaiknya gunakan tabir surya setiap harinya guna memproteksi kondisi kulitmu. Chemical peeling sangat berguna bagi kamu memiliki yang kusam, warnanya tidak merata dan menginginkan kulit wajah yang cerah.

Tipe Dasar Chemical Peeling

Dangkal : Tipe dangkal bekerja dari lapisan paling luar kulit yang biasanya digunakan untuk penanganan kulit yang kusam, bintik flek hitam dan kerusakan akibat paparan sinar matahari. Tipe ini membutuhkan 1-7 hari untuk sembuh.

Sedang : Tipe sedang bekerja menembus lapisan kulit luar dan tengah untuk membuang sel-sel kulit yang rusak. Prosedur ini digunakan pada masalah kulit hiperpigmentasi, kerutan sedang, bekas jerawat dan kerutan kasar.

Dalam : Tipe ini bekerja pada lapisan tengah kulit untuk membuang sel-sel yang rusak. Manfaatnya memperbaiki garis kerutan halus sedang, kerutan dalam, corak yang tidak rata dan garis vertikal pada sekitar mulut. Prosedur ini hanya bisa dilakukan pada wajah saja, karena kulit leher dan tangan cenderung lebih tipis dan lebih halus. Tipe ini membutuhkan 14-21 hari untuk sembuh.

sebelum melakukan tindakan, akan dilakukan pembersihan wajah terlebih dahulu, setelah itu akan diberikan larutan kimia seperti asam glikolat, asam trikloroasetat, asam salisilat, laktat atau asam karbo pada area kulit. Treatment ini memberikan efek rangsangan kimia pada kulit yang dapat membiarkan pergantian kulit baru.

Chemical Peeling Treatment dapat menjadi pilihan perawatan kulit dengan berbagai manfaat. Prosedur ini sebaiknya dilakukan oleh tenaga ahli profesional untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Kamu bisa mendapatkan perawatan Chemical peeling Treatment di  NOVI’S Clinic Dermatology. NOVI’S merupakan fasilitas pelayanan perawatan kesehatan Umum, Spesialis dan Aesthetic yang telah memberikan kontribusi positif untuk masyarakat sekitar dengan kualitas dan standar yang tinggi perawatan klinis , memadukan keunggulan tenaga dokter professional serta teknologi terbaru dalam perawatan kesehatan.

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Ini Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Merawat Tubuh dan Kulit