Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Tidak Dianjurkan Menggunakan Sunscreen pada Malam Hari, Kenapa?

Sunscreen adalah rangkaian perawatan untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari dengan kandungan di dalamnya, membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Penggunaan produk ini amat penting bagi semua jenis kulit baik pria maupun wanita, karena faktanya menggunakan pakaian atau kain sebagai pelindung belum menutup kemungkinan kulit kita akan terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung.

Sunscreen, Suncare, atau lebih dikenal tabir surya adalah produk yang sama dan mempunyai manfaat yang sama, penyebutannya saja yang berbeda beda. Suscreen tersedia dalam bentuk lotion, gel, dan krim. Ada banyak produk sunscreen yang dijual di pasaran, formulanya pun dibuat menyesuaikan untuk setiap usia dan gaya hidup. Tetapi tips untuk mendapatkan manfaat sunscreen dan menjaga kesehatan kulit adalah dengan memakainya sesuai petunjuk.

Kapan waktu yang baik megaplikasikan Sunscreen?

Ketika sinar UV memasuki kulit, ia akan mengganggu pertumbuhan dan fungsi normal sel, serta merusak kolagen dan keelastisan kulit yang dapat mrenyebabkan garis dan kerutan. Penggunaan sunscreen sangatlah penting digunakan setiap hari, bahkan saat kamu tidak memiliki aktivitas luar ruangan sekalipun. Mengapa demikian? Karena sinar matahari kemungkinan besar memasuki ruangan melalui jendela dan celah lain, bahkan kabarnya sunscreen juga digunakan untuk menghalau cahaya radiasi elektronik dan lampu yang ada di dalam ruangan.

 Manfaat sunscreen tidak bisa  dianggap remeh, sebab tidak sedikit masalah kulit yang sering terjadi karena tidak menggunakan sunscreen secara teratur seperti efek terbakar sinar martahari, munculnya flek atau bintik hitam, dan juga penuaan dini hingga kanker kulit.

Perlukah memakai Sunscreen Pada Malam Hari?

Penggunaan sunscreen pada malam hari jarang dilakukan karena kurang sesuai dengan prinsip kandungan sunscreen yang bekerja untuk menyerap radiasi sinar ultraviolet, dimana saat malam hari tidak ditemukan adanya paparan sinar matahari langsung. jadi, kita tidak perlu menggunakan sunscreen pada malam hari sertelah matahari terbenam.

Jika kamu ingin memulai rutin menggunakan sunscreen, salah satu sunscreen yang menjadi rekomendasi adalah produk suncare dari NOVI’S Dermatology. Sunscreen wajah yang bagus mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UV dengan hasil akhir yang matte (tidak mengkilap di kulit) sepanjang hari dan bebas minyak. Dengan begitu kulit bisa terlindungi dari efek paparan sinar matahari.

Cara mengaplikasikannya cukup oleskan merata ke seluruh area wajah. Diamkan beberapa menit sebelum menggunakan makeup dan beraktivitas di luar ruangan agar meresap dengan sempurna. Dapatkan Suncare wajah NOVI’S Dermatology di store.novis.co.id maupun di official e-commers NOVI’S.

Cara Menggunakan Sunscreen

  • Oleskan Sunscreen 20-30 menit sebelum beraktivitas.
  • Oleskan kembali sunscreen setidaknya 3 jam saat kamu punya aktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.
  • Oleskan pada semua area kulit yang terbuka.
  • Pastikan mengoles sunscreen dengan merata dan berlapis.
  • Bagi wanita, penggunaan sunscreen harus dilakukan sebelum make up.

Mulailah menggunakan sunscreen dipagi hari sebelu pukul 09.00 Am, hingga pukul 16.00. sebab bahaya UVA dipagi hariyang masih bisa dipaparkan pada kulitmu.

Bahayakah Bila Menggunakan Snscreen di Malam Hari?

Produk Sunscreen dapat dipastikan mengandung minyak, karenanya bila digunakan malam hari ia akan dengan mudah menyumbat pori-pori. Apalagi digunakan saat malam hari ketika hendak tidur. Sebaiknya sebelum tidur pastikan bahwa kamu telah membersihkan wajah secara meneyeluruh dan menggunakan scincare malam dengan rutin, hal ini akakn menjadidikan kulitmu sehat, bersih dan terasa segar saat bangun tidur.

Sunscreen yang terbuat dari bahan kimia seperti homosolarte bekerja dengan cara meresap ke lapisan atas kulit dan menyerap radiasi UV, sebelum merusak sel kulit. Filter matahari mineral seperti zinc oxide dan titanium dioxide, membuat penghalang bagi permukaan kulit yang memantulkan sinar UV dari kulit. Dapat dipastikan beberapa produk perlindungan matahari mencakup campuran filter matahari kimia dan mineral.

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Treadlift “Korean V-Shape” Mempertahankan Kulit Wajah Tetap Kencang