Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Kulit yang Selalu Lembab Akan Membuatmu Tetap Terlihat Muda

Tumbuhan lidah buaya, atau yang biasa dikenal dengan aloe vera ini sudah sering kita temui menjadi salah satu kandungan di berbagai produk perawatan wajah. Hal ini karena tumbuhan yang berisi gel ini diketahui dapat merawat kulit wajah hingga menyembuhkan berbagai masalah kulit. Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu bahan yang didapatkan dari bagaian daging daun lidah buaya mengandung berbagai manfaat kecantikan untuk menjaga kesehatan kulit.

Terdapat kandungan polysaccharides dalam aloevera yang dapat membantu memperbaiki lapisan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit. Selain itu, kandungan carboxypeptidase di dalamnya bertindak sebagai pain reliever yang dapat menenangkan kulit yang lelah dan bekas terbakar matahari. Kandungan tersebut juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit akibat inflamasi.

Aloevera juga mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Adapun kandungan antioksidan, serta vitamin dan mineral lainnya yang dapaty membantu mengurangi rasa nyeri pada kulit yang sedang mengalami peradangan akibat inflamasi atau jerawat. Anti inflammatory pada gel-nya juga bisa bantu meredakan jerawat yang matang.

Fibroblas proses sintesin produksi serat elastin yang ada pada gel aloe vera dapat memberikan efek pada kulit agar tidak keriput. Selain itu, dalamgelnya aloevera juga kaya akan kolagen. Kolagen merupakan kandungan yang bermanfaat untuk regenerasi sel kulit dan mengencangkan kulit. Sementara itu, kandungan seng pada aloevera juga bertindak sebagai zat yang dapat mengencangkan pori-pori dan antioksidannya, seperti vitamin C dan E, yang dapat bantu mencegah adanya pembentukan radikal bebas.

Kabaikan dari gel aloe vera ini adalah melembabkan kulit wajah. Teksturnya yang lembut dan sebagian besar terdiri dari air dapat membantu menghidrasi kulit tanpa efek yang lengket setelahnya. Gelnya mampu mengunci kelembapan kulit, serta bertindak sebagai lem untuk menjaga sel kulit di permukaan kulit. Manfaat aloevera yang banyak untguk kulit, membuatnya menjadi bahan andalan utama produk-produk perawatan wajah. Salah satunya NOVI’S Hydrating Gel Moistirizer. Terdapat kandungan active brightening dan ekstrak aloe vera yang berguna untuk menenangkan kulit lelah, iritasi/terbakar akibat sinar matahari.

Krim pelembab wajah dengan formula yang lembut dan ringan, dapat melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar matahari seperti noda hitam dan pengeringan karena pengaruh sinar matahari. Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

NOVI’S Hydrating Gel Moistirizer cocok digunakan oleh semua jenis kulit dari kering, normal, kombinasi hingga yang berminyak dan berjerawat. Aloe vera akan menciptakan lapisan pelindung pada kulit sehingga kadar kelembapan tetap terjaga tanpa membuat wajah terlihat berminyak.

Aloe vera diperkaya dengan lebih dari 75 nutrisi, termasuk vitamin C, E, dan beta-karoten yang yang mempunyai efek anti penuaan, anti inflamasi, dan antimikroba. Dengan penggunaan rutin, aloe gel dapat membuat Anda terlihat lebih muda dan bahkan membantu mengurangi bercak pada kulit yang umumnya terjadi akibat paparan sinar matahari. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan lainnya adalah meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit akan menjadi lebih kenyal dan tidak mudah keriput.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.