Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kecantikan

Kulit Sehat dan Lembab Setiap Hari Cara Simpel Mendapatkan

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk memilik kulit wajah yang kenyal dan lembab adalah sikap disiplin. Karena sebenarnya cara membuat kulit wajah dan lembab tidaklah sulit, semuanya bergantung dengan proses seseorang bisa membentuk sikap disiplin untuk melakukannya secara konsisten untuk mendapatkan kulit yang sehat. Berikut ini adalah cara membuat kulit tampak kenal dan lembab, diantaranya :

  1. Memijat Wajah

Cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap adalah dengan rutin memijat wajah. Banyak pakar kecantikan yang menganjurkan untuk menjadikan kegiatan memijat wajah sebagai bagian dari rutinitas kecantikan agar kulit tetap kencang , awet muda, dan sehat. Karena bila melakukan pijatan wajah secara rutin dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit, meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan serta mendorong pembentukan kolagen  yang dapat mencegah radikal bebas kamu bisa memijat wajah menggunakan face oil atau aloevera gel. Pastikan kamu melakukannpijat wajah dengan lembut.

Itulah sebabnya, kamu juga harus rutin melakukan facial treatment, karena di dalam prosedurnya terdapat pijatan wajah yang dapat menenangkan kulit. Metode releksasi pada saat facial teatment memberikan banyak manfaat bagi kulit, ketegangan di sekitar wajah terutama setelah beraktivitas bisa mereda. Kemudian kulit wajah dan leher akan semakin sehat, ternutrisi, serta dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan cairan limfatik serta menstimulasi produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih glowing, kenyal dan lembab.

  • Konsumsi Buah Mengandung Berbagai Vitamin

Tidak cukup dari luar saja, cara membuat kulit wajah kenyal dan lembap secara optimal perlu dirawat dari dalam juga. Ya, kita juga perlu memberikan nutrisi kepada kulit melalui makanan bergizi yang kita konsumsi.  Setiap hari, usahakan mengonsumsi buah yang kaya akan Vitamin A, C, dan E. Karena ketiga vitamin tersebut memiliki manfaat penting untuk perawatan wajah, seperti membantu mengatasi hiperpigmentasi, merangsang produksi kolagen, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

  • Rutin Double Cleansing

Cara membuat kulit wajah yang lembab dan kenyal selanjutnya adalah dengan melakukan double cleansing yang benar secara rutin. Karena usahamu akan terlihat sia-sia jika kamu tidak membersihkan wajah dengan optimal setiap harinya. Rutin melakukan double cleansing  sebelum dan sesudah memulai aktivitas merupakan bentuk dari usaha terbaik untuk mendapatkan kulit sehat.

Double cleansing adalah metode membersihkan wajah dengan dua langkah. Jenis pembersihnya pun berbeda. Sebenarnya double cleansing bukanlah hal baru. Tetapi istilah ini menjadi populer seiring berkembangngan metode skin care Korea. Alih-alih metode ini dapat membuat kulit cerah dan glowing seperti wanita Korea.

Dengan melakukan double cleansing, segala kotoran, bakteri, debu, minyak, dan sisa makeup akan terangkat semua. Setelahnya, kulit akan jauh lebih bersih dan sehat. Selain itu dengan double cleansing, rangkaian skincare yang akan kita aplikasikan ke wajah akan lebih mudah meresap ke kulit yang sudah benar-benar dalam kondisi bersih. Namun Sahabat NOVIS, melakukan double cleansing paling efektif adalah saat malam hari, saat kamu selesai beraktivitas dan hendak tidur. Tapi bagi kamu yang punya masalah dengan kulit berminyak, kamu boleh melakukannya di pagi hari atau menyesuaikan kondisi kulitmu.

  • Rawat wajah dengan skincare

Merawat kulit dengan skincare adalah hal yang paling penting untuk mendapatkan kulit yang kenyal dan lembab. Setelah proses double cleansing  kamu bisa melengkapi rangkaian perawatan wajah dengan toner, pelembab dan sunscreen. Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan terlihat sehat, salah satu yang dibutuhkan adalah produk skincare yang tepat. Jika kamu menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kulit wajahmu, bukan hanya jerawat bisa muncul di wajahmu, kulit pun akan terkesan kusam dan berminyak.

Rangkaian produk NOVI’S  juga merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji secara klinis, efektif dan aman untuk digunakan. Jadi, kualitasnya tidak diragukan lagi. Hal yang paling dasar yang harus diperhatikan saat memilih skincare adalah kondisi dan jenis kulit. Baiknya, kenali dulu jenis kulitmu, lalu pilih skincare yang tepat sesuai kondisi kulit atau bisa dengan berkonsultasi langsung dengan dokter.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.storenovis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Kecantikan

Menghidrasi dan Melembapkan Kulit yang Kering

Kecantikan

Ketahui Perawatan Kulit untuk Remaja Pemula

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kecantikan

Tips Mendapat Antioksidan untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Lakukan Vampire Treatment untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat