Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Kenali Posedur Microneedle Treatment yang Punya Banyak Manfaat

Selain postur tubuh yang tidak lagi tegak dan stamina yang semakin berkurang, bertambahnya usia akan membuat kulit terlihat keriput dan muncul kerutan halus. Tidak heran teknologi perawatan wajah dan tubuh kini terus berkembang. Selain Botox dan Filler, ada satu perawatan kulit yang juga popular yakni Microneedle, yaitu terapi induksi kolagen. Pada awalnya prosedur ini diperkenalkan untuk meremajakan kulit. Namun, seiring perkembangannya, Microneedle  juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit lainnya.

Microneedle tidak lagi asing di dunia kecantikan, perawatan ini akan jauh lebih aman dan efektif jika dilakukan oleh dokter yang memiliki sertifikasi dan praktik di klinik yang berlisensi seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. NOVI’S Clinic menganggap pasien adalah prioritas utama. Pasien bisa berkonsultasi dengan nyaman sebelum dan setelah tindakan melalui berbagai metode konsultasi, Semua layanan yang disediakan NOVI’S CLINIC bertujuan untuk memaksimalisasikan pelayanan kepada pasien.

Microneedle adalah metode perawatan yang menggunakan jarum kecil untuk membuat luka micro pada kulit. Luka ini tidak meeyebabkan rasa sakit. Sebaliknya, luka dapat membantu merangsang produksi kolagen sehingga menciptakan jaringan kulit baru yang lebih muda dan memicu respons penyembuhan alami kulit. Microneedle juga menciptakan saluran micro kecil sehingga produk perawatan kulit dapat bekerja lebih efektif di lapisan kulit.

Manfaat dan Prosedur Microneedle

Microneedle adalah tindakan menggunakan jarum-jarum kecil yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi. Mengatasi jerawat, kerutan, hingga untuk memasukan obat tertentu. Selain itu, tindakan microneedle dapat juga dilakukan untuk mengatasi melasma atau flek hitam pada wajah, pori-pori yang besar, elastisitas kulit yang menurun, dan juga warna kulit tidak merata.

Mengatasi Mata Panda

Microneedle treatment menggunakan alat yang disebut dermarolling. Pada saat tindakan, dermarolling membantu menghilangkan jaringan parut. Perawatan ini memaksa kulit ke mode regenerasi penyembuhan yang memberikan hasil konsistensi dan memicu respons tiap kali digunakan.

Menghilangkan Selulit

Hampir setiap orang tidak merasa percaya diri karena masalah selulit, maka kita tidak heran jika banyak yang melakukan prosedur ini untuk menghilangkan selulit terutama pada wanita. Dengan metode Microneedle , tampilan selulit dan juga stretchmark dapat memudar. Untuk menapatkan hasil yang maksimal perwatan harus dilakukan secara rutin.

Siapa saja yang perlu melakukan prosedur ini?

 Microneedle dapat dilakukan pada masalah kulit diantaranya :

  • Masalah pigmentasi
  • Jaringan parut
  • Keriput
  • Kulit berjerawat
  • Stretch mark
  • Rosacea
  • Kulit yang mengendur
  • Luka bakar

Kabar baiknya, prosedur ini tidak hanya dapat digunakan pada wajah saja. Microneedle juga dapat dilakukan pada area tubuh lain. Misalnya pada kulit kepala untuk mengatasi kebotakan pada rambut.

Selama prosedur mcroneedle berjalan, dokter akan membuat tusukan-tusukan kecil pada kulit menggunakan alat seperti bolpen (dermapen) atau seperti roller (dermaroller). Sebelum prosedur dilakukan, pasien akan dianastesi terlebih dahulu untuk mengatasi rasa nyeri. Luka-luka kecil tersebut akan merangsang produksi dari elastin dan kolagen yang membantu penyembuhan luka. Kolagen baru inilah yang akan membuat kulit wajah terlihat lebih glowing, kencang dana awet muda.

Perlu kamu ketahui, microneedle punya resiko yang lebih kecil dibandingkan dengan treatment kecantikan lainnya. Prosedur kecantikan ini relatif lebih nyaman dan efektif dari perawatan masalah kulit lainnya. Setelah tindakan prosedur ini selesai, kamun akan diberikan serum yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen.

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.