Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Keistimewaan Niacinamide dalam NOVI’S Serum

Jika kamu menginginkan kulit yang sehat, maka vitamin B3 memiliki peran penting dalam mewujudkannya. Salah satu jenis vitamin B3 adalah niacinamide. Inilah alasan mengapa niacinamide dianggap penting untuk selalu ada dalam suatu produk kecantikan. Kandungan ini terbukti telah mengatasi beberapa masalah kulit.

Niacinamide

Niacinamide atau Niacinamide merupakan salah satu bentuk dari vitamin B3 yang dapat larut dalam air. Kandungan niacinamide cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif pun dapat merasakan manfaat niacinamide. Niacinamide dapat bekerja dengan baik apabila dikombinasikan dengan kandungan tertentu, salah satunya adalah retinol. Retinol merupakan bentuk turunan dari vitamin A yang memiliki peran besar dalam merangsang regenerasi kulit. Manfaat dari retinol hampir sama dengan niacinamide, hanya saja kandungan ini lebih keras. Pemakaian retinol dan niacinamide secara bersamaan merupakan strategi yang tepat karena mempercepat proses kerja dari masing-masing kandungan dan niacinamide dapat melindungi wajah mu dari efek samping yang ditimbulkan dari retinol.

Manfaat Niacinamide

Menjaga Kelembaban Kulit

Penting sekali untuk menjaga kelembaban kulit wajah agar wajahmu tetap sehat. Apapun tipe kulit wajahmu, kelembaban harus dijaga karena wajah yang lembab merupakan salah satu ciri-ciri wajah yang sehat. Niacinamide memiliki kemampuan untuk mengontrol produksi sebum dan mengunci kelembaban pada wajah. Jadi, meskipun kamu memiliki wajah yang berminyak, kamu tidak perlu khawatir karena kandungan niacinamide akan membuat wajahmu menjadi lembab tanpa membuatnya semakin berminyak. Niacinamide juga dapat membantu kulit kering dalam memperoleh dan mengunci kelembaban pada kulit. Kulit yang kering akan terasa lebih kencang dan lembab setelah penggunaan niacinamide

Mencegah Penuaan

Seiring bertambahnya usia, penuaan akan terjadi karena kandungan NADH dan NADPH pada wajah akan menurun. Untuk mencegah wajah dari penuaan, maka niacinamide dapat menjadi pelengkap dan memberikan manfaat berupa anti-aging. Kemampuan niacinamide dalam mengontrol sebum tidak hanya memberikan manfaat berupa melembabkan kulit, tetapi juga meremajakan kulit. Manfaat niacinamide dapat terlihat setelah penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Niacinamide nantinya akan menyamarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Melindungi Kulit

Faktor dari lingkungan dapat memberikan kerusakan pada kulit wajah. Paparan sinar matahari, cuaca yang dingin, polusi yang terdapat di dalam maupun luar ruangan, ruangan ber-AC merupakan faktor-faktor yang berasal dari lingkungan dan terbukti menjadi resiko kerusakan pada wajah. Penggunaan niacinamide pada wajah dapat meningkatkan produksi protein seperti keratin, involucrin, dan filaggrin. Protein-protein ini memiliki peran penting dalam membentuk dan memelihara lapisan terluar kulit. Kulit yang dibiarkan rusak tanpa adanya perlindungan dari niacinamide akan lebih mudah mengalami iritasi dan cenderung lebih sensitif. Alhasil, kulit akan terlihat lebih tua, kusam, dan tidak bercahaya. Jadi, jangan pernah anggap enteng kondisi lingkunganmu ya!

Mencegah Jerawat

Kulit yang berjerawat tidak perlu sungkan untuk menggunakan produk kecantikan dengan kandungan niacinamide. Niacinamide memiliki sifat anti-inflamasi sehingga cocok dengan tipe kulit berjerawat. Pori-pori yang melebar tidak hanya membuatmu kurang percaya diri tetapi juga menjadi sumber bagi masalah kulit lainnya. Niacinamide akan bekerja dengan cara mengembalikan ukuran pori-pori yang sebelumnya melebar menjadi normal. Kembalinya ukuran pori-pori akan mencegah kotoran untuk masuk dan menyumbat pori-pori. Seperti yang kita tahu, pori-pori yang tersumbat hanya akan menimbulkan jerawat, kulit kasar, dan bergelombang.

NOVI’S Glowskin Serum

Selain ekstrak hyaluronic acid dan Niacinamide, NOVI’S Glowskin Serum juga mengandung Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan memabantu mencerahkan kulit wajah. Glowskin Serum cocok untuk semua jenis kulit, dengan kandungan VIT C dosis tepat tanpa membuat kulit anda rebound atau kusam. Glowskin Serum dapat digunakan pagi dan malam hari sebelum penggunaan krim.  

Serum Anti Aging Terbaru dari NOVI’S Dermatology

NOVI’S REJUVENATION SERUM hadir sebagai perawatan kulit anti penuaan, dapat memudarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta memperbaiki terkstur kulit sehingga menjadi lebih kenyal dan halus.

Niacinamide atau vitamin B3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan antioksidan pada lapisan kulit terluar. Memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada tanda-tanda penuaan kulit.

  • Memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah
  • Melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan
  • Cairan yang mudah larut dan menyerap dengan mudah

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Kerusakan Kulit yang Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari