Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Pentingnya Rutinitas Mandi untuk Kesehatan Kulit

Banyak orang yang memanfaatkan mandi pagi sebagai kesempatan untuk menyegarkan diri setelah tidur. Tapi, selain itu kamu juga bisa memanfaatkan momen mandi pagi untuk mengingat hal-hal baik yang ada pada dirimu.

Manfaat utama sabun mandi adalah untuk perlindungan kulit tubuh kita. Kuman, bakteri dan virus yang ada di sekitar kita mengancam kesehatan tubuh setiap waktu. Untuk itu dibutuhkan perlindungan ekstra agar kita terlindung dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh kuman dan bakteri.

Sabun mandi sendiri adalah sebuah surfaktan yang digunakan untuk membersihkan tubuh dari debu, kotoran, keringat, bakteri, dan lain-lain. aktifitas kita setiap hari menyebabkan kuman-kuman itu menempel pada tubuh. Belum lagi kotoran dari debu dan polusi di udara. Cara untuk mengusir kuman pun bermacam-macam caranya. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan rumah.

Jaga ventilasi dan biarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah kita. Karena sinar matahari dapat membunuh bakteri dan kuman. Selain menjaga kebersihan rumah, menjaga kebersihan tubuh juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan rajin mandi atau membersihkan diri.

Membersihkan diri menggunakan sabun mandi setidaknya bisa mencegah kuman berkembang dan menyebabkan penyakit. Sabun mandi sendiri ada dua model yaitu sabun padat atau sabun batang dan sabun cair dan sabun cream. Manfaat dari penggunaan sabun mandi ini adalah:

  • Dapat memutihkan kulit
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Dapat memberi sensasi segar dan wangi pada tubuh

Gunakan NOVI’S Whitening AHA Gold Body Wash

Sabun badan dengan AHA membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih sehingga kulit terasa lebih lembut dan harum yang menyegarkan. Diformulasikan secara khusus untuk membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit, terutama untuk kulit yang cenderung kering. Dapat digunakan sebagai perawatan pada kondisi kulit yang sangat kering, baik untuk lanjut usia maupun usia muda.

Menggunakan produk perawatan tubuh tentu tidak cukup dengan hanya pada saat mandi saja, jangan lupa untuk melakukan perawatan lebih intens dengan menggunkan Sun Lotion sebelum menjalani aktivitas di luar ruangan agar kulitmu terlindungin dari paparan sinar matahari.

Mandi akan membantu membuang keringat dan kuman penyebab penyakit. Perlu diketahui, saat tidur di malam hari, tubuh mengeluarkan keringat. Jika keringat yang menempel pada tubuh Anda tidak segera dibersihkan, kuman dapat berkembangbiak dengan mudah. Selain menyebabkan bau badan, kuman yang dibiarkan berkembang pada tubuh juga dapat meningkatkan risiko infeksi. Mandi dengan air dingin secara teratur di pagi hari juga dapat membantu merangsang kelenjar getah bening untuk menghasilkan lebih banyak sel-sel kekebalan tubuh yang dapat melawan infeksi. Dengan kata lain, rajin mandi setiap pagi, terutama dengan air dingin, dapat membantu Anda terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh infeksi kuman.

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.