Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

KesehatanLifestyle

Intip Cara yang Tepat Memberasihkan Wajah dari Make Up

Banyak orang beranggapan, cuci muka dengan sabun pembersih wajah sudah cukup untuk menghapus make up. Padahal, residu make up yang tertinggal di pori-pori wajah berpotensi menimbulkan jerawat, bila tidak dibersihkan dengan tepat.  Nah, supaya nggak keliru, di bawah ini terdapat beberapa cara menghilangkan make up yang benar.

Pentingnya Membersihkan Make Up di Wajah

Sebelum mengetahui cara menghilangkan make up yang benar, Sahabat Novi’s perlu mengetahui alasan dibalik pentingnya membersihkan make up di wajah nih. Jika tidak dibersihkan, kulit kurang mendapatkan waktu pemulihan, sehingga timbul berbagai permasalahan kulit, mulai dari jerawat, komedo, hingga iritasi. 

Hal ini disebabkan oleh sebum pada pori-pori wajah mengalami penyumbatan yang membuat kulit jadi kering dan proses regenerasi menjadi terhambat. Lama kelamaan, kulitmu akan muncul kerutan dan jadi tampak lelah deh. 

1. Uap Wajah dengan Air Hangat

Nggak hanya dilakukan di salon atau klinik kecantikan saja, penguapan wajah sebagai cara menghilangkan make up yang benar bisa dilakukan di rumah, lho, Sahabat Novi’s. Cukup siapkan wadah berisi air hangat dan dekatkan wajahmu hingga terkena uapnya. Lambat laun, pori-pori wajahmu akan terbuka, sehingga make up lebih mudah terangkat.

2. Gunakan Milk Cleanser

Setelah diuap, langkah selanjutnya yang perlu Sahabat Novi’s lakukan adalah menghapus make up nih. Kamu bisa memulainya dengan membersihkan make up bagian mata secara perlahan agar kulit di area tersebut tidak iritasi dan semakin sensitif. 

 NOVI’S White Cleanser with Camomile Oil,

NOVI’S Cleancer mengandung ektrak camomile oil, dimana camomile memiliki fungsi sebagai antimikroba, anti bakteri, anti alergi, anti radang dan anti oksidan.

Susu pembersih yang diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif yang dapat membersihkan kulit wajah yang sensitive dari kotoran, minyak berlebih dan sisa make-up, mencegah komedo dan jerawat serta memperbaiki tekstur kulit dan keremajaan kulit, Diformulasikan dalam bentuk sediaan lotion, sehingga mudah untuk diaplikasikan ke kulit, sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih, segar serta terasa halus dan lembut.

Sahabat NOVI’S bisa mengaplikasikan NOVI’S Cleanser with Camomile Oil ini pada seluruh area wajah dan leher sambil memijat ringan dengan sesekali gerakan memutar. Setelah itu kamu boleh membersihkannya dengan tisu ataupun kapas wajah agar semua kotoran dan bakteri tersapu bersih.

3. Cuci Muka Pakai NOVI’S Facial Wash

Nggak cukup hanya dibersihkan pakai milk cleanser saja, kamu juga perlu mencuci wajahmu pakai facial wash. Metode pembersihan ganda ini dinamakan double cleansing, tujuannya agar kotoran dan minyak di wajah benar-benar terangkat. Sehingga, kulitmu terhindar dari permasalahan kulit. 

Salah satu solusi yang paling mudah untuk menyamarkan pori-pori besar adalah membersihkan wajah dengan baik dan benar, sehingga debu dan minyak di kulit tidak lantas menumpuk terus. Kalau bisa, gunakan NOVI’S facial wash yang bermanfaat membersihkan kotoran dari pori-pori sekaligus menyeimbangkan kelebihan minyak di permukaan wajah. Ingat, jangan pernah lupa untuk membersihkan makeup sebelum tidur, ya, karena sisa-sisa riasan dan kotoran yang tertimbun di wajah juga berperan besar dalam menyebabkan pori-porimu membesar.

Produk eksfoliasi yang lembut

Tak cuma sekadar mencuci wajah dengan sabun biasa, eksfoliasi juga penting sekali untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori serta menjadikannya lebih halus dan kenyal. Namun ingat, produk Eksfoliasi NOVI’S boleh digunakan setiap hari karena bahan scrub yang terkandung didalamnya sangat lembut dan aman. Sebisa mungkin hindari tekstur scrub yang terlalu kasar karena butirannya bisa-bisa malah merusak lapisan epidermis wajahmu. Pilihlah NOVI’S Facial Wash Scrub eksfoliasi dengan formulasi ringan yang tidak abrasif terhadap kulit.

4. Usap Wajah dengan Toner

Setelah wajah bersih, kamu bisa melanjutkan tahapan hapus make up dengan menggunakan toner ya, Sahabat Novi’s. Gunanya toner ini adalah untuk memastikan kotoran tak tertinggal di wajah, melembapkan, sekaligus menyeimbangkan pH kulitmu agar proses penyerapan skincare setelahnya berjalan optimal. Cukup tuangkan toner secukupnya pada kapas, lalu usap ke seluruh permukaan wajah. Ingat, lakukan dengan hati-hati agar kulit wajahmu tidak iritasi ya!

Toner dapat mengembalikan kestabilan pH pada kulit wajah, Pada dasarnya kulit wajah manusia mengandung asam, dengan tingkat keseimbangan pH antara 5-6. Sabun pencuci wajah sebagian besar bersifat basa, keadaan ini membuat kondisi kulit wajah seketika menjadi lebih basa, dan penggunaan toner setelah mencuci wajah mampu mengembalikan pH kulit.

    Penggunaan toner membantu proses penyerapan skincare atau rangkaian makeup lainnya secara lebih maksimal. Menggunakan toner sebelum kamu mengaplikasikan makeup akan membantu mempercepat proses penyerapan cream kedalam kulit wajah, hal ini akan membuat aplikasi makeup kamu terlihat lebih halus jika dibandingkan dengan tidak menggunakan toner.

    Toner juga mampu melembapkan dan memberi lapisan perlindungan terhadap kulit, karna toner berfungsi mebersihkan kotoran-kotoran yang terdapat dalam pori-pori dan mengencangkan ruang di dalamnya, otomatis hal ini akan mengurangi kontaminasi kotoran yang terdapat di lingkungan terhadap kulit wajah kita.

Toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar bahan-bahan dari skincare lainnya dapat terserap lebih maksimal. Namun manfaat toner ini dapat menjadi sia-sia kalau pemakaiannya tidak tepat. Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Related posts
Lifestyle

Tips Menghindari kerusakan Kulit Akibat Terlalu Sering Terpapar Polusi

Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Mengapa Mucul Masalah Flek Hitam Saat Pulang Liburan?