Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Inilah Alasan Tidak Boleh Melewati Penggunaan Krim Malam

Sudah rutin double cleansing lalu menggunakan pelembap pagi, sunscreen, hingga sheet mask seminggu dua kali, ternyata belum cukup, lho, untuk menjaga kesehatan kulitmu. Agar kulit wajah terjaga keremajaannya ternyata kamu juga tidak boleh melewatkan krim malam.

Kenapa begitu? Ketika malam hari tiba, dan kamu beristirahat, saat itulah kulit beregenerasi, memperbaiki sel-selnya yang rusak. Saat itu pula kulit akan menyerap bahan aktif dari rangkaian perawatan kulitmu jauh lebih optimal dibanding pagi hari. Kebanyakan krim malam juga diperkaya dengan bahan aktif yang menargetkan masalah kulit tertentu seperti hiperpigmentasi atau kerut halus. Karenanya, penting untukmu menjadikan krim malam sebagai salah satu rutinitas perawatan kulit setiap hari. Berikut beberapa fungsi krim malam agar kamu sadar dan tidak lagi melewatkannya.

Fungsi krim malam untuk mencegah penuaan dini

Krim malam yang mengandung bahan aktif seperti peptide, retinol, asam glikolat, atau asam salisilat ampuh membuat proses regenerasi kulit berjalan efektif. Termasuk mengurangi munculnya bintik-bintik hitam serta menghambat timbulnya garis-garis halus. Yang harus diperhatikan, bahan aktif di atas dapat meningkatkan sensitivitas kulit sehingga kamu tak boleh lupa untuk mengaplikasikan sunscreen keesokan harinya, terutama ketika kamu banyak beraktivitas di luar ruang.

Mencegah kulit dehidrasi

Ketika kamu tidur, selama 5 hingga 8 jam kamu kurang mendapatkan cairan, terutama bila kamu tidur di ruangan ber-AC. Nah kurang cairan membuat kulitmu cenderung kering dan menyebabkan proses regenerasi kulit sedikit terhambat. Krim malam membantu proses pembelahan sel kulit berjalan dengan lancar serta efektif.

Menghidrasi hingga lapisan terdalam

Krim malam juga terkenal dengan kemampuannya yang mampu menghidrasi hingga lapisan kulit yang terdalam. Banyak produk yang memiliki tingkat emolion lebih tinggi dibanding day cream, sehingga teksturnya pun rata-rata lebih creamy. Hal ini bukan tanpa tujuan. Tekstur creamy tersebut memiliki ultra hidrasi sehingga ketika kulit dalam keadaan optimal dalam menyerap bahan aktif pada krim malam, proses pelembapan kulit berjalan dengan sangat baik. Kulit pun terjaga kekenyalannya.

Memperbaiki sel kulit yang rusak

Ketika kamu beraktivitas dari pagi hingga siang hari, kulitmu tentu terpapar sinar UV dari matahari, polusi, kotoran dan debu. Belum lagi kandungan makeup yang mungkin kamu gunakan. Nah, krim malam dengan bahan aktifnya membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat paparan polutan tersebut di atas selama kamu tidur. Jadi membersihkan wajah dengan sabun pembersih dan toner saja tidak cukup. Lengkapi dengan krim malam untuk menjaga kesehatan kulitmu.

Membuat kulit wajah lebih cerah

Jika kamu ingin mendapatkan krim malam yang membantu regenerasi kulit sekaligus mencerahka, cobalah rutin menggunakan NOVI’S BRIGHT DAILY NIGHT HM dan NOVI’S GLOWSKIN SERUM. Kombinasi keduanya akan menghasilkan kelembapan serta kulit wajah yang sehat dan glowing di pagi hari sehingga kulit tampak halus dan kenyal. Jika kamu memiliki tipe kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan NOVI’S ACNE DAILY NIGHT T anti bakterial dan anti acne ini diformulasikan khusus untuk mrnghilangkan jerawat.

Related posts
Perawatan

Memperbaiki Lubang Hidung Asimetris dengan Nose Tip Base (Tanam Benang Cuping Hidung)

Perawatan

Bagaimana Cara Menghilangkan Stretch Mark?

Perawatan

Tanda Kulitmu Butuh Perawatan Anti Aging

Perawatan

Age Recovery Treatment Bantu Kurangi Garis Halu Pada Wajah

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Tips Perbaiki Garis Kerutan Pada Area Wajah