Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Hilangkan Bekas Jerawat dengan perawatan Laser CO2

Setiap dari kita pasti mendambakan kulit yang sehat, cerah dan tampak awet muda. Namun seringkali kita mendapati masalah-masalah kulit yang sulit diatasi jika hanya menggunakan rangkaian produk skincare saja. Noda hitam, bopeng, bekas jerawat yang membandel, dan masih banyak masalah lainnya.

Tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak inovasi baru dalam industri kecantikan, salah satunya adalah laser CO2. Apa itu laser CO2?

Laser CO2 adalah prosedur kecantikan yang menggunakan gas karbon dioksida dan laser untuk meratakan kulit. Teknologi laser yang bersifat ablatif ini bekerja pada lapisan permukaan kulit untuk memperbaiki kualitas, tekstur dan meregenerasikan kulit. Laser ablatif sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, dan hasilnya akan langsung terlihat saat satu kali tindakan.

Laser CO2 Fraksional

Teknologi laser fraksional tercipta karena adanya kebutuhan untuk teknologi yang dapat memberikan hasil seimbang. Pada laser fraksional tiap tembakan sinar laser dibagi menjadi ribuan zona terapi mikroskopis yang mentargetkan sebagian kecil area kulit dan menyisakan kulit sehat yang akan mempercepat  proses penyembuhan.

Laser CO2 Fraksional berfungsi  untuk menghilangkan kutil, tahi lalat, milia, syringoma, keratosis seboroik hingga tumotr jinak pada kulit. Selain itu, Laser CO2 Fraksional juga memiliki beberapa bermanfaat lain diantaranya :

  • Membuat kulit tampak cerah dan halus
  • Memperbaiki bekas jerawat
  • Memperbaiki tampilan pori-pori
  • Mengatasi kerutan pada tanda penuaan
  • Mengatasi stratch mark

Laser CO2 memilik beberapa efek samping termasuk hiperpigmentasi, hipopigmentasi, infeksi karena adanya perlukaan, skar hipertrofi hingga keloid. Apabila pasien mengalami hal demikian maka pasien tidak boleh terkena paparan sinar matahari untuk sementara.

Prosedur Laser CO2

Sebelum tindakan, dokter atau terapis akan memberikan krim anastesi pada wajah selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya tindakan laser boleh dilakukan.

Tindakan ini merupakan alternatif dalam menangani bekas jerawat, namun kamu harus tetap mewaspadai tindakannya, terutama bila dilakukan bukan pada ahlinya. Untuk mendapatan tindakan yang aman dengan dokter profesional dan berpengalaman, kamu bisa melakukan tindakan laser CO2 ini di NOVI’S CLINIC DERMATOLOGY.

NOVI’S CLINIC merupakan fasilitas pelayanan perawatan kesehatan Umum, Spesialis dan Aesthetic dengan keunggulan tenaga dokter profesional serta teknologi terbaru dalam perawatan kesehatan. NOVI’S CLINIC juga memprioritaskan pasien, dimana pasien dapat berkonsultasi dengan nyaman sebelum dan setelah tindakan melalui berbagai metode konsultasi, Semua layanan yang disediakan NOVI’S CLINIC bertujuan untuk memaksimalisasikan pelayanan kepada pasien.

Saat berkonsultasi tindakan Laser CO2 dokter akan menjelaskan dan melakukan pemeriksaan terhadap pasien meliputi :

  • Riwayat tindakan lain sebelumnya, hasil dan efek samping yang pernah dialami
  • Penjelasan pilihan tindakan yang dapat dilakukan sesuai kebutuhan kulit
  • Riwayat alergi
  • Penjelasan prosedur tindakan yang akan dilakukan, meliputi persipan pra tindakan, saat tindakan dan pasca tindakan.
  • Menjelaskan hasil yang diharapkan dan risiko efek samping dan cara mengatasinya.
Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...