Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Wajah Cerah Berseri saat Lebaran dengan Perawatan Age Recovery Multicorrexion

Sebenarnya tak ada definisi yang pasti tentang kulit kusam, namun para ahli kecantikan menyatakan bahwa kulit kusam adalah kulit yang secara keseluruhan kondisinya tidak sehat, karena itu kulit tak lagi tampak cerah, merona segar, dan glowing. Umumnya kulit kusam ditandai dengan kulit yang kering, dehidrasi, kulit wajah tampak menggelap atau berwarna abu-abu, warna kulit tidak merata, dan saat disentuh terasa kasar.

Untuk mengetahui cara merawat wajah agar tidak kusam, Anda harus paham dulu penyebab-penyebabnya. Hindari penyebab-penyebab ini sambil mencari solusi merawat kulit wajah yang terlanjur kusam.

  • Tumpukan sel-sel kulit mati

Sebenarnya sel-sel kulit mati akan luruh secara alami, tapi dengan pertambahan usia, proses ini semakin melambat. Akibatnya, terjadi penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Jika tidak segera dibersihkan, maka kulit wajah akan tampak menggelap atau keabu-abuan, kulit terasa kasar, dan kulit menjadi lebih kering karena produksi minyak terganggu.

Atasi dengan: Rutin melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu sebagai cara merawat wajah agar tidak kusam.

  • Dehidrasi

Kulit wajah menjadi dehidrasi saat kekurangan cairan dan kehilangan banyak cairan. Ini bisa terjadi saat Anda kurang minum air putih sehingga sel-sel kulit mengalami dehidrasi. Selain itu, skin barrier yang rusak membuat kandungan air di kuit jadi mudah menguap, membuat kulit dehidrasi.

Atasi dengan: Menggunakan serum wajah yang dapat menghidrasi kulit secara optimal dan bersifat humektan. Pilih yang mengandung hyaluronic acid dan glycerin. Selain itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih sebanyak dua liter setiap hari. 

  • Paparan sinar UV dari matahari

Radiasi sinar UV dari matahari yang berlebihan dengan cepat akan membuat kulit wajah jadi kusam karena membuat kulit dehidrasi, merusak jaringan kolagen, menyebabkan hiperpigmentasi, dan menyebabkan peradangan akibat sel-sel kulit rusak.

Atasi dengan: Menggunakan sunscreen setiap hari, terutama saat keluar rumah. Pilih sunscreen yang berspektrum luas dengan SPF dan PA yang cukup untuk iklim tropis Indonesia sebagai cara agar wajah mulus bebas noda hitam.

  • Pertambahan usia

Kulit yang menua membuat produksi kolagen dan hyaluronic acid alami di kulit berkurang membuat munculnya garis halus dan kerutan, proses regenerasi sel kulit melambat, peredaran darah di kulit wajah juga melambat sehingga wajah cenderung terlihat kusam karena kehilangan sinarnya.  

Atasi dengan: Perawatan anti-aging yang membantu menghidrasi kulit wajah dengan intens, menetralisir radikal bebas, melembapkan kulit, serta memperbaiki jaringan kolagen dan elastin yang rusak lalu mendorong produksi secara alami. 

Skin Booster Age Recovery Treatment

Prosedur Skin Booster Age Recovery sangat ampuh dalam hal memberikan efek regenerasi kulit, menyehatkan, meringankan acne, memperbaiki tekstur dan keelastisan kulit. Treatment satu ini yang akan membawamu memutar balik waktu, sehingga tanda penuaan akan memudar secara alami dengan sensasi seperti kembali muda.

Manfaat dan Keunggulan Skin Booster Age Recovery Treatment

  • Meremajakan Kulit
  • melembabkan
  • Mengatasi kerutan dan garis halus
  • Merangsang produksi kolagen
  • Meminimalisir keriput
  • Meratakan warna kulit
  • Memperbaiki pori-pori yang besar
  • Memudarkan noda hitam bekas jerawat
  • Memperbaiki keelastisan kulit

Selain itu, Age Recovery juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, dengan cara meningkatkan pembentukan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah ke kulit. Perawatan Age Recovery bekerja secara halus ke dalam lapisan kulit agar memungkinkan meresap hingga ke bagian kulit terdalam. Kandungannya bekerja pada lapisan dermis juga merangsang pertumbuhan sel fibroblast yang secara aktif meningkatkan produksi kolagen. Nantinya, ketebalan dan keaktifan jaringan kulit  dapat meningkat sehingga wajah terlihat lebih sehat dan natural.

Prosedur estetika ini menawarkan hasil yang luar biasa dan tahan lama, terutama bila dilakukan oleh dokter spesialis bersertifikat seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. NOVI’S menawarkan  perawatan yang disesuaikan untuk tiap-tiap pasien. NOVI’S menggabungkan  beberapa perawatan, teknik, dan produk untuk membantu setiap pasien mencapai keinginannya.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...