Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Tips Menghilangkan Flek Hitam Membandel Pada Wajah

Saat mengalami masalah hiperpigmentasi yang menyebabkan munculnya flek hitam, Anda pasti merasakan betapa frustasinya harus mencari cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. 

Faktor utama penyebab flek hitam di wajah adalah paparan sinar matahari langsung ke kulit yang tidak terlindung sunscreen. Karena Indonesia merupakan negara tropis yang mataharinya bersinar setiap hari dengan intensitas tinggi, maka flek hitam di kulit wajah memiliki potensi tinggi untuk muncul. Paparan sinar matahari dalam durasi yang cukup panjang nyatanya memang dapat menyebabkan kulit mengalami proses penuaan dini lebih cepat, salah satu bentuknya adalah hiperpigmentasi penyebab flek hitam. 

Rendahnya kesadaran menggunakan sunscreen jadi alasan kenapa flek hitam di wajah susah hilang. Padahal, aplikasi sunscreen setiap pagi setelah selesai aplikasi produk perawatan kulit wajah sangat efektif mencegah munculnya flek hitam. Pastikan Anda selalu mengaplikasikan sunscreen setiap pagi walaupun beraktivitas di dalam ruangan baik di dalam atau di luar ruangan, karena sinar matahari bisa menembus kaca jendela. 

Bahan Aktif yang Membantu Atasi Masalah Flek Hitam

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel adalah melakukan chemical peeling atau eksfoliasi sel-sel kulit menggunakan bahan aktif tertentu. Bahan aktif yang biasa digunakan adalah asam khusus yang memang ditujukan untuk eksfoliasi kulit. Salah satu jenis asam yang banyak digunakan untuk chemical peeling atau eksfoliasi adalah glycolic acid

Glycolic acid bekerja dengan cara meluruhkan sel-sel kulit mati di permukaan kulit sehingga sel kulit baru yang lebih sehat dan segar dapat muncul ke permukaan. Kelebihannya dibandingkan dengan jenis asam lainnya adalah ukuran molekulnya yang paling kecil sehingga lebih mudah untuk menembus sampai ke dalam lapisan kulit dan memberikan manfaat secara efektif. 

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel ini menggunakan produk-produk skincare yang mengandung glycolic acid untuk perawatan pada pagi dan malam hari. Tentu saja, kandungan glycolic acid yang terdapat dalam produk-produk perawatan ini harus dalam konsentrasi rendah tapi tetap efektif sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Seperti kandungan aktif yang ada dalam NOVI’S Skincare.

Laser Photorejuvenation Treatment

Selain asupan makanan bergizi dan rangkain skincare yang tepat, kamu bisa mencapai hasil yang lebih maksimal dengan melakukan perawatan kulit di NOVI’S Clinic Dermatology. Salah satunya dengan melakukan Laser Photorejuvenation Treatment.

Rejuvenation merupakan teknik perawatan kecantikan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput pada wajah hingga flek hitam pada kulit. Dengan melakukan prosedur ini kulit akan menjadi halus, kencang, dan kenyal. Laser ini mampu merangsang kolagen dan keelastisan kulit.

Perawatan Laser PhotoRejuvenation merupakan layanan peremajaan kulit dari NOVIS Dermatology yang menggunakan teknologi laser paling mutakhir saat ini. Laser ini merupakan laser non-ablatif dengan teknologi Laser Q-Switched Nd: YAG. Teknologi ini mampu menembus ke lapisan kulit dengan kecepatan tinggi untuk membantu mengatasi pigmentasi seperti melasma, freckles, dan lentigo.

Rejuvenation bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Jenis prosedur ini bisa dilakukan dengan laser, perawatan ringan hingga peeling (pengelupasan ringan pada kulit) hingga teknik penyuntikan.

Laser photorejuvenation memilik kelebihannya sendiri yaitu, spesifik hanya ke lapisan yang kita tuju. Sinarnya kan menembak langsung ke lapisan kulit yang bermasalah tanpa membuat bagian kulit lain terganggu.

Manfaat dan Keunggulan Laser Rejuvenation Treatment

Laser rejuvenation adalah sebuah metode peremajaan kulit yang sedang digemari akhir-akhir ini.

  • Pengerjaanya cepat dan tanpa rasa sakit
  • No downtime dan iritasi setelah melakukan treatment
  • Meremajakan dan mencerahkan wajah
  • Menyamarkan garis halus dan flek hitam

Tidak hanya itu Laser photorejuvenation juga dapat menghilangkan tahi lalat, tanda lahir, bahkan tato. Pemulihan cepat (no downtime), tanpa iritasi dan meminimalisir ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh perawatan yang menggunakan laser biasa.

Perawatan kecantikan dengan teknologi sinar laser ini, membantu untuk meremajakan dan mencerahkan wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis dan keriput halus di wajah, serta flek-flek di kulit. Photorejuvenation membantu membuat kulit menjadi lebih halus, kencang, dan kenyal, teknologi sinar laser ini mampu merangsang produksi kolagen dan elastin hingga di bagian kulit terdalam.

Prosedur ini tergolong aman dengan catatan harus dilakukan oleh yang ahli dan profesional dalam bidangnya. NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan Laser Photorejuve treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Perawatan Dermapen untuk Mengobati Jerawat dan Memperbaiki Tekstur Kulit