Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Kesehatan

Polusi dan Cuaca Tak Menentu dapat Berdampak Buruk Pada Kesehatan Kulit

Selain berpengaruh pada kesehatan, polusi dan cuaca tak menentu juga bisa berdampak buruk pada kondisi kulit. Sebab, kulit merupakan organ tubuh terluar yang mengalami kontak langsung dengan faktor-faktor eksternal tersebut.

Paparan yang terjadi secara terus-menerus bisa menimbulkan berbagai efek buruk pada kulit. Apa saja? Berikut adalah empat masalah kulit yang timbul akibat polusi udara.

Bruntusan

Bruntusan merupakan bintil-bintil yang biasanya memenuhi satu atau dua area wajah dalam jumlah banyak. Salah satu penyebabnya adalah pori-pori wajah yang tersumbat oleh debu dan polutan.

Jerawat

Partikel-partikel polutan memiliki ukuran 10 hingga 20 kali lebih kecil dari ukuran pori-pori manusia, sehingga dapat menyusup ke lapisan kulit yang lebih dalam dan menyumbat pori-pori. Saat masuk ke kulit, polutan juga membawa radikal bebas yang bisa meningkatkan peradangan dan memicu jerawat.

 Penuaan dini

Radikal bebas dari polutan juga dapat mengaktifkan enzim Matrix Metalloproteinase (MMP) yang menurunkan jumlah kolagen dan elastin dalam kulit. Akibatnya, kulit menjadi lebih cepat kendur dan keriput.

Iritasi

Setelah polutan menembus jauh ke dalam lapisan kulit dan menyebabkan peradangan, kekeringan dan kerusakan, lapisan kulit akan menjadi kering. Ketika mengalami kekeringan dan susah mempertahankan kelembapan, kulit akan menjadi lebih rentan terhadap iritasi dan infeksi.

Selain itu, intensitas pemakaian masker medis di masa pandemi juga bisa menimbulkan iritasi pada kulit wajah akibat terjadinya gesekan langsung antara masker dengan kulit secara terus-menerus.

Inilah yang membuat kulit menjadi lebih sensitif sehingga membutuhkan skin barrier untuk melindunginya.

 NOVI’S White Cleanser with Camomile Oil,

NOVI’S Cleancer mengandung ektrak camomile oil, dimana camomile memiliki fungsi sebagai antimikroba, anti bakteri, anti alergi, anti radang dan anti oksidan.

Di dalamnya terkandung Licorice dan Chamomile yang bisa menjaga kelembapan kulit sekaligus merawat serta menenangkan kulit yang teriritasi. Bahkan, produk ini juga sudah teruji secara klinis dapat membantu meningkatkan kadar kelembapan hingga tiga kali, membentuk perlindungan terhadap polutan, serta memperkuat struktur kulit.

Susu pembersih yang diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif yang dapat membersihkan kulit wajah yang sensitive dari kotoran, minyak berlebih dan sisa make-up, mencegah komedo dan jerawat serta memperbaiki tekstur kulit dan keremajaan kulit, Diformulasikan dalam bentuk sediaan lotion, sehingga mudah untuk diaplikasikan ke kulit, sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih, segar serta terasa halus dan lembut.

Sahabat NOVI’S bisa mengaplikasikan NOVI’S Cleanser with Camomile Oil ini pada seluruh area wajah dan leher sambil memijat ringan dengan sesekali gerakan memutar. Setelah itu kamu boleh membersihkannya dengan tisu ataupun kapas wajah agar semua kotoran dan bakteri tersapu bersih.

Related posts
Kesehatan

Ketahui Beberapa Kesalahan Saat Merawat Kulit

Kesehatan

Definisi Kulit Sensitif dan 6 Ciri-Cirinya

KecantikanKesehatan

Mitos Seputar Jerawat yang  Kamu Mesti Hindari

Kesehatan

Kulit Berminyak Juga Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Mengenal Manfaat Facial Traetment yang Menjadi Rutinitas Penting