Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Awal Tanda Penuaan Sering Mucul Pada Area Bawah Mata     

Mata adalah area pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan, itulah sebabnya beberapa orang mungkin ingin memilih filler di bawah mata. Filler di bawah mata adalah prosedur kosmetik yang dirancang untuk menambah volume pada area di bawah mata yang mungkin kendur atau terlihat cekung. Dan mereka sangat populer.

Bagian mata seringkali menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan bagi kecantikan para wanita. Namun, selalu saja timbul kantung mata atau mata panda yang selalu muncul meskipun kamu telah melakukan pola tidur yang cukup setiap hari. Kondisi tersebut membuat para wanita rela untuk melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan kantung di bagian mata, termasuk juga dengan cara filler.

Kondisi kulit di sekitar mata yang berbeda dari bagian wajah lainnya membuatnya sangat rentan mengalami penuaan dini. Tanda-tanda penuaan biasanya muncul dalam bentuk garis-garis di sudut luar mata serta masalah under eye seperti kerutan, lingkaran hitam, kantung mata, dan cekungan di bawah mata. Perawatan menggunakan hyaluronic acid, baik dalam bentuk bahan aktif di produk skincare ataupun filler, menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasi berbagai masalah di area bawah mata.

Manfaat Hyaluronic Acid dalam Filler adalah menghidrasi dan melembapkan menjadi kunci untuk mengatasi masalah kulit di area under eye. Hyaluronic acid, yang terkenal dengan kemampuannya dalam mengikat air di dalam lapisan kulit dan di permukaan kulit, dapat menjadi bahan aktif pilihan dalam produk perawatan kulit mata.

Kulit di sekitar mata memiliki kondisi yang berbeda dari kulit wajah lainnya. Kulitnya cenderung tipis, dan di area bawah mata, jaringan kulitnya hanya memiliki sedikit lemak, kolagen, dan kelenjar minyak. Kondisi ini membuat kulit di sekitar mata menjadi mudah kering, rentan muncul garis-garis halus dan kerutan, kulit tidak elastis, serta mudah kendur. Faktor pertambahan usia, stres, dan kurang tidur memunculkan masalah lain di kulit area bawah mata seperti lingkaran hitam, kantung mata, dan cekungan yang semakin terlihat jelas. 


Masalah-masalah di area bawah mata ini berpotensi untuk mengganggu penampilan karena Anda jadi terlihat kelelahan dan lebih tua dari usia sebenarnya. Saat berusia 20-an dan kulit wajah masih dalam kondisi prima, penggunaan krim mata ditambah dengan tidur yang cukup dapat membantu mengatasi masalah-masalah ini. Namun saat usia Anda telah mencapai 40-an, dibutuhkan perawatan yang lebih optimal untuk mengatasinya. 

Filler di bawah mata adalah prosedur non-bedah. Isi cairan yang disuntikkan paling sering mengandung basa asam hialuronat yang disuntikkan langsung ke area bawah mata. Bagian mata seringkali menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan bagi kecantikan para wanita.

Namun, selalu saja timbul kantung mata atau mata panda yang selalu muncul meskipun kamu telah melakukan pola tidur yang cukup setiap hari. Kondisi tersebut membuat para wanita rela untuk melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan kantung di bagian mata, termasuk juga dengan cara filler.

Manfaat Filler Mata

  • Menghilangkan mata panda
  • Menghilangkan cekungan pada mata
  • Mencerahkan area mata
  • Mengisi pipi yang terlalu tirus
  • Menghilangkan kerutan dan garis halus
  • Tampak lebih muda

Teknik filler di bagian mata seringkali memunculkan pertanyaan tentang keamanan dari proses filer tersebut, mengingat bagian mata adalah bagian yang cukup sensitif. Filler di bagian mata adalah perawatan yang cukup aman, sebenarnya bukan untuk menghilangkan kantung panda, melainkan dengan memperbaiki bagian cekung mata, karena seiring bertambahnya usia setiap wanita pasti mengalami perubahan di bagian tengkorak mata sehingga membuat bagian cekung mata terlihat melebar dan membuat mata terlihat menjadi tampak tua dan lelah.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Jerawat Akibat Jamur Berbeda dengan Jerawat Pada Umumnya