Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Pentingnya Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Kulit Kering

Melembabkan kulit dengan menggunakan pelembap setiap hari wajib hukumnya. Tapi hingga kini, masih banyak yang menyepelekannya. Sejumlah alasan menjadi dalih bagi mereka yang enggan memakai pelembap. Mulai dari malas, tidak ada waktu, hingga mereka merasa jika kulitnya cukup lembap walau tanpa memakai moisturizer. Atau ada juga yang tak mau menggunakannya dikarenakan kulit yang semakin berminyak dan hanya menimbulkan rasa kurang nyaman. Apalagi bagi kalian yang belum menemukan pelembap kulit yang cocok. Mengingat setiap orang mempunyai kulit yang berbeda-beda, tentu membutuhkan formula moisturizer yang harus disesuaikan dengan kondisi kulit tersebut.

Walau terdengar sepele, tapi jika kulit wajah kehilangan kelembapannya dapat menimbulkan beragam efek, mulai dari skin barrier yang rusak, kulit terasa kasar, berminyak, kusam, mudah teriritasi, berjerawat, hingga jauh dari kata kulit sehat yang ideal. Untuk mencapai kulit yang berseri dan sehat, maka kamu harus melembabkan kulit dari dalam dan luar.

Dari dalam, kamu harus mengonsumsi makanan sehat dan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Dari luar, tentu menggunakan produk skincare yang dapat mengupayakan dan menjaga kelembabannya, dan salah satunya dengan memakai pelembab yang tepat. Lalu sebenarnya, pelembab seperti apa sih yang sesuai bagi setiap jenis kulit?

Moisturizer untuk Kulit Kering

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, pilihlah pelembab dengan kandungan oil-based. Formula tersebut memiliki kadar minyak yang tinggi sehingga mampu melembabkan kulit kering secara maksimal jika dibandingkan dengan formula pelembab dengan kandungan dasarair.
Moisturizer untuk kulit berminyak

Bagi kulit berminyak, menggunakan pelembab adalah keharusan. Moisturizer yang dipakai mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit sehingga minyak alami yang diproduksi dapat kembali normal. Tapi, pemilihan formulanya harus sangat diperhatikan, ya! Pastikan kamu menggunakan pelembab dengan tekstur ringan, water-based formula, dan memiliki tekstur gel yang mudah terserap kulit seperti rangkaian NOVI’S Hydration Gel Moisturizer.

Sudah paham kan sekarang pentingnya menggunakan pelembab? Jangan sampai kulit indahmu kehilangan kelembaban alaminya sehingga menimbulkan berbagai keluhan kulit lain di masa mendatang. Apalagi, ternyata sudah ada masing-masing produk pelembab yang aman untuk setiap jenis kulit. Gak ada alasan untuk tidak menggunakan pelembab kan?

Related posts
Skincare

Kulit Berminyak Juga Punya Banyak Manfaat

Skincare

Fungsi Novi’s Suncare Fondation Sebagai Day Cream

Skincare

Manfaat Menggunakan Moon Lotion Sebelum Tidur

Skincare

Novi’s Exfoliating Serum for Radiant Skin By dr. Novi Arlisma

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Worth reading...
Pentingkah Menggunakan Body Lotion pada Malam Hari?