Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Skincare

Pentingnya Menggunakan Sun Lotion Disetiap Aktivitas Harianmu

Bagi sebagian besar orang, menggunakan sun lotion merupakan salah satu langkah penting dalam rutinitas skincare. Seperti produk skincare lainnya, tentu ada aturan pakai yang perlu diikuti agar Anda bisa mendapatkan manfaat produk ini.

Sun lotion adalah produk perawatan yang melembapkan kulit melalui beberapa cara. Pertama, kandungan minyak di dalamnya akan menarik air ke permukaan kulit. Ketika dioleskan, minyak dalam lotion akan berinteraksi dengan protein khusus yang membuat kulit terasa halus.

Kedua, sun lotion mengandung bahan-bahan yang disebut zat oklusif. Zat ini bekerja dengan membentuk pelindung guna mencegah hilangnya air dari kulit. Semakin sering digunakan, zat oklusif pada lotion akan terus menjaga kulit Anda tetap lembap.

Bahan-bahan yang termasuk dalam zat oklusif antara lain petrolatum, minyak mineral, dan dimethicone. Bahan-bahan ini juga sering digunakan dalam berbagai produk pelembap kulit, baik untuk kulit wajah maupun seluruh tubuh.

Ketiga, sun lotion dilengkapi dengan humektan dan emolien. Humektan adalah zat yang menarik air menuju kulit, mirip seperti minyak. Sementara itu, emolien berfungsi untuk memperbaiki permukaan kulit yang bersisik, kasar, kering, dan rentan iritasi.

Perlu diingat pula bahwa hand and sun lotion berbeda dengan lotion yang digunakan pada wajah. 

Kapan waktu terbaik menggunakan sun lotion?

Lotion badan akan bekerja secara maksimal bila digunakan tepat setelah mandi. Ini disebabkan karena kulit masih dalam keadaan lembap sehingga mampu menyerap bahan-bahan dalam lotion dengan lebih baik.

Penggunaan lotion dalam kondisi tersebut sebenarnya sudah cukup untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Akan tetapi, jika kulit Anda tergolong sangat kering, Anda pun bisa mengoleskan lotion saat muncul tanda-tanda kulit kering.

NOVI’S Sun Lotion SPF 30

Lotion pagi yang dapat mencerahkan kulit, badan, dan tangan agar tampak lebih terawat serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebih.

Sun Lotion berfungsi sebagai ‘payung’ tambahan terhadap sinar matahari. Penggunaan Sun Lotion sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari setiap hari. Dengan kandungan Spectrum SPF30 PA++ dan kandungan anti UV A dan UV B yang lebih tinggi bekerja secara simultan melindungi kulit, melembabkan dan menenangkan kulit stelah terpapar matahari , sangat mudah dan praktis untuk digunakan.

Gunakan dengan tekanan ringan sambal memijat lotion ke kulit agar lebih meresap
Untuk memperoleh hasil maksimal, baik dugunakan setelah mandi.

Mengandung Vitamin C

Salah satu vitamin yang bagus untuk kulit Kamu adalah vitamin C. Vitamin yang satu ini ditemukan dalam kadar tinggi pada lapisan kulit luar (epidermis), juga dalam lapisan kulit dalam (dermis). Antioksidan tinggi pada vitamin C menghasilkan produksi kolagen yang baik untuk wajah. Kolagen inilah yang dapat mengurangi tkamu penuaan dan membuat kulit wajah tampak lebih sehat. Oleh karenanya, vitamin C sering kali menjadi kandungan utama dalam produk anti-aging.

Asam askorbat atau biasa disebut Vitamin C. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk menjalani berbagai  fungsinya. Namun sayangnya Vitamin C tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Karenanya, harus dipenuhi kebutuhannya dari makanan. Inilah sebabnya Vitamin C disebut sebagai salah satu Vitamin Esensial.

Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, Vitamin C juga sangat berperan penting bagi kesehatan kulit terutama kecantikan pada wanita.  Kulit merupakan organ vital yang paling luas di tubuh. Fungsi utama kulit adalah melindungi jaringan dan organ-organ di dalam tubuh dari lukia fisik seperti benturan, microorganisme, juga sinar UV.

Kadar Vitamin C  normal tertinggi terdapat pada lapisan epidermis dan dermis pada kulit. Kadarnya akan terus menurun seiring bertambahnya usia. Paparan sinar UV atau polusi yang berlebihan pun dapat mengurangi  kadar Vitamin C di lapisan epidermis kulit. Selain didapat dari makanan, Vitamin C juga bisa dikonsumsi dari suplemen dan dipakai langsung ke kulit dalam bentuk serum, krim, maupun teknik infused

Sun lotion memiliki peran penting dalam rutinitas skincare karena fungsinya dalam menjaga kelembapan kulit. Jangan lewatkan pemakaian produk ini, sebab kulit yang lembap mampu mencegah iritasi, jerawat, maupun masalah lainnya dengan lebih baik.

Sebagai rekomendasi skincare terbaik, kami merekomendasikan produk  NOVI’S yang aman dan sudah terbuktikan dengan hasil yang nyata. Tidak hanya toner dan pelembab, NOVI’S Dermatology memfasilitasi berbagai macam produk skincare yang sesuai degan kebutuhan kulitmu.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Related posts
Skincare

Keistimewaan Aloevera Sebagai Bahan Utama NOVI’S Hydration Gel Moisturizer

Gaya HidupSkincare

Sinar UV Akan  Merusak Komponen Utama Kulit Kamu

Skincare

Deretan Masalah Kulit yang Sering Dialami ole Remaja

Skincare

Kapan Sebaiknya Mengaplikasikan Pelembab untuk Wajah?

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Memenuhi Kebutuhan Peran Penting Kolagen dengan Collagen Stimulator Treatment