Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Pelajari Lebih Jauh Terapi Botox untuk Kecantikan

Proses penuaan menyebabkan penurunan dahi dan alis mata terutama bagian atas. Posisi alis pada perempuan dan laki-laki berbeda. Pada perempuan terletak di atas tulang orbita, sedangkan pada laki-laki terletak di tulang orbita. Bagian ujung medial dan lateral alis mata seharusnya terletak pada garis horizontal yang sama. Apabila kedua bagian ini berbeda , wajah seseorang akan terlihat seperti kelelahan atau bersedih.

Suntik botox merupakan prosedur tindakan medis dalam bidang drmatologi yang digunakan untuk pengobatan garis-garis kerut akibat ekspresi  wajah sepertiga atas, yaitu kerut daerah dahi, sekeliling mata, hiperhidrosis bagian ketiak, terkadang juga digunakan untuk platysma di leher, dan kerutan halus sekitar mulut.

Perawatan ini dilakukan dengan cara menyuntikkan protein yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium Botulinum. Fungsinya menghambat sinyal saraf asetilkolin yang ada dalam otot wajah agar lebih rileks. Hasilnya, ketika otot wajah kamu rileks, maka kulit kamu akan lebih lembut dan mengencang. Inilah yang membuat kerutan di wajah hilang.

Kegunaan injeksi botox dalam bidang dermatologi pada prinsipnya ditujukan pada otot-otot ekspresi wajah. Kebanyakan otot-otot tersebut tidak berhubungan dengan tulang melainkan  berhubungan dengan jaringan lunak dan bekerja untuk menggerakan kulit wajah.

Umumnya, tidak ada efek samping jangka panjang atau yang membahayakan pada penggunaan botox di bidang dermatologi, karena terapi botox tidak berhubungan dengan efek klinis yang permanen. Botox cukup aman dan efektif pada penggunaan untuk terapi kerutan pada wajah. Efek samping yang mungkin terjadi adalah kejadian normal dari proses injeksi dan pada keadaan  tertentu dapat tejadi paralisis otot yang akan berkurang  secara perlahan setelah efek paralisis otot yang akan berkurang  secara perlahan setelah efek toksin menghilang.

Jika prosedur lain membutuhkan waktu berjam-jam. Pada suntik botox, kamu tidak membutuhkan waktu lama hanya beberapa menit saja. Biasanya dokter akan langsung  menyuntikan botox ke area yang mengalami kerutan.

Selanjutnya, setelah dilakukan suntikan, biasanya pasien akan dilarang menekan-nekan area yang baru saja di suntik. Kurang lebih selama 24 jam. Tujuannya agar botox tidak menyebar ke area yang lain. Tidak lupa, biasanya dokter juga memperingatkan Anda untuk tetap tegak kurang lebih selama 4 jam setelah dilakukan suntikan dan melarang Anda untuk bergerak terlalu banyak.

Sedangkan untuk perawatan jangka panjang, suntik botox tidak bisa dilakukan hanya sekali. Pasalnya untuk tetap bisa menyamarkan kerutan, Anda perlu melakukan perawatan botox ini berkali-kali atau secara berkala. Tujuannya agar kerutan di wajah Anda tetap hilang dan tersamarkan. Jadi, Anda harus benar-benar rutin melakukan perawatan ini.

Meski botox ini dikhususkan untuk menghilangkan kerutan dan keriput pada wajah. Tapi tahukah Anda jika botox memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah manfaat dari botox, diantaranya :

  • Mengatasi hyperhidrosis atau lebih di kenal dengan keringat yang berlebihan pada area ketiak, telapak tangan atau kaki.
  • Mengatasi migrain kronis
  • Gangguan mata juling atau Strabismus
  • Mata yang sering kedutan (Blefarospasme)
  • Mengatasi kejang otot pada area wajah, otot leher dan otot bahu yang parah

Seiring dengan hal itu, berbagai macam perawatan kecantikan akhirnya berkembang dan hadir menjawab masalah-masalah penuaan yang terjadi pada kulit. Tidak sedikit orang yang mencoba Botox Treatment untuk menghaluskan dan menghilangkan keriput, sehingga tampilan wajah tampak lebih kecang dan awet muda. Minat terhadap prosedur botox yang cukup tinggi lantaran ampuh dan cepat dalam mengatasi masalah-masalah penuaan dini pada kulit. Seperti munculnya garis-garis halus pada wajah.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Rahasia Tampil dengan Kulit yang Selalu Muda

Perawatan

Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Perawatan

Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Collagen Stimulator Treatment

Perawatan

Mengenal Elektocauter Treatment untuk Mengatasi Beberapa Masalah di Kulit

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.