Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Menyamarkan Garis Halus dan Flek Hitam dengan Laser Photorejuvenation

Perubahan pada kulit selalu disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Penuaan kulit oleh faktor internal biasanya disebabkan jejak genetik. Jika secara genetika normal, maka tanda-tanda penuaan baru akan terjadi pada usia 40 tahun ke atas. Tapi, stres bisa menjadi pemicu terjadinya penuaan kulit prematur.

Sedangkan faktor eksternal penyebab penuaan kulit adalah paparan sinar UV, radikal bebas, dan polusi. Kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas menyumbang 90% dari tanda-tanda awal penuaan kulit. Hasil dari sebuah studi dermatologi pada 2012 memperkirakan bahwa radiasi UV saja, berkontribusi hingga 80% dari penuaan kulit dan merupakan faktor yang paling berperan dalam penuaan dan kanker kulit.

Penyebab kulit kering dan bertekstur kasar yang pertama adalah iritasi pada kulit. Pemicunya bisa beragam, mulai dari paparan debu dan polusi, antiseptik pada sabun mandi, alkohol pada parfum, hingga deterjen pada sabun cuci. Terutama alkohol, deterjen, dan antiseptik, ketiga bahan kimia ini juga dapat mengurangi produksi sebum atau minyak alami yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Kemudia terlalu sering menggosok kulit dengan spons atau scrub saat mandi atau terlalu kencang menggosok badan dengan handuk setelahnya juga dapat menyebabkan kulit kering dan kasar. Pasalnya, ketika digosok terlalu sering dan kencang, kelembapan di permukaan kulit akan berkurang.

Guna mencegah kulit kering, cobalah untuk tidak terlalu sering menggosok kulit dan keringkan tubuh secara lembut dengan handuk setelah mandi. Kemudian jika kamu sudah terlanjur memiliki masalah kulit yang kering dan kasar, sebaiknya kamu malekukan perawatan kulit di klinik ahli dermatology seperti NOVI’S Clinic Dermatology.

Photorejuve

Selain asupan makanan bergizi dan rangkain skincare yang tepat, kamu bisa mencapai hasil yang lebih maksimal dengan melakukan perawatan kulit di NOVI’S Clinic Dermatology. Salah satunya dengan melakukan Laser Photorejuvenation Treatment.

Rejuvenation merupakan teknik perawatan kecantikan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput pada wajah hingga flek hitam pada kulit. Dengan melakukan prosedur ini kulit akan menjadi halus, kencang, dan kenyal. Laser ini mampu merangsang kolagen dan keelastisan kulit.

Perawatan Laser PhotoRejuvenation merupakan layanan peremajaan kulit dari NOVIS Dermatology yang menggunakan teknologi laser paling mutakhir saat ini. Laser ini merupakan laser non-ablatif dengan teknologi Laser Q-Switched Nd: YAG. Teknologi ini mampu menembus ke lapisan kulit dengan kecepatan tinggi untuk membantu mengatasi pigmentasi seperti melasma, freckles, dan lentigo.

Rejuvenation bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Jenis prosedur ini bisa dilakukan dengan laser, perawatan ringan hingga peeling (pengelupasan ringan pada kulit) hingga teknik penyuntikan.

Laser photorejuvenation memilik kelebihannya sendiri yaitu, spesifik hanya ke lapisan yang kita tuju. Sinarnya kan menembak langsung ke lapisan kulit yang bermasalah tanpa membuat bagian kulit lain terganggu.

Manfaat dan Keunggulan Laser PhotoRejuvenation Treatment

Laser rejuvenation adalah sebuah metode peremajaan kulit yang sedang digemari akhir-akhir ini.

  • Pengerjaanya cepat dan tanpa rasa sakit
  • No downtime dan iritasi setelah melakukan treatment
  • Meremajakan dan mencerahkan wajah
  • Menyamarkan garis halus dan flek hitam

Tidak hanya itu Laser photorejuvenation juga dapat menghilangkan tahi lalat, tanda lahir, bahkan tato. Pemulihan cepat (no downtime), tanpa iritasi dan meminimalisir ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh perawatan yang menggunakan laser biasa.

Perawatan kecantikan dengan teknologi sinar laser ini, membantu untuk meremajakan dan mencerahkan wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis dan keriput halus di wajah, serta flek-flek di kulit. Photorejuvenation membantu membuat kulit menjadi lebih halus, kencang, dan kenyal, teknologi sinar laser ini mampu merangsang produksi kolagen dan elastin hingga di bagian kulit terdalam.

Dalam proses tindakan rejuvenation tidak dibutuhkan anestesi karena tidak akan menimbulkan rasa sakit, hanya akan ada sensasi hangat ketika kulit sedang dilaser. Setelah tindakan selesai, dokter akan meberikan cream pelembap atau suncare pada kulit, tahap ini dilakukan guna kulit tetap lembap dan terlindung dari dampak buruk sinar matahari.

Namun, ada satu hal yang harus kamu tahu tentang prosedur ini. Peremajaan kulit menggunakan laser tidak bisa dilakukan hanya sekai, kamu perlu melakukannya dalam waktu seminggu satu kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi kamu yang bermasalah dengan kulit kusam dan warna kulit tidak merata, kamu bisa mlakukan treatment di NOVI’S Dermatology seperti peeling, microdermabrasi, IPL serta Rejuvenation. Kemudian untuk mencegah penuaan dini, kamu bisa melakukan perawatan yang dapat merangsang kolagen mulai dari Chemical Peeling, Laser Rejuve, Laser Ablatif, Hifu, hingga Filler.

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Perbedaan Kulit Minyak dan Kulit Lembab yang Harus Kamu Tahu