Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Salah satu tanda dari kulit yang mengalami penuaan adalah kulit yang menjadi kendur. Walau merupakan sesuatu yang terjadi secara alami saat usia bertambah, tapi tampilan kulit yang kendur dapat membuat percaya diri berkurang karena tidak enak dipandang.

Jika Anda sangat terganggu dengan tampilan kulit wajah yang kendur, tak ada salahnya Anda mencoba cara mengencangkan kulit wajah secara alami dalam 1 minggu ini yang memberi perubahan signifikan di wajah Anda.

Penyebab Kulit Wajah Kendur

Penuaan kulit memang menjadi penyebab utama dari kulit yang kendur. Kebanyakan perempuan mulai mengalami kulit yang kendur saat berusia 35-40 tahun, karena pada rentang usia ini, produksi kolagen dan elastin sudah jauh menurun. Kedua protein ini memiliki peranan penting untuk menjaga agar kulit tetap kencang, padat, jaringannya kuat, dan kenyal, sehingga kulit menjadi kendur saat jumlahnya berkurang drastis.

Namun penuaan bukanlah satu-satunya penyebab kulit wajah menjadi kendur. Faktor lainnya adalah paparan sinar UV dari matahari di kulit wajah yang tak terlindungi sunscreen. Jika berlangsung dalam waktu lama dan terus-menerus, maka sinar UV dapat merusak jaringan kolagen dan elastin, menyebabkan kulit secara bertahap menjadi kendur dan “turun”. Penyebab lainnya adalah berat badan yang turun dengan drastis, merokok, serta pola makan yang buruk dan kurang nutrisi.

Berdasarkan penyebabnya ini, maka Anda dapat melakukan pencegahan kulit wajah menjadi kendur dengan cara merawat kulit wajah secara rutin dan konsisten menggunakan produk-produk skincare, termasuk di dalamnya adalah memakai suncare. Menjalani gaya hidup sehat dengan berhenti merokok serta menerapkan pola makan sehat dengan nutrisi seimbang juga dapat Anda lakukan untuk mencegah kulit kendur dan cara meremajakan kulit wajah.

Tarik benang sudah terdengar cukup populer dalam dunia kecantikan, karena prosedur ini memberikan efek menaikan kulit wajah yang kendur akibat tanda penuaan tanpa metode pembedahan atau operasi, dan waktu pemulihan pasca tindakannya pun terbilang singkat.

Tarik benang merupakan prosedur aestetik yang mengangkat dan mengencangkan kembali jaringan yang kendur, serta menambahkan kontur wajah dengan menggunakan benang yang dibuat dari bahan yang sama dengan benang yang digunakan dalam operasi untuk menutup luka. Ketika ditempatkan di bawah kulit, mereka dapat digunakan untuk mengencangkan jaringan dan menambah volume ke area yang bermasalah.

Prosedur tarik benang adalah perawatan yang cepat dan tanpa rasa sakit dengan menggunakan benang mudah larut untuk mengangkat bagian wajah yang kendur, mengencangkan dan mencerahkan kulit hanya dengan satu langkah. Sebelum melakukan tindakan, dokter kulit akan menganastesi terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit, kemudian benang akan dimasukan berjalan tepat di bawah kulit lalu perlahan ditarik untuk mendapatkan bentuk yang sesuai. Benang yang digunakan pun dapat diserap tubuh, sehingga tidak perlu dilepas. Dokter dan terapis hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk pengerjaan prosedur ini. Poin pentingnya adalah, metode tarik benang ini tidak ada sayatan, dan tidak ada jahitan yang diperlukan sehingga tidak meninggalkan bekas dan hasilnya pun bisa lansung kelihatan.

Apa manfaat dan keunggulan tarik benang?

  • Mendapatkan wajah cantik tanpa prosedur bedah/operasi.
  • Waktu pengerjaan yang instan dan cepat yaitu 15-30 menit.
  • Daya tahan lama.
  • Benang dapat diserap oleh kulit selama enam hingga delapan bulan dan hasilnya dapat bertahan hingga 2 tahun.

Setelah tindakan tarik benang selesai, dokter akan memberikan obat nyeri dan antibiotik untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi pada kulit. Dokter juga akan menyarankan pasien untuk kontrol kembali untuk memeriksa kemungkinan terjadinya efek samping. Selain itu datang untuk kontrol ke dokter juga bisa membuat pasien mengetahui hasil dari tarik benang tersebut.

Dimana harus melakukan tarik benang?

Prosedur ini aman bila dilakukan oleh tenaga dokter profesional, karenanya Novis Clinic Dermatology memberikan kontribusi positif untuk masyarakat sekitar dengan kualitas dan standar yang tinggi perawatan klinis , memadukan keunggulan tenaga dokter professional serta teknologi terbaru dalam perawatan kesehatan dan aesthetic satu diantaranya adalah terapi tarik benang.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan tarik benang treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Ketahui Penyebab Pori-pori yang Melebar dan Cara Mengatasinya

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
Mengenal Electrocautery yang Bisa Mengatasi Milia