Pentingnya Vaksin COVID-19, dan Tips Menemukan Tempat Vaksin Terdekat!

Perawatan

Mengenal Lebih Jauh tentang Hyaluronic Acid Dalam Skincare

Saat ini, hyaluronic acid bisa dibilang merupakan kandungan bahan produk perawatan kulit paling populer. Hyaluronic acid adalah molekul alami yang ditemukan dalam kulit yang membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit, saraf, rambut, sendi, dan mata. Sayangnya, seiring pertambahan usia, kandungan hyaluronic acid di dalam kulit berkurang, itulah mengapa Anda perlu menggunakan serum hyaluronic acid dalam rutinitas perawatan kulit wajah sehari-hari.

Hyaluronic acid termasuk kelompok humektan, yaitu zat yang membantu menghidrasi dan melembapkan kulit dengan cara menarik air dari lingkungan sekitar dan mengikatnya. Dalam produk skincare, partikel hyaluronic acid bisa ditemui dalam ukuran besar/makro dan kecil/mikro. Ukuran yang besar akan membantu menghidrasi dan melembapkan lapisan luar kulit, sementara jika berukuran kecil/mikro, maka zat ini akan masuk ke dalam lapisan kulit dan bekerja dari dalam.

Apa Saja Manfaat Serum Hyaluronic Acid?

Menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid secara rutin memberikan berbagai manfaat bagi kulit Anda yang berusia di atas 25 tahun, di antaranya adalah:

1. Kulit menjadi lebih kenyal

Salah satu manfaat hyaluronic acid untuk wajah adalah menjadikan kulit terlihat dan terasa lebih kenyal. Sekitar setengah dari hyaluronic acid di tubuh ada di kulit, bertugas untuk mengikat air dan menjaga kelembapannya. Namun, seiring proses penuaan tubuh ditambah dengan paparan sinar UV dan polusi, jumlahnya bisa menurun. Menggunakan serum hyaluronic acid dapat membantu memberi suplai kandungan hyaluronic acid pada kulit. 

2. Mengurangi kerut

Ketika hidrasi dan kelembapan kulit wajah tidak terjaga, hal ini bisa memunculkan kerut. Serum hyaluronic acid dapat menarik air dan mengikatnya di dalam lapisan kulit, membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan kenyal karena terhidrasi dengan baik. Efeknya, kerut dan garis halus di wajah menjadi pudar dan samar.

3. Menghindari kerusakan skin barrier 

Kulit yang kering dan dehidrasi umumnya juga berdampak ke skin barrier atau lapisan pelindung kulit, membuatnya kondisinya rusak sehingga kulit tidak optimal dalam melindungi tubuh dari kuman. Hyaluronic acid dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah dengan optimal, sehingga kerusakan skin barrier dapat terhindari dan kulit menjadi lebih sehat. 

4. Mencegah munculnya jerawat

Salah satu penyebab munculnya jerawat bukan hanya hormon; kelembapan kulit juga sangat berpengaruh. Kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik setelah menggunakan serum hyaluronic acid akan membuat kelenjar sebasea memproduksi minyak dalam jumlah normal. Potensi munculnya jerawat pun berkurang karena tak ada minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori. 

5. Mempercepat penyembuhan luka

Kegunaan lain hyaluronic acid adalah bisa mempercepat penyembuhan luka, termasuk luka bekas jerawat di wajah. Secara alami, hyaluronic acid membantu mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengontrol peradangan dan mengirimkan sinyal kepada tubuh untuk mengirim darah lebih banyak ke area luka. Sedangkan mengoleskan hyaluronic acid di luka dapat mengurangi ukuran luka dan membantu mencegah infeksi karena memiliki sifat antibakteri. 

Untuk mendapatkan berbagai manfaat hyaluronic acid ini, pastikan Anda memilih produk kecantikan dengan kandungan HA dan gunakan secara rutin. Pada pagi dan siang hari, penggunaan serum hyaluronic acid membantu Anda melawan radikal bebas dari lingkungan ketika beraktivitas di luar ruangan. Sementara pada malam hari, krim malam dengan kandungan hyaluronic acid membantu mendukung sel-sel kulit untuk beregenerasi. 

Serum Hyaluronic Acid Terbaik untuk Wajah Tampak Muda

Antisipasi penuaan kulit yang mulai terjadi pada usia 25 tahun ke atas dengan perawatan menggunakan produk-produk yang mengandung hyaluronic acid. Salah satunya adalah HA serum glow terbaik yang memiliki konsentrasi hyaluronic acid sebesar 1,5%, karena secara klinis terbukti merupakan dosis yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

Rejuvenation Serum

NOVI’S REJUVENATION SERUM hadir sebagai perawatan kulit anti penuaan, dapat memudarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta memperbaiki terkstur kulit sehingga menjadi lebih kenyal dan halus.

Niacinamide atau vitamin B3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan antioksidan pada lapisan kulit terluar. Memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada tanda-tanda penuaan kulit.

  • Memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah
  • Melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan
  • Cairan yang mudah larut dan menyerap dengan mudah

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Related posts
Perawatan

Mengatasi Hiperpigmentasi untuk Dapatkan Kulit Lebih Muda

Perawatan

Kapan Waktu Harus Melakukan Rutin Facial ?

Perawatan

Memperbaiki Masalah Flek Hitam yang Membuat Kulit Terlihat Lebih Tua

Perawatan

Mengenal Tarik Benang Sebagai Solusi Kulit Wajah yang Kendur

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.